Setelah lebih dari 10 tahun, Marvel CInematic Universe menghadirkan film bertema superhero yang paling digemari diseluruh dunia. Kumpulan karakter yang disusun rapih dan disatukan dalam universe yang aktif dan saling berterkaitan, menghadirkan cerita yang tidak akan bosan apabila ditonton berkali-kali untuk menemukan seluk beluk yang ada pada layar filmnya.

Setelah menginjak phase 4 dan akan berakhir pada film Avengers 4, tentunya banyak karakter yang akan terus bertambah seiring bertambahnya film. Banyak referensi yang dituangkan berdasarkan buku komik dan mungkin saja nanti akan hadir pada film MCU berikutnya, inilah 5 karakter Marvel yang munkin akan hadir di MCU.

1. Adam Warlock

Adam

Setelah Vriends melihat post-credit scene dari GOTG vol.2, mungkin kalian beranggapan apa yang ada didalam “cocoon” tersebut. Ya, itu adalah Adam Warlock. Karakter ini memang anggota dari GOTG pertama yang seharusnya bersanding bersama Peter Quill dkk. didalam komiknya. Dan setelah dimunculkan kembali didalam post-credit, Adam Warlock munkin akan hadir di dalam film GOTG vol.3, mungkin bukan sebagai teman, tapi sebagai musuh yang nantinya akan menjadi teman.

Adam Warlock merupakan makhluk buatan dengan gen atrifisial yang membuatnya memiliki tulang dan jaringan otot yang lebih padat dari manusia biasa. Dia juga memiliki kekuatan, stamina, ketahanan, kelincahan, dan refleks yang sangat baik yang menggambarkan manusia sempurna. Karena dia memiliki Cosmic Awareness, dia dapat mengeluarkan kekuatan kosmik dan psychic hingga dapat membuat cocoon-nya sendiri untuk menyembuhkan lukanya, bahkan menghidupkan dirinya yang telah mati.

Kekuatan lain yang dimilikinya adalah terbang dengan kecepatan tinggi, pergi ke dimensi berbeda, membuat solar vortex, dinding molekuk dan juga pelindung api. Dia juga dapat menetralisir mesin seperti EMP, membaca fikiran, dan berkomunikasi lewat telepati. Memang kekuatannya sangat kuat, sangat kurang apabila karakter ini dikeluarkan sebelum Infinity War, karena bisa saja Thanos dapat kalah dengan mudah ketika melawan Adam Warlock ini.

2. Nova

Nova

Pada awal film Infinity War ketika Thanos menyerang kapal pengungsi Asgard, Thanos sudah memiliki Power stone yang disimpan dengan aman oleh Nova Corps pada film GOTG vol.1. Hal ini menandakan bahwa Nova Coprs di planet Xandar telah rusak bahkan hancur oleh Thanos. Dan menjadi pertanda karakter Nova yang tersisa akan mendapatkan perannya di film MCU selanjutnya.

Nova merupakan karakter kosmik marvel dimana Nova merupakan anggota Nova Corps yang tersisa. Karena sumber kekuatan dari Nova Corps adalah Mother Computer maka apabila anggota Corps hanya tinggal seorang, maka seluruh kekuatannya akan digunakan oleh hanya seorang diri, Richard Rider! Dan tampaknya karena seluruh Xandar sudah hancur, Richard pun memiliki alasan untuk mengeluarkan seluruh kekuatannya demi planetnya.

3. Super Skrull

Bangsa skrull adalah bangsa planet skrull yang memiliki kelebihan untuk merubah fisiknya karena sejatinya mereka adalah perwujudan dari manusia reptil. Meskipun bangsa Skrull memiliki karakteristik yang sama seperti manusia, tetapi mereka memiliki pengetahuan yang lebih maju dan kemampuan menyusup yang sangat terlatih, yang membuat bangsa Skrull sulit sekali terdeteksi.

Bangsa Skrull kabarnya akan mulai diperkenalkan pada film Captain Marvel di film MCU mendatang, dan juga dapat menjadi pondasi cerita baru dimana bangsa Skrull membuat kekacauan di alam semesta yang bertajuk Secret Invasion.

4. Sinister Six

Kumpulan dari beberapa Villain Spider-Man yang beranggotakan Doctor Octopus, Vulture, Mysterio, Electro, Sandman, dan Kraven The Hunter ini memang menjadi salah satu team-up villain yang cukup berat bagi Spider-Man, bahkan beberapa kali dapat memojokkannya karena taktik yang digunakan adalah mengincar orang terdekat dengan Spider-Man, dan membawanya ke tempat terpisah lalu menjebak Spider-Man.

Kita sudah melihat anggota Sinister Six berada di Marvel Cinematic Universe. Vulture yang ada pada film
Spider-Man Homecoming, Mysterio, Electro, dan Sandman yang ada di teaser Spider-Man Far From Home. Mungkin nanti anggota Sinister Six yang tersisa akan hadir dan membuat kerja sama untuk mengalahkan Friendly Neighborhood Spider-Man.

5. X-Men Family

Setelah akuisisi beberapa Karakter Marvel yang dimiliki fox setelah tahun 2018, Marver Cinematic Universe sangat berpotensi memasukkan beberapa karakterikonik dari seri X-Men, seperti Charles Xavier, Logan, Cyclops, dan mutant lainnya kedalam jajaran karakter MCU. Hal ini dikarenakan sangat jomplang dengan keadaan komik yang sangat kaya akan karakter. Dalam event Civil War komik, ada puluhan Hero yang saling bertarung memperjuangkan visinya sebagai Super Hero, sedangkan di MCU hanya beberapa hero yang bertarung di Airport dalam film Captain America: Civil War.

Itulah 5 Karakter yang sangat mungkin ada didalam MCU dimasa yang akan datang, apabila Vriends memiliki teori hero yang akan hadir di MCU, Tulis di Kolom komentar!