Siapa yang tidak kenal game Grand Theft Auto (GTA)? Game yang (sudah) bisa di kategorikan sebagai game legendaris ini sangat sukses dan menjadi pionir game open world yang kemudian diikuti oleh banyak game.

GTA juga menawarkan kebebasan tanpa batas kepada player untuk mengeksplorasi semua penjuru kota yang ada dalam game ini.

Setelah sebelumnya sudah ditulis 5 seri Grand Theft Auto terburuk yang pernah ada, kali ini akan dibahas juga seri Grand Theft Auto terbaik yang pernah ada.

Berikut daftar 5 seri Grand Theft Auto terbaik yang pernah ada. Daftar ini dinilai berdasarkan berbagai kriteria, mulai dari senjata, kendaraan, hingga misi dan juga narasi.


GRAND THEFT AUTO V

Tidak perlu diragukan lagi Grand Theft Auto V menjadi yang terbaik saat ini. Banyak hal dieksekusi dengan baik oleh Rockstar di seri ini. Kota Los Santos terlihat sangat hidup!

Pengaruh kendaraan dan senjata yang sangat penting untuk melakukan intimidasi, narasi antara tiga karakter dan jalan cerita nya begitu baik dan berkaitan satu sama lain, misi dan pencurian dibangun dengan baik, membuat GTA V menjadi yang terbaik hingga saat ini.

Dan di seri ini pertama kalinya kita memainkan tiga karakter sekaligus dalam satu game GTA yang membuat cerita menjadi kompleks dan dibutuhkan kerjasama antar karakter.

Dan jangan lupakan juga Grand Theft Auto: Online yang begitu dinamis dengan banyak nya fitur dan cerita baru yang dirilis oleh Rockstar.


GRAND THEFT AUTO: VICE CITY

Sebagai pencapaian puncak dari seri GTA, Grand Theft Auto: Vice City dengan mudah menjadi salah satu game terbaik dari seri ini. Pengisahan cerita dalam game yang begitu bagus dengan karakter yang dibuat sebaik mungkin dan narasi yang menarik, lucu, dan terkadang menyedihkan.

Kendaraan dan senjata dalam seri ini mungkin tidak banyak pilihan dibandingkan seri sebelumnya, tapi termasuk yang terbaik. Selain itu soundtrack dari lagu-lagu hits tahun 80an juga begitu mendukung petualangan di game ini.

Lingkungan dengan tema neon dimana-mana membuat Vice City mempunyai ciri khas sendiri dibandingkan GTA lainnya.

Seluruh pengalaman bermain yang ada di seri ini seperti sebuah film gangster tahun 1980an. Sangat kuat, dengan alur cerita, lingkungan, serta soundtrack yang pas. Vice City mencapai tingkat terbaik dalam serial GTA dan salah satu game open world terbaik.


GRAND THEFT AUTO: SAN ANDREAS

Grand Theft Auto: San Andreas merupakan seri yang sampai saat ini begitu dihormati. Alasannya? Menawarkan dunia yang luas, alur cerita yang bagus, soundtrack yang luar biasa, dan berbagai jenis kendaraan dan senjata, jelas membuat kenapa San Andreas berhasil mencuri hati gamers dengan sangat mudah.

Namun, kekuatan terbesar San Andreas merupakan rintangan terbesarnya. Dunia di dalam game sering terasa terlalu besar.

Rockstar seperti sengaja menciptakan dunia yang begitu luas agar gamers bisa melihat setiap sudutnya bahkan jika mereka tidak menginginkannya. Terkadang gamers harus menyetir setengah jam hanya untuk memulai misi dan berkendara setengah jam lagi untuk menyelesaikannya.

Namun, sejauh ini bukti San Andreas terbaik bagi para gamers adalah dengan masih banyaknya mod untuk game ini walaupun gamenya sendiri dirilis sudah lama sekali.


GRAND THEFT AUTO: CHINATOWN WARS

Menggunakan konsep kamera dari atas yang bisa diputar, Grand Theft Auto: Chinatown Wars merupakan adalah seri dengan ciri khas terkuat dibandingkan seri GTA yang lain. Walaupun tampil seperti GTA pertama, tapi tidak seburuk GTA tersebut.

GTA yang dibuat untuk konsol portable ini tampil dengan visual yang memanjakan mata, dengan cerita yang harus diakui kualitasnya.

Selain itu, Chinatown Wars merupakan seri GTA pertama yang mengambil setting di Asia.


GRAND THEFT AUTO: THE LOST AND THE DAMNED

The Lost And The Damned merupakan expansion pack pertama untuk Grand Theft Auto IV. Pada seri ini kamu akan memainkan Johnny Klebitz, seorang pimpinan geng motor.
Gamers akan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas pengendara sepeda motor yang di jalanan Kota Liberty.

The Lost And The Damned adalah expansion pack yang justru malah lebih bagus dibandingkan game dasarnya, yaitu GTA IV.

Bagaimana kendala mengatur geng motor, voice over yang kuat, dan mekanika gameplay yang bagus membuatnya menonjol dalam seri GTA secara keseluruhan.


Walaupun dari daftar ini ada dari kalian yang tidak setuju, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki selera dan pandangan masing-masing terhadap game ini, jadi bagi yang tidak setuju silahkan tulis di kolom komentar seri Grand Theft Auto yang kalian anggap baik.