VirtualVriends bosan menonton anime yang terlalu serius? Ingin sedikit penambah mood booster disela-sela kesibukan? Galau karena cintamu bertepuk sebelah tangan? Baper gara-gara ngeliat mantan udah move-on? Nampaknya kamu kurang bahagia dan sukar tertawa nih! VV punya rekomendasi anime yang cocok ditonton diwaktu senggang nih. Seperti kata pepatah WARKOP DKI, ‘Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang‘, ‘so check it out!

Nichijou

Anime Nichijou buat Tertawa
Anime Nichijou

Nichijou berfokus pada kehidupan sehari-hari trio murid yang sudah sejak kecil berteman: Mio, Yuuko, dan Mai. Mereka bertiga selalu membuat kegaduhan setiap harinya, tingkah yang unik dan kocak pada keseharian mereka dapat membuat kita terpingkal-pingkal. Cerita yang sederhana namun jenaka yang disajikan anime ini sangat cocok untuk kita yang ingin tertawa puas terbahak-bahak, tidak usah bingung memikirkan jalan cerita, cukup nikmati saja kelakuan trio para pembuat onar ini. Anime ini benar-benar kami rekomendasikan buat kalian yang sedang ingin tertawa.

Danshi Koukousei no Nichijou

Anime Danshi Koukousei no Nichijou
Anime Danshi Koukousei no Nichijou

Bertema tentang kehidupan anak SMA laki-laki, Hidenori yang eksentrik, Yoshitake yang bersemangat, dan Tadakuni yang selalu rasional setiap saat. Keseharian mereka selalu dipenuhi dengan drama dan tawa. Cerita yang sederhana tentang pertemanan yang jujur antar anak SMA, dapat membuat kita tersenyum dengan hal-hal konyol yang trio ini lakukan, bahkan mungkin pernah kita lakukan ketika SMA, membuat anime ini sangat unik, dapat membuat kita tertawa dan bisa menjadi moodbooster.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime gekka Shoujo Nozaki-kun
Anime gekka Shoujo Nozaki-kun

Chiyo seorang perempuan yang jatuh hati secara terang-terangan kepada laki-laki bernama Nozaki. Namun, Nozaki yang benar-benar polos, tidak bisa mengerti apa isi hati Chiyo, yang pada akhirnya ketika Chiyo ingin mengatakan cinta pada Nozaki pun, Nozaki tidak menyadari hal itu dan malah melakukan hal-hal kocak. Chiyo pun mengetahui bahwa Nozaki seorang pembuat manga serial cantik dan akhirnya Chiyo memutuskan untuk membantu Nozaki dalam membuat manga.

Cerita yang unik diselipi dengan komedi-komedi khas Jepang yang dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak, Nozoki yang terlalu polos dan kaku, dan Chiyo yang sangat hiperaktif membuat anime ini sangat lucu untuk disaksikan.

Baka to Test to Shoukanjuu

Anime Baka to Test to Shoukanjuu
Anime Baka to Test to Shoukanjuu

Bercerita tentang sekolah yang sistem rankingnya selain ditentukan dengan tes ditentukan juga dengan bermain game. Semakin tinggi ranking kelas, semakin baik juga fasilitas yang diberikan. Yoshii, seorang murid yang tinggal di kelas F dikarenakan kebodohannya, berusaha mencari keadilan dikarenakan fasilitas yang sangat buruk di kelas F. Yoshii berusaha memenangkan tiap game untuk dapat pindah kelas, namun tentu saja karena kebodohannya itu dia selalu saja membuat situasi menjadi lebih tidak karuan. Unik dan tidak jelas adalah salah satu kelebihan anime ini, namun tingkah laku para murid dikelas F dapat membuat kita tertawa kencang, merupakan salah satu anime komedi favorit.

Binbougami ga!

Anime Binbougami ga!
Anime Binbougami ga!

Terlahir dari keluarga yang sangat kaya, Ichiko Sakura merupakan orang yang mempunyai tingkat keberuntungan yang bahkan setara dengan dewa. Dia cantik, atletis, kaya, dan pintar, mempunyai sebuah kekuatan yang dimana tidak dia sadari bahwa semua orang yang dekat dengan dia, keberuntungannya tersedot hingga habis. Disisi lain, Momiji yang tak lain dan tak bukan merupakan dewa ketidak beruntungan, diutus untuk menjaga keseimbangan antara keberuntungan dan ketidak beruntungan dan berusaha mencoba mengambil keberuntungan dari Ichiko.

Binbougami ga! bercerita tentang pertikaian antara Ichiko dan Momiji dimana keduanya benar-benar ibarat koin yang mempunyai dua sisi yang berbeda. Tentu saja kekacauan yang dibuat mereka membuat kita terpingkal-pingkal. Bagaimanapun usaha licik yang dilakukan Momiji karena pada dasarnya dia dewa ketidakberuntungan selalu berakhir sial, sedangkan Ichiko yang mempunyai tingkat keberuntungan yang sangat tinggi selalu beruntung pada akhirnya. Menyimak tingkah kocak keduanya benar-benar dapat membuat anda tertawa.