Sekitar beberapa minggu lagi kita akhirnya bisa segera memainkan salah satu game yang sangat diantisipasi tahun ini, game tersebut adalah Kingdom Hearts 3. Seri konklusi yang akan menentukan kisah perjuangan Sora dan kawan-kawan mengalahkan Xehanort sang musuh utama ini akan rilis akhir bulan ini tepatnya tanggal 29 Januari 2019.

Namun terlepas dari besarnya hype orang-orang terhadap game yang satu ini, mungkin saja banyak diantara kamu yang masih ragu untuk membeli game ini saat rilis nanti. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba menjawanya lewat artikel berjudul “5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memainkan Kingdom Hearts 3”.

Hadirnya Dunia Pixar

Kingdom Hearts 3

Setelah cukup lama menunggu izin Disney untuk menggunakan dunia adaptasi dari semesta film animasi terbaik yaitu Pixar, sang Director Tetsuya Nomura yang memang selama ini tertarik untuk menghadirkan Woody dan Buzz setidaknya dalam bentuk summon di Kingdom Hearts, akhirnya mendapatkan persetujuan secara langsung dari Disney yang bahkan mengizinkannya untuk mengadaptasikan dunia, menghadirkan para karakter lainnya, serta menambahkan cerita original untuk Toy Story kedalam Kingdom Hearts 3.

Selain Toy Story sendiri beberapa film animasi terkenal Pixar lainnya yaitu Monsters, Inc., Tangled, Big Hero 6, dan Frozen dipastikan akan hadir dan akan mendaptakan perlakuan yang sama.

Menariknya, menurut kabar yang didapat dari wawancara Tetsuya Nomura dengan salah satu majalah game EDGE, Kingdom Hearts 3 sendiri bisa dikembangkan karena Nomura telah mendapat persetujuan untuk memasukan dunia Pixar kedalam gamenya ini. Untung saja Disney mengizinkannya karena jika tidak, mungkin saja Kingdom Hearts 3 tidak akan dikembangkan sama sekali.

Menghadirkan Visual yang Mengagumkan

Kingdom Hearts 3

Pengembangan Kingdom Hearts 3 di konsol generasi saat ini membuatnya hadir dengan kualitas visual yang jauh lebih mengagumkan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Implementasi Unreal Engine 4 menjadikannya salah satu game dengan visual paling cantik selama ini.

Kualitas visual Kingdom of Corona (Tangled), San Fransokyo (Big Hero 6), Olympus Coliseum (Hercules), Toy Box (Toy Story), Monstropolis (Monsters, Inc.), Arendelle(Frozen), bahkan Port Royal (Pirates of the Caribbean) yang notabene merupakan adaptasi dari sebuah film live action terlihat melebur menjadi satu di Kingdom Hearts 3 ini.

Gameplay yang lebih bervariatif

Kingdom Hearts 3

Berbeda dengan seri pendahulunya, di Kingdom Hearts 3 ini kamu akan lebih disuguhi sistem gameplay yang lebih bervariatif ditiap dunia yang akan disinggahi Sora dkk.

Masing-masing dunianya pun menawarkan pengalaman unik berbeda-beda, sebagai contoh di Arendelle (Frozen) kamu bisa berseluncur Es menggunakan tameng milik Goofy, di Toy Box (Toy Story) kamu bisa bertempur mengendarai robot mainan, di San Fransokyo (Big Hero 6) kamu bisa menghadapi para heartless dengan menunggangi Baymax, lalu di Kingdom of Corona (Tangled) kamu bisa mencoba mini game menari bersama para NPC, sementara di Port Royal (Pirates of the Caribbean) kamu akan terlibat dalam pertempuran kapal bajak laut, dan tentunya masih banyak lagi kejutan yang sepertinya belum mau ditunjukan oleh Square Enix.

Dari segi combat, Sora juga disini dibekali lebih banyak variasi serangan yang lebih memukau, diantaranya kali ini kita bisa memanggil wahana permainan Disney. Form baru, Summon baru, dan Keyblade yang kali ini bisa bertransformasi menjadi bentuk unik semakin menambah variasi gameplay dari Kingdom Hearts 3 ini.

Lebih Epik Dibandingkan Seri Sebelumnya

Kingdom Hearts sendiri memang dikenal selalu menghadirkan momen-momen epik di setiap serinya, kombinasi antara latar belakang cerita yang bikin greget, sistem pertarungan dengan combo-combo flashy dan musik yang memompa andrenalin merupakan alasan utama momen epik tersebut bisa tercipta.

Begitupun dengan Kingdom Hearts 3, kita bisa melihat potongan momen-momen epik tersebut di trailer diatas. Apalagi momen yang memperlihatkan pertarungan Sora dkk di Keyblade Graveyard, dimana sepertinya kita akan menghadapi ribuan Heartless, Nobody, dan Unversed disana. Belum lagi pertarungan terakhir Sora melawan sang musuh utama Xehanort, yang menurut prediksi penulis akan menjadi pertarungan paling epik selama ini.

Konklusi Cerita Xehanort Saga

Kingdom Hearts 3

Mungkin bagi para gamer yang baru mengenal franchise ini baru-baru ini, tidak tahu bahwa Kingdom Hearts 3 sendiri sebenarnya merupakan seri kesepuluh dari keseluruhan Kingdom Hearts series.

Banyak yang beranggapan dengan memainkan seri pertama dan keduanya saja kita akan mengerti latar belakang cerita yang akan dihadirkan oleh Kingdom Hearts 3 ini. Sebenarnya tidak demikian, karena seri spin-off yang sering dilupakan nyatanya memang merupakan sekuel dan prekuel dengan porsi cerita penting didalamnya.

Bahkan tak jarang juga menambahkan beberapa karakter baru yang akan hadir di seri berikutnya, sehingga penulis sendiri sangat merekomendasikan untuk setidaknya menonton video recap keseluruhan ceritanya di Youtube sebelum memainkan Kingdom Hearts 3 ini.

Namun buat para fans yang telah memainkan semua serinya dan mengetahui keseluruhan ceritanya, kita semua tahu bahwa Kingdom Hearts 3 ini akan menjadi konklusi cerita Xehanort saga. Akhir cerita yang selama ini telah kita tunggu-tunggu, dimana nasib Sora dkk menghadapi Xehanort akan ditentukan disini.

Semua misteri, latar belakang, dan ambisi utama Xehanort juga sepertinya akan sepenuhnya terungkap yang penulis yakini akan memenuhi ekspektasi kita selama ini.

Itulah “5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memainkan Kingdom Hearts 3” semoga saja artikel kali ini bisa menjawab keraguan kalian terhadap game yang satu ini. Sekian dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya.