Tahun 90-an adalah tahun keemasan game console bernama Playstation 1. Zaman itu banyak sekali game yang rilis dalam satu tahun bisa disebut ratusan bahkan ribuan game rilis dalam satu tahun, mulai dari game high end yang grafiknya pada zaman tersebut sangat-sangat bagus, hingga game casual yang benar-benar ringan namun ramai untuk dimainkan bersama. Zaman Playstation 1 dulu terdapat game-game legendaris yang benar-benar bisa disebut game sadis, apa aja nih? Penasaran? Cekidot!

 

1. Bishi Bashi
Game casual yang satu ini mempunyai bermacam-macam mini game dalam satu kepingan disc-nya. Game yang kocak dan ringan serta bisa dimainkan bersama teman ini merupakan salah satu game sadis yang pernah ada! Bukan dikarenakan grafiknya yang aduhai, atau mungkin banyaknya darah-darah berceceran namun dikarenakan gameplay dari game inilah yang sadis, game yang disuguhkan di BishiBashi ini bermacam-macam dan sangat-sangat membutuhkan kecepatan tangan yang harus secepat kilat, dan membuat joystick Playstation berguguran satu demi satu. Ya, inilah yang membuat game yang satu ini disebut tersadis, rasanya sudah tidak terhitung berapa banyak joystick yang berguguran dikarenakan game ini, memencet tombol dengan cepat dan repetitif membuat joystick yang digunakan tidak akan bertahan lama apabila memainkan game ini, sehingga BishiBashi dinominasikan sebagai game tersadis yang pernah dibuat.

 


2. Dragon Ball GT
Game Fighting yang satu ini mempunyai grafik dan gameplay yang mantap pada zamannya, bisa menjadi super saiya, bisa terbang, dan mengeluarkan kamehameha tentu saja menjadi daya tarik game ini. Sebelum VV lanjutin, VV yakin deh buat anak taun 90-an pasti pernah deh waktu SD berpikir kalau kalian bisa ngeluarin kamehameha, datang ke kelas melakukan kuda-kuda lalu berharap bisa mengeluarkan kamehameha, ‘KA-ME-HA-ME-HAAAAAAAAA,’ ya siapa sih yang gak tau kata legendaris dari Dragon Ball ini. Lalu kenapa nih game ini disebut game sadis, kalian pasti tau donk kalo setiap game fighting selalu ada combocombo tertentu buat ngeluarin jurus. Ya, game Dragon Ball GT ini membutuhkan pencetan kombo yang super duper cepat dan banyak sekali sehingga lagi lagi bisa membuat joystick Playstation 1 berguguran dan yang lebih parahnya siap-siap tangan VirtualVriends semua kapalan jika keasikan memainkan game ini terlalu lama.

 


3. Bomberman
Ga afdol rasanya kalo bermain Playstation 1 tanpa Bomberman, game yang amat-amat casual ini mempunyai gameplay yang sangat simple namun sangat ramai sekali apabila dimainkan bersama. Banyak sekali jenis karakter dalam Bomberman yang bisa kamu pilih, kalo VV sih jagoannya bomberman yang ninja, soalnya bomberman yang ninja awal-awal game sudah bisa melempar bom dan musuh, overpower banget pokonya. Terus kenapa sih game ini bisa disebut game sadis? Apa gara-gara Osama Bin Laden juga dulunya terinspirasi Bomberman sehingga menjadi seorang teroris yang disinyalir ngebom WTC? Tentu bukan, alasan kenapa Bomberman sadis, karena game ini bisa dimainkan hingga 8 orang! Ya, 8 player! Kebayang ga, pulang sekolah teman satu kelas kamu bermain bersama-sama menggunakan multitap(dulu ada perangkat Playstation 1 yang mananya multitap supaya bisa bermain game lebih dari 2 orang) 8 player dan bermain Bomberman selain suasana yang ramai tentu saja kegaduhan dari tiap pemain yang kalah membuat suasana yang ramai! Sadesssss!

 


4. Super Shot Soccer
Game Sepakbola legendaris ini benar-benar mempunyai gameplay yang benar-benar ga tanggung tanggung, kalau zaman Winning Eleven dulu kalian sering memainkan team Real Madrid dan mengubah posisi Roberto Carlos menjadi striker sudah termasuk sadis, kalian harus coba game sepak bola yang satu ini, dan jika kalian berpikir Tsubasa dan Hyuga adalah pemain sepak bola overpower kalian salah! Coba game bola yang satu ini maka Tsubasa dan Hyuga pun akan jadi bahan bulan-bulanan, mempunyai gameplay yang unik Super Shoot Soccer ini benar-benar game sepak bola tersadis. Bagaimana tidak, demi menjaga gawang agar tidak kebobolan, tim asal negeri Cina rela untuk menaruh tembok cina di depan gawang mereka, dan tim dari Arab rela untuk menumpahkan beribu-ribu barel minyak untuk membuat lawan tergelincir! Gila? Benar sekali, game ini emang benar-benar gila! Sehingga masuk salah satu game tersadis versi Virtual Verbal!

 


5. Mortal Kombat
Dari tadi kayanya ngaco semua ini tersadisnya. Ok, sekarang beneran deh! Siapa sih yang ga tau Mortal Kombat! Ya, game yang satu ini emang udah dari zaman dulu terkenal dengan keganasannya selain menampilkan efek pertarungan yang mantap, tentu saja ada jurus yang disebut FATALITY! Ketika musuh kalah ingat FINISH HIM! dan muncul lah fatality yang benar-benar sadis sekali cara membunuhnya. VV mau tanya nih apa karakter favorit VirtualVriends di Mortal Kombat? Kalo VV sih favorit nya Jin Kazama, kalo VirtualVriends siapa?

 


Dari Sekian lamanya VV bermain game console, sebenernya VV merindukan sekali gamegame casual ala Playstation 1, zaman sekarang game yang dirilis oleh Playstation 4 terlalu fokus kepada grafik tanpa mementingkan efek fun bermain game bersama-sama, bermain game console zaman sekarang lebih individualis sehingga terkadang lama-kelamaan bisa membuat kita sedikit menjadi anti-sosial, jadi buat teman-teman, sering-seringlah bermain bersama teman kalian jangan bermain sendirian terus 🙂