Anime merupakan sebuah media hiburan yang sering kita tonton khususnya para remaja. Selain untuk media hiburan anime sendiri memiliki kelebihan yaitu sebagai media untuk pembelajaran mulai dari temapt hingga makna untuk kehidupan sehari-hari.

Anime sendiri memiliki genre yang berbeda-beda seperti komedi, action, adventure, drama, fantasy, Sport dan sci-fi. Tiap genre tersebut memiliki keunikan masing-masing. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang anime Dr. Stone.

Anime Dr. Stone ini memiliki genre sci-fi dimana karakter utamanya bernama Senku. Ia merupakan sebuah siswa SMA yang memiliki otak jenius khususnya dalam bidang sains dan teknologi yang berkinginan untuk mengembalikan peradaban manusia setelah menjadi batu selama 3700 tahun lamanya. Berikut 3 Hal yang menarik dari anime Dr. Stone:

1 . Mempunyai Konsep Anime yang Fresh

3 Hal Menarik

Berbeda dengan anime yang lainya anime Dr. Stone sendiri mempunyai cerita yang menarik dimana cerita yang ditawarkan bertema disaat jaman batu berlangsung. Jepang yang sebelumnya merupakan kota modern kini menjadi hutan belantara yang lebat dikarenakan proses alam.

Ditambah dengan cerita yang ditawarkan sangat menarik dimana Senku bertujuan untuk menghidupkan kembali perdaban manusia yang sudah lama hilang di jepang. Tentu konsep dari anime ini membuat menarik sebagai orang yang menonton nya ditambah bumbu joke yang bisa tergolong cringe khas Shonen Jump.

2. Membuat Teknologi Di Zaman Batu Sangatlah Susah

3 Hal Menarik

Dalam film ini membuat teknologi di zaman batu sangatlah sulit dimana Senku mencoba membuat antibiotik haruslah menempu proses yang sangat rumit ditambah dengan bahan-bahan terbatas. Namu demi sains dan teknologi Senku harus melewati banyak cobaan seperti mengambil bahan Sulfuric Acid.

Anime Dr. Stone ini sangat menarik dikarenakan akan dijelaskan bagaimana membuat sebuah teknologi dari bahan-bahan dan proses pembuatanya tentu akan menambah wawasan para penonton.

3. Suasana Pasca-apokalips yang Cukup Memukau

3 Hal Menarik

Konsep pasca-apokalips yang ditawarkan Dr. Stone merupakan konsep yang fresh. Dimana para penonton akan disuguhkan dengan dunia yang memiliki hutan lebat, indah dan asing, dipenuhi dengan tumbuhan lebat dan satwa liar yang bebas berkeliaran di alam tersebut dikarenakan manusia tidak lagi berada di puncak rantai makanan.

3700 tahun jelas bukan waktu yang sebentar bagi alam untuk memulai konsep siklus hidup yang baru. Ditambah dengan misteri yang belum terungkap mengapa semua manusia bisa menjadi batu mungkin jawaban ini akan muncul disaat anime ini berkahir tentu para penonton akan terus menunggu kelanjutan anime ini.

Itulah alasan 3 hal menarik yang di tawarkan anime Dr. Stone. Akankah Senku dan teman-temanya berhasil mengembalikan peradaban manusia yang sudah lama hilang ?? kita tunggu saja kelanjutan anime ini.