Bagi kalian para penikmat musik cadas yang haus dengan band-band yang beraliran serupa, saya merekomendasikan 5 band rock indie asal Indonesia yang mungkin bisa menemani hidupmu yang kurang berwarna atau sedih karena belum bisa move on dari si do’i. Inilah 5 band indie yang saya rekomendasikan:

Scaller

Scaller

Band rock alternatif asal jakarta ini sedang hangat-hangatnya di bicarakan di penikmat musik indie. Nuansa dingin dari petikan gitar  Reney Karamaoy di padukan suara berisi nan anggun dari san vokalis Stella Gareth membuat band ini menjadi salah satu band yang di favoritkan oleh kalangan penikmat musik rock alternatif.

Kelompok Penerbang Roket

Kelompok Penerbang Roket

Cadas, berisik, liar. Definisi yang cocok bagi band yang satu ini. Lagu-lagu yang terdapat dalam album pertama mereka; Teriakan Bocah, sangat kental dengan rock cadas ala 70’an. Band yang di isi oleh Rey Marshall di gitar, John Paul Patton di bass dan Igusti Vikranta di drum mengaku ingin membangkitkan kembali musik rock Indonesia tahun 70’an.

Barasuara

Barasuara

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan band yang satu ini. Band yang kemarin baru saja memenangkan AMI Award untuk kategori Best Alternative Production Work ini sudah mendapatkan tempat khusus di hati para penikmat musik cadas. Dengan latar belakang musik yang berbeda-beda dari setiap personilnya, band ini menghasilkan perpaduan yang luar biasa di tambah dengan lirik lagu-lagunya yang berbahasa Indonesia.

The SIGIT

The SIGIT

Band asal kota kembang ini menjadi salah satu band rock terbaik yang pernah di miliki oleh Indonesia. Band yang beridir dari tahun 1997 ini masih bisa bersaing dengan band-band rock baru. Band yang bergenre psychedelic-blues rock ini sudah memiliki 2 full album dan 2 Ep album dan sering mengisi festival musik lokal dan tour international.

Sigmun

Band Rock Indie
Sigmun

Salah satu band yang terbilang baru ini mulai terkenal ketika mengisi penutup dari film laga terkenal Indonesia, The Raid. Dengan membawakan genre psychedelic rock, baru-baru ini mereka telah merilis album perdana bertajuk Crimson Eyes. Dengan ciri khas vokal Haikal Azizi dan musik ala Black Sabbath ini semoga bisa terus bertahan dalam persaingan industri musik dalam negeri.

Itulah 5 band yang di rekomendasikan penulis. Jika ada band-band rock indie yang bisa kalian rekomendasikan, kalian boleh tulis di kolom komentar. Still calm and listen LAGU CADAS!