Nintendo Switch, konsol hybrid andalan Nintendo ini memang telah mendapatkan review positif dari para gamer. Selain mudah dibawa kemana-mana, konsol yang satu ini juga memiliki performa yang cukup kuat hingga mampu memainkan game-game generasi saat ini. Walaupun dari segi spesifikasi konsol yang satu ini masih kalah jauh dibandingkan PlayStation 4 dan Xbox One, tetapi Switch menjual inovasi yang tidak dimiliki dua saingannya tersebut.

Selain itu, Nintendo juga tidak lupa untuk menghadirkan game-game eksklusif berkualitas yang tentunya tidak dapat kamu temukan di platform manapun. Buat kamu yang mulai tertarik untuk membelinya, tahun 2019 ini bisa dibilang merupakan tahun yang tepat mengingat sudah banyak game-game keren yang telah dirilis dikonsol yang satu ini. Oleh karena itu, pada artikel kali ini penulis akan membahasnya lewat “10 Rekomendasi Game Nintendo Switch yang Harus Kamu Mainkan”.

Splatoon 2

Splatoon merupakan sebuah game multiplayer shooter yang unik, alih-alih menggunakan peluru ataupun laser sebagai amunisi dari senjata api yang kita gunakan, di game ini sendiri kita akan menggunakan semacam cat ataupun tinta warna-warni. Membuat pertarungan melawan player lain lebih berwarna dan seru.

Kesuksesan seri pertamanya mendorong Nintendo untuk menghadirkan Splatoon 2 sebagai salah satu launch titles dari Nintendo Switch. Game ini menghadirkan berbagai fitur menarik, seperti penambahan map baru, senjata baru, berbagai kostum baru, dan tentu saja kesempatan untuk memainkannya dimana saja secara portable.

Selain dapat dimainkan secara online multiplayer, kita juga bisa memainkannya bersama teman maupun sanak keluarga yang juga memiliki Nintendo Switch secara local co-op. Menjadikannya salah satu game yang menarik untuk dicoba oleh siapa saja.

Mario + Rabbids Kingdom Battle

Siapa sangka kolaboarasi antara Nintendo dan Ubisoft menghadirkan sebuah gametactical turn-based shooter layaknya X-Com series dengan semesta Mario dan Rayman sebagai setting utamanya bisa menjadi kombinasi yang tepat. Game yang dirilis pada tahun 2017 ini langsung mendapatkan review positif dari para gamer sehingga pada bulan September tahun 2018 yang lalu berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi.

Di game ini, Mario, Luigi, Princess Peach, dan Yoshi akan bekerjasama dengan 4 Rabbids yang mengenakan pakaian yang sama dengan mereka untuk mengalahkan para Rabbids jahat yang menjadi musuh utama. Setiap pertarungannya, kita bisa memilih jalan alternatif, menyelesaikan berbagai macam puzzle dan menemukan harta tersembunyi yang biasanya menyimpan senjata baru.

Game ini cocok buat kamu yang memang memiliki tingkat kesabaran tinggi dan suka akan tantangan.

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

Buat kamu para pecinta game platformer, Donkey Kong Country: Tropical Freeze ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Salah satu franchise legendaris ini hadir kembali di Nintendo Switch dengan tampilan visual lebih memukau, rintangan yang lebih menantang, dan boss battle yang begitu brutal.

Seperti layaknya game platformer klasik, kamu harus selalu membaca pattern permainan agar bisa menemukan solusi yang tepat saat melewati berbagai rintangan yang ada. Jika tidak, kemungkinan besar menyerah adalah solusi yang akan selalu kamu pilih. Tetapi kemungkinan besar setelah itu kamu pasti akan penasaran untuk mencobanya lagi hingga berhasil menyelesaikan permainan, itulah daya tarik utama dari game ini.

Xenoblade Chronicles 2

Meskipun perubahan gaya visual-nya sempat menjadi kontroversi dikalangan fans, semua itu tidak merubah kualitas cerita yang memang selalu berhasil dibawakan oleh game Xenoblade series. Xenoblade Chronicles 2 masihlah sebuah game JRPG dengan cerita menarik dan menyajikan konten hingga ratusan jam permainan.

Dengan combat system yang lebih baik dari pendahulunya game ini membawa pengalaman bermain yang begitu adiktif. Para karakternya juga punya latar belakang ceritanya masing-masing sehingga buat kamu yang telah memainkan seri pertamanya dulu mungkin tidak akan kecewa dengan seri kedua ini. Sementara buat yang baru saja mengenal dan tertarik dengan franchise ini, kamu bisa langsung memainkannya.

Octopath Traveler

Sebuah game JRPG dengan gaya visual paling unik di Nintendo Switch itulah Octopath Traveler, bagaimana tidak? game ini tak segan-segan menabrakan visualisasi retro 8-bit dengan teknologi Unreal Engine 4. Ditambah dengan gameplay turn-based klasik yang menantang dan menuntut kesabaran, apalagi alunan musik yang ada pada game ini sendiri begitu memorable, membuatnya benar-benar cocok buat kamu para pecinta game RPG dimasa lalu.

Mengambil latar cerita abad pertengahan, diawal permainan kita bisa memilih satu dari 8 karakter yang ada untuk mendalami cerita masing-masing. Uniknya, judul game ini yaitu O-C-T-O-P-A-T-H sendiri merupakan akronim dari nama kedelapan tokoh dalam game ini yaitu Ophilia, Cyrus, Tressa, Olberic, Primrose, Alfyn, Therion, dan H’aanit.

Visual yang unik, cerita menarik, gameplay klasik yang menantang, serta alunan musik memorable menjadi nilai tersendiri dari game yang satu ini.

Mario Kart 8 Deluxe

Buat kamu para pecinta game balapan dan sedang mencari game yang cocok untuk dimainkan bersama teman dan sanak saudara, game ini bisa menjadi alternatif terbaik. Selain menyenangkan, Mario Kart 8 Deluxe ini juga menampilkan para karakter ikonik dari franchise game Nintendo. Menjadikannya seolah-olah sebuah game fan service untuk para gamer yang telah mengikuti sepak terjang Nintendo di industri game hingga saat ini.

Sementara untuk gamer pendatang baru, visual yang colorful nan ceria, ditambah karakter berpenampilan lucu dan tentunya gameplay yang menyenangkan membuatnya cocok untuk dimainkan oleh semua kalangan, baik tua maupun muda.

Pokemon: Let’s Go Pikachu & Eevee

Pokemon juga tidak bisa dipisahkan dari Nintendofranchise game yang begitu populer hingga mendapatkan adaptasi manga dan anime-nya ini selalu hadir menemani para gamer setia Nintendo dari generasi ke generasi. Dari mulai era Gameboy yang notabene merupakan konsol hendheld pertama Nintendo dimasa lalu hingga dilanjutkan di era Switch saat ini yang diwakili oleh Pokemon Let’s Go Pikachu dan Eevee.

Hadir dengan kualitas visual definisi tinggi, gameplay yang lebih seru, dan fitur 2 player co-op yang memungkinkan kita bisa bermain berdua dalam satu layar bersama merupakan alasan mengapa game Pokemon Let’s Go Pikachu dan Eevee ini wajib untuk dimainkan oleh para pemilik Nintendo Switch apalagi yang memang menyukai Pokemon.

Super Smash Bros. Ultimate

Super Smash Bros. Ultimate, saat pertama kali diumumkan game ini langsung menuai hype yang begitu besar dikalangan fans setianya. Menghadirkan kembali semua karakter yang pernah ada di game-game pendahulunya, ditambah kehadiran karakter baru dari franchise populer lainnya membuat pilihan karakter yang ada pada game ini berjumlah hingga 70 karakter.

Game ini sendiri bergenre fighting competitive hingga 8 pemain dimana tujuan kamu menjatuhkan lawan keluar arena. Tiap pemain memiliki persentase meter yang akan naik ketika terkena serangan lawan, semakin tinggi jumlah persentasenya semakin mudah pula pemain tersebut dijatuhkan. Sementara kemenangan ditentukan dari pemain yang berhasil bertahan hingga waktu berakhir.

Super Smash Bros. Ultimate memang cocok untuk dimainkan secara beramai-ramai, seru-seruan dengan teman ataupun keluarga dan beradu karakter favorit masing-masing.

Super Mario Odyssey

Jika kamu masih ragu untuk membeli Nintendo Switch hingga saat ini, kehadiran Super Mario Odyssey akan mampu menjawab semua keraguan kamu.

Mungkin kita semua sudah tahu bahwa Mario sendiri merupakan salah satu ikon legendaris dari Nintendo, dan tiap generasinya Nintendo tidak pernah absen untuk menelurkan game-game Mario. Begitupun dengan generasi saat ini yang diwakili oleh Super Mario Odyssey, menawarkan sensasi petualangan yang lebih immersive dimana Mario kali ini berpetualang ditengah dunia yang lebih luas dan beragam.

Dari mulai hutan belantara, padang pasir, area bersalju, pegunungan, bahkan perkotaan dimana kendaraan berlalu-lalang tanpa menghilangkan gaya visual ceria khasnya. Uniknya, Mario kali ini ditemani sebuah topi ajaib bernama Cappy yang mampu membuatnya berubah bentuk menjadi apapun saat topi tersebut dilemparkan.

Dengan semua kelebihan dan keunikan itulah yang membuatnya meraih reviewsempurna di beberapa situs game ternama. Maka dari itu sudah tidak dapat diragukan lagi, jika kamu memiliki Nintendo Switch ataupun hendak membelinya, game ini menjadi salah satu yang wajib dibeli dan dimainkan sendiri.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild

The Legend of Zelda: Breath of the Wild menempati posisi teratas dari jajaran game yang harus kamu mainkan jika memiliki Nintendo Switch. Mengapa demikian? Karena game ini menawarkan komposisi yang tepat dari sebuah game open-world. Dunia luas nan indah yang menyimpan berbagai misteri untuk kita telusuri, berbagai puzzle menantang untuk diselesaikan, cerita dan musik yang begitu memorable, dan masih banyak lagi kejutan yang rasanya harus kamu temukan sendiri saat memainkannya.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah sebuah game masterpieces yang harus dimainkan oleh setiap pemilik Nintendo Switch.

Itulah “10 Rekomendasi Game Nintendo Switch yang Harus Kamu Mainkan” semoga artikel kali ini bisa menjadi informasi menarik untuk kamu. Sekian dari penulis and Happy Gaming guys!