Setiap tahunnya, E3 (Electronic Entertainment Expo) telah menjadi sebuah acara yang dinanti-nanti para gamer diseluruh dunia. Pasalnya acara ini merupakan sebuah ajang dimana para developer dan publisher menunjukkan game-game terbarunya kepada para konsumer dengan melepas sebuah trailer menarik.

Sedangkan untuk game-game yang telah diumumkan sebelumnya, ajang ini juga bisa digunakan untuk memperlihatkan progres pengembangan game tersebut.

Begitupun dengan tahun 2019 ini, banyak hal menarik yang diumumkan di acara tersebut dan rasanya sayang untuk dilewatkan para gamer. Apa sajakah itu? Penulis akan membahasnya dalam artikel kali ini!

Star Wars Jedi Fallen Order Tampilkan Gameplay Menjanjikan

Star Wars Jedi Fallen Order game terbaru dari Respawn Entertainment akhirnya memperlihatkan gameplay perdananya di acara E3 2019.

Menampilkan aksi Cal Kestis sang karakter utama yang ditemani partnernya sebuah robot droid bernama BD-1, ia harus bertahan hidup dari kejaran para Stormtrooper.

Game ini sendiri mengambil setting waktu setelah kejadian Star Wars Episode III dimana pasukan Galactic Empire mulai memburu para Jedi yang tersisa.

Star Wars Jedi Fallen Order rencananya akan rilis pada tanggal 15 November 2019 di PlayStation 4, Xbox One dan PC.

Cyberpunk 2077 Hadirkan Keanu Reeves, Umumkan Tanggal Rilis

Cyberpunk 2077 hadirkan sosok Keanu Reeves yang populer lewat aksinya sebagai John Wick dalam trailer terbaru yang dilepas di acara E3 2019.

Tidak hanya itu saja, sembari menampilkan trailer cinematic intens yang dipenuhi aksi layaknya film action, game ambisius dari developer CD Project Red ini semakin menaikkan level hype para gamer dengan konfirmasi soal tanggal rilis pastinya.

Cyberpunk 2077 akan rilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC.

FromSoftware Umumkan Game Terbarunya Berjudul Elden Ring

Lewat acara Microsoft Xbox E3 2019 Press Conference, FromSoftware umumkan game terbarunya hasil kolaborasi dengan George RR Martin penulis Game of Thrones berjudul Elden Ring.

Developer yang terkenal lewat Souls series ini memang selalu menghadirkan game dengan tingkat kesulitan menantang, namun dengan campur tangan George RR Martin dalam proyek terbarunya ini, apakah akan mengubah formula game racikannya kali ini? Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Masih belum ada keterangan soal tanggal rilis pastinya, namun Elden Ring sendiri dikonfirmasi akan rilis di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

DRAGON BALL Z: KAKAROT Diumumkan di Acara E3 2019

Game adaptasi manga dan anime terkenal karya Akira Toryama yang sebelumnya menyandang nama Dragon Ball Project Z, akhirnya mendapatkan judul resminya yaitu DRAGON BALL Z: KAKAROT di acara E3 2019.

Menghadirkan visual cel-shaded memukau ala Dragon Ball FighterZ, gameplay ala seri Xenoverse dan tentunya cerita epik dari manga serta animenya membuat game ini wajib untuk ditunggu para fans Dragon Ball series.

DRAGON BALL Z: KAKAROT rencananya akan rilis pada awal tahun 2020 mendatang di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Bandai Namco Umumkan Tales of Arise

Selain DRAGON BALL Z: KAKAROT, Bandai Namco juga mengumumkan game baru dari salah satu franchise game legendarisnya berjudul Tales of Arise di acara Microsoft Xbox E3 2019 Press Conference.

Menariknya, berbeda dari seri Tales lain yang selalu menghadirkan visualisasi anime yang kentara, game ini menggunakan gaya visual yang lebih realistis namun tetap tidak menghilangkan elemen visual lamanya.

Ditambah jalan cerita yang sepertinya juga menjanjikan, membuatnya jadi salah satu game yang wajib dimainkan para pecinta JRPG.

Tales of Arise direncanakan akan rilis awal tahun 2020 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Xbox Umumkan Konsol Terbarunya “Project Scarlett”

Tidak mau kalah dengan Sony yang beberapa waktu lalu sempat membocorkan performa PlayStation 5, Microsoft dalam acara E3 2019 mengumunkan konsol terbarunya yaitu Project Scarlett.

Diperkuat dengan teknologi Zen 2 dan Navi dari AMD hasil kustomisasi mereka sendiri dengan suntikan SSD yang tentunya akan berpengaruh pada waktu loading, membuat konsol Xbox terbaru ini dijanjikan akan memiliki performa 4 kali lebih kuat dari Xbox One X.

Kabarnya, konsol ini mampu menjalankan game di resolusi 8K, dengan framerate hingga 120fps, dan juga didukung oleh teknologi ray-tracing.

Project Scarlett direncanakan akan rilis akhir tahun 2020 mendatang, dan Microsoft sendiri berjanji akan memberikan informasi lebih banyak tahun depan.

Ubisoft Umumkan Watch Dogs Legion

Sempat menjadi rumor yang banyak diperbincangkan di forum-forum game, seri terbaru dari salah satu franchise andalan Ubisoft ini akhirnya diumumkan di acara Ubisoft E3 2019.

Mengambil judul Watch Dogs Legion, game ini akan memungkinkan para playernya bisa memainkan tidak hanya satu protagonis saja, melainkan para NPC dengan penampilan serta kemampuan uniknya masing-masing.

Bersetting dikota London modern, nantinya para NPC yang kita rekrut akan bahu membahu melawan korporat yang menguasai kota tersebut.

Yang menarik dari konsep yang dijanjikan Ubisoft untuk game yang satu ini adalah setiap karakter yang kita rekrut memiliki latar belakang dan keahlian yang berbeda-beda, kita harus pintar-pintar memilih karakter siapa yang cocok untuk digunakan dalam misi tertentu, pasalnya jika gagal karakter yang kita gunakan bisa saja tertangkap bahkan bisa mati dan tidak dapat dihidupkan lagi.

Watch Dogs Legion akan rilis pada tanggal 6 Maret 2020 mendatang di PlayStation 4, Xbox One dan tentu saja PC.

Final Fantasy VII Remake Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis Pasti!

Setelah sekian lama menunggu, para fans akhirnya mendapatkan kepastian soal tanggal rilis pasti dari game Final Fantasy VII Remake.

Berepatan dengan acara Square Enix Press Conference E3 2019, game yang sangat diantisipasi sejak lama ini akhirnya melepas trailer terbarunya.

Trailer tersebut menampilkan aksi epik Cloud dan para anggota AVALANCHE dalam usahanya meruntuhkan kekuasaan Shinra Corp. Kita juga diberikan lebih banyak detail soal gameplay, cerita, serta penampilan salah satu karakter penting yang telah ditunggu-tunggu para fans sejak lama, siapa lagi kalau bukan Tifa.

Final Fantasy VII Remake rencananya akan rilis pada tanggal 3 Maret 2020 mendatang di PlayStation 4.

Marvel’s Avengers Unjuk Trailer Perdana, Umumkan Tanggal Rilis

Marvel’s Avengers akhirnya unjuk trailer perdananya di acara Square Enix Press Conference E3 2019. Game racikan Eidos Montreal dan Crystal Dynamics serta di publish oleh Square Enix ini akhirnya menunjukan trailer cinematic dan intipan gameplay seperti apa yang akan kita temui nantinya.

Menampilkan 5 tokoh ikonik superhero Marvel yaitu Iron Man, Captain America, Thor, Black Widow, serta Hulk alias Bruce Banner, game ini dikatakan akan memiliki cerita originalnya sendiri, dimana karena sebuah insiden yang juga ikut menewaskan Captain America, Avengers dibubarkan dan para anggota yang tersisa dilarang menggunakan kekuatannya oleh pemerintah. Namun 5 tahun kemudian karena muncul ancaman baru, mereka nantinya akan kembali berkumpul untuk menyelamatkan kota.

Telah dikonfirmasi pula bahwa nantinya kita memang akan bisa memainkan game ini secara co-op lewat sistem online multiplayer. Kita bisa memilih superhero yang ada dan mengkustomisasinya sesuai keinginan.

Marvel’s Avengers akan rilis pada tanggal 15 Mei 2020 di PlayStation 4, Xbox One dan juga PC.

The Witcher 3 Hadir di Nintendo Switch

Kabar ini menjadi salah satu berita yang cukup mengejutkan, pasalnya The Witcher 3 yang selama ini dikenal memiliki visual memukau serta dunia luas untuk dijelajahi sehingga masuk kategori game yang membutuhkan spesifikasi hardware mempuni untuk menjalankannya, dikonfirmasi akan hadir juga di Nintendo Switch.

Walaupun harus ada yang dikorbankan dari segi kualitas visualnya, dimana game ini nantinya akan berjalan di resolusi 540p saat hendheld mode dan 720p dengan dinamic resolution saat dock mode. Namun banyak fans yang tidak terlalu memperdulikannya karena menurut mereka yang penting bisa memainkan salah satu game open-world terbaik sepanjang masa dimana saja dan kapan saja.

The Witcher 3 versi Nintendo Switch ini akan hadir lengkap dengan semua DLC-nya dan direncanakan akan rilis tahun 2019 ini.

Astral Chain” Game Terbaru dari Platinum Game Unjuk Gameplay Memukau

Nintendo Switch semakin membuktikan diri sebagai salah satu konsol yang wajib dimiliki para gamer, pasalnya menginjak tahun ketiganya konsol hybrid yang satu ini menghadirkan lebih banyak eksklusif menarik yang salah satunya adalah Astral Chain.

Game terbaru dari Platinum Game ini menghadrikan visual, gameplay, dunia, serta cerita yang menarik. Membuat kamu yang memang menyukai game-game bergenre action RPG wajib memainkannya.

Astrail Chain akan rilis pada tanggal 30 Agustus 2019 ekslusif hanya untuk Nintendo Switch.

Sekuel The Legend of Zelda: Breath of The Wild Diumumkan

Nintendo mengakhiri acaranya dengan sebuah kabar yang tidak kalah mengejutkannya, sekuel dari game The Legend of Zelda: Breath of The Wild tengah mereka siapkan.

Belum ada konfirmasi mengenai tanggal rilis pastinya namun menurut Akun Twitter resmi Nintendo Amerika sendiri, sepertinya game ini akan meluncur sekitar tahun 2020 hingga 2021 mendatang.