Selain di manjakan dengan visual dan gameplay, element terpenting dalam game adalah soundtrack yang menemani para player menjelajahi game tersebut. Sebagus apapun sebuah game jika tidak di sandingkan dengan soundtrack yang pas, game tersebut bisa saja hambar. Kali ini penulis akan merekomendasikan 5 lagu dalam game yang wajib kamu dengarkan kembali di kala senggang.

N.W.A – Straight Outta Compton (Twisted Metal)

Lagu Dalam Game

Game racikan Eat Sleep Play ini menjadi salah satu game yang keluar dari wilayah mainstream saat itu. Walaupun banyak sekali soundtrack-soundtrack yang menemani kita dalam bermain game ini, penulis memasukan lagu dari N.W.A dalam list kali ini karena menurut penulis lagu ini pas dalam situasi game dengan gameplay ngebut, tembak, hancurkan!

Emiko Shiratori – Melodies of Life (Final Fantasy IX)

Lagu Dalam Game

Bagi para pecinta Final Fantasy series mungkin akan setuju jika soundtrack dari Final Fantasy IX ini menjadi salah satu yang terbaik yang pernah ada. Square Enix berhasil menyinkronkan scene dan soundtrack dalam game Final Fantasy IX ini, apalagi ketika scene dimana lagu melodies of life yang di bawakan Emiko Shiratori mulai membuat hati terbawa suasana. Sedih memang, hiks.

Green Day – Basket Case (BMX XXX)

Lagu Dalam Game

Salah satu game yang menemani penulis ketika dulu masih merental ps di tetangga ini bisa di bilang berhasil menempatkan soundtrack dengan gameplay yang menurut penulis luar biasa saat itu. Selain gameplay nya yang menarik, lagu pengiringnya pun asik untuk di dengarkan. Salah satu lagu terbaik dalam game ini? Basket case yang di bawakan oleh Green Day pastinya.

Goldfinger – Superman (Tony Hawk’s Pro Sakter)

Lagu Dalam Game

Salah satu dan yang terbaik game dengan gameplay skateboard. Dengan berlabelkan skateboarder terbaik yang pernah ada di semesta ini, Activision berhasil membuat game untuk para skatebaorder. Salah satu element yang penting dalam game ini adalah lagu pengiring nya. Meskipun menurut penulis semua lagu dalam series Tony Hawk’s Pro Skater ini bagus, namun penulis memasukan Goldfinger, band ska-rock-punk legendaris ke dalam list kali ini.

Semua Lagu Dalam PES Series (Pro Evolustion Soccer Series)

Lagu Dalam Game

Tidak bisa di pungkiri dalam perkembangan jamannya game PES selalu membawakan lagu-lagu yang rekomended buat di dengarkan kembali. Lagu-lagu yang mengisi game PES ini selalu pas untuk membangkitkan gairah mencetak gol ke gawang lawan. Semoga suatu saat lagu Indonesia bisa di lirik oleh Konami haha.

Itulah 5 lagu dalam game yang wajib kamu dengarkan kembali jika kamu senggang. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu yang keren yang rekomended buat kamu dengarkan kembali. 5 list di atas hanya opini penulis, jika kalian mempunyai lagu yang kalian rekomendasikan, tulis di kolom komentar ya guys.