Senang bermain game online? Atau mungkin game RPG? Di sini VV punya rekomendasi anime games, yang cocok buat ningkatin mood VirtualVriends, apa aja nih anime ‘berbau’ games rekomendasi VV? Chekidot!

 

Salah Satu Pelopor Anime Games
Salah Satu Pelopor Anime Games

Sword Art Online
Di tahun 2022, virtual reality telah lepas melewati batas dan sebuah game VRMMORPG yang disebut Sword Art Online muncul, dibantu dengan teknologi bernama “NerveGear” para pemain bisa terjun langsung ke dunia game tersebut dan mengendalikan karakter mereka hanya dengan pikiran mereka. Kazuto Kirigaya, atau ‘Kirito’ dalam game adalah salah satu pemain yang beruntung mendapatkan game Sword Art Online pada awal pembukaan game, dia masuk bermain bersama 10 ribu orang lainnya kedalam dunia yang bernama Aincrad, sebuah dunia fantasi yang penuh dengan monster, namun terjadi sebuah event yang dimana ternyata para pemain tidak bisa keluar dari game tersebut dan terjebak, hingga mereka harus menyelesaikan 100 level untuk keluar dari game, dan tentu saja salah satu fitur yang kejam dari game ini ialah apabila kamu mati di dunia game kamu pun ikut mati di dunia nyata.

Salah satu pelopor anime games yang meramaikan pasar anime pada tahun 2012, dengan berbekal cerita tentang games online MMORPG para penikmat anime dan game dibawa larut kedalamnya, sehingga anime ini benar-benar membuat terkesan para pencinta anime dan menjadikan Sword Art Online menjadi salah satu anime tersukses.

 


Database, Database, Im Living in the Database
Database, Database, Im Living in the Database

Log Horizon
Hanya dalam kedipan mata saja 30 ribu gamers dari Jepang masuk kedalam sebuah game MMORPG yang populer bernama Elder Tale, dengan update terbaru dari game tersebut para pemain tidak bisa melakukan logout dan terjebak didalam game tersebut, salah satu dari mereka ialah seorang mahasiswa bernama Shiroe, yang kaget dan bingung pada saat itu, Shiroe merupakan salah satu veteran dalam game Elder Tale, dia langsung berusaha menjelajahi dan mencari tau realitas dibalik semua kejadian yang baru-baru ini terjadi.

Anime game yang sama populernya seperti Sword Art Online, sama-sama mempunyai kesamaan dengan Sword Art Online. Namun, sebenarnya cerita dari 2 anime ini sangat-sangat berbeda, dan tentu saja mempunyai keunikan masing-masing, Log Horizon lebih menampilkan sisi apa itu MMORPG sedangkan Sword Art Online lebih kepada survive menjalani kehidupan yang baru di dunia game. Salah satu anime game yang benar-benar dikemas dengan baik dan cocok untuk pencinta game MMORPG!

 


Shiro - Kuro
Shiro – Kuro

No Game No Life
Sora dan Shiro, kakak beradik hikikomori dan NEET adalah seorang gamer duo yang sangat melegenda dan mempunyai username “Kuuhaku,” mereka berdua berpendapat kalau dunia nyata hanya sebuah game yang sangat jelek, namun suatu hari sebuah e-mail tantangan yang misterius datang dan mengubah segalanya. Kedua kakak beradik ini jatuh ke sebuah dunia yang benar-benar berbeda dimana segala sesuatunya harus diselesaikan dengan game, dan mereka bertemu dewa di dunia tersebut bernama Tet, God of Games.

Kisah cerita yang unik dan tentu saja segala sesuatu tentang game, membuat anime games ini sangat layak untuk disaksikan, tentu saja ceritanya pun sangat-sangat bagus sekali, diselingin beberapa komedi yang bisa mengocok perut VirtualVriends dan tentu saja tak lupa fan service yang disuguhkan di anime ini terhitung banyak sekali, sehingga anime ini menjadi salah satu anime terbaik favorit VV, wajib VirtualVriends tonton diwaktu-waktu luang.

 


Dark Guild Ainz Ooal Gown
Dark Guild Ainz Ooal Gown

Overlord
Detik-detik terakhir dari game virtual reality yang terkenal ‘Yggdrasil’ akhirnya datang. Namun ‘Momonga’ penyihir terkuat dan ketua dari dark guild ‘Ainz Ooal Gown,’ memutuskan untuk bermain di game tersebut hingga detik terakhir untuk mengabadikan momen-momen dalam game tersebut hingga akhirnya server dipadamkan. Namun walaupun waktu telah mencapai tengah malam dia masih tersadar dan server belum saja padam, yang pada akhirnya NPC yang ada di dalam game berubah dan mempunyai kepridabian masing masing. Bingung dengan apa yang terjadi, ‘Momonga’ memerintahkan seluruh anak buahnya untuk mencari tau apa yang sebenarnya terjadi, namun tentu saja tanpa banyak pikir, ‘Momonga’ pun berubah dan ingin berusaha menguasai dunia.

Anime games yang penuh komedi ini benar-benar cocok untuk menaikan mood VirtualVriends, selain ceritanya yang unik, karakter ‘Momonga’ yang terkesan overpower dan kocak dapat membuat VirtualVriends tertawa. benar-benar anime games yang sangat-sangat out of the box!

 


Accel World
Accel World

Accel World
Haruyuki Arita seorang anak SMP yang gendut dan selalu dibuli di sekolahnya, dia melampiaskan semua amarah tangisan dan kehidupannya kedalam game online, namun pada suatu hari dia mendapat sebuah pukulan keras ketika dia mengetahui seluruh high score yang sudah dia torehkan dalah game yang dia mainkan di kalahkan oleh pemain bernama Kuroyukihime, wakil ketua OSIS di sekolah dia, dan pada suatu hari dia mengajak Arita ke tempat berkumpul para pelajar dan mengenalkan pada sebuah perangkat bernama “Brain Burst”, sebuah perangkat yang dapat membuat pemakainya menaikan gelombang otak mereka kemana mereka melihat segala sesuatunya bahkan waktu seperti berhenti.

Anime games yang cukup sukses dan bagus ini sebenarnya cukup membuat frustasi, dimana pada kebanyakan anime games para karakter utamanya mempunyai kelebihan dan terkadang overpower, di anime ini kita menonton dimana seorang karakter utama dari anime ini benar-benar lemah dan serba mempunyai kekurangan, namun inilah kelebihan dari anime Accel World karakter development inilah yang membuat anime ini cocok untuk di jadikan watchlist.

 

Itulah beberapa anime games yang sangat bagus untuk VirtualVriends tonton, jadi anime mana yang jadi favorit kalian? 🙂