Kamu penggemar Anime? Pasti kamu tahu anime One Piece. Kamu fans One Piece? Pasti kamu tahu karakter protagonis wanita bernama Nami di One Piece. Yup! Nami merupakan salah satu anggota dari bajak laut mugiwara (topi jerami) yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy sebagai kapten.

Banyak sekali karakter wanita di dunia One Piece yang populer dan cantik, sebut saja Boa Hancock, Shirahoshi, dan Reiju merupakan beberapa karakter wanita di One Piece yang populer dan tidak kalah cantik dari Nami. Namun, tetap saja kepopuler Nami mengalahkan karakter wanita lainnya di kalangan fans setia One Piece.

Sebenarnya apa saja yang membuat Nami begitu populer? Berikut alasan yang penulis temukan:

Karakter Utama Wanita Pertama

Nami merupakan karakter utama wanita pertama di dunia One Piece yang diperkenalkan sejak episode pertama. Memang sebelumnya sudah ada Alvida, namun Alvida bukan karakter utama dan antagonis. Wajar saja jika Nami begitu populer karena memang Nami sudah menemani para fans One Piece sejak awal cerita One Piece berjalan

Cantik dan Menggoda

Nami di One Piece
Dulu kurus sekarang padat berisi. Sumber: Memedroid.com

Apa alasan menyukai Nami kalau dia tidak cantik? Sekelas Germa 66 saja menyukai Nami. Harus diakui banyak perubahan dari Nami yang kita tahu sejak awal hingga time skip sekarang. Dari rambut pendek hingga rambut panjang terurai. Dari wanita yang terlihat polos sampai wanita yang terlihat selalu menggoda di setiap penampilannya.

Fan Service

Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in
Sumber: Oploverz.in

Mungkin karena fan service yang diberikan oleh Oda ini, tingkat pencarian dengan kata kunci One Piece Hentai sangat besar di mesin pencari Google dengan Nami sebagai objek fantasi utama. Bagaimana tidak? Oda Sensei menggambarkan hampir semua karakter wanita di One Piece memiliki tubuh yang padat berisi. Dan kenapa harus Nami yang populer? Lagi-lagi harus diakui banyak fan service yang diberikan Oda hanya kepada Nami. Sentuhan nakal Oda demi memuaskan fantasi para fans?

Pencair Suasana

Nami di One Piece
Sumber: Rebloggy.com

Nami juga merupakan pencair suasana dan memiliki selera humor yang bagus. Dibandingkan Robin yang cenderung serius dan agak jarang kita liat Robin bercanda, sering kita melihat di setiap cerita One Piece pasti selalu ada sisi lain dari Nami yang bikin kita tertawa, entah itu ketika membicarakan harta maupun berry, ataupun ketika memperlakukan para kru mugiwara yang lain.

Pawang Para Lelaki

Nami di One Piece
Sumber: doctormoodb.deviantart.com

Banyak yang bilang, Nami merupakan karakter terkuat di kru mugiwara, bukan Luffy, bukan Zoro, bukan Sanji. Loh bagaimana bisa? Bisa! Tidak ada yang bisa menahan pukulan dari Nami. Luffy yang habis-habisan bertarung dengan Doflamingo saja hanya luka saja, tidak seperti terkena pukulan Nami yang bahkan bisa membuat babak belur sampai muncul benjolan dimana-mana. Ini hanya bumbu komedi yang diberikan Oda saja, tapi perlu diakui selain navigator yang handal, Nami juga merupakan pawang para lelaki di kru mugiwara.


Itulah pendapat penulis tentang Nami yang begitu populer di mata para fans One Piece. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan pendapat penulis di atas? Tulis di kolom komentar ya!