Vriends, setelah ribuan kali komik Spider-Man dicetak, puluhan kali filmnya ditonton, tetap saja kita semua menyukainya. Serial Spider-Man tetap bertahan selama puluhan tahun didunia entertaiment karena memiliki karakter yang unik dan cocok dengan pembaca yang sebagian besar adalah kaum remaja yang masih mencari jati diri.

Serial Spider-Man pertama kali dalam komik Amazing Fantasy #15 dan mendapatkan judul asli sebagai The Amazing Spider-Man pada tahun 1963 dan berlanjut hingga tahun 2013 dan menjulang kesuksesan sampai di luncurkan ulang beberapa kali.

Setelah event Spider-Verse pada tahun 2014 yang lalu, dimana terdapat pertumbukan semesta pada dunia spiderman karena diserang oleh sekelompok keluarga supervillain yang bernama Inheritor. Penyerangan ini menyebabkan Spider-Man dari semesta lain berkumpul disatu tempat dengan karakter yang berbeda-beda yang terus berlanjut hingga event Spider-Geddon. Dan ini dia 5 Spider-Man terunik dalam event Spider-Geddon!

1. Cosmic Spider-Man

Spiderman

Cosmic Spider-Man berada pada Earth-13 dimana Spider-Man mendapatkan Enigma Force yang menjadikan dirinya dapat memanipulasi energi kosmik dan peningkatan kekuatan laba-labanya hingga menyamai dewa. Sayang sekali ketika Cosmic Spider-Man mati ketika melawan pemimpin inheritor, Solus.

2. Spider-Punk

Spiderman

Spider-Punk dari Earth-138 memang memiliki gaya yang nyentrik bersamaan dengan tingkah lakunya yang bebas dan tidak dapat diprediksi. Dalam cerita awalnya, Spider-Punk ini bernama Hobart Brown yang memiliki kekuatan laba-laba memang dimaksudkan untuk menjadi pasukan berani mati yang membebaskan Amerika dari presiden Osborn. Pada cerita Spider-Geddon, Spider-Punk tetap bertahan dan bertarung bersama grup barunya, “Web Warriors”.

3. Spider-Man (Norman Osborn)

Spiderman

Jika Vriends mengetahui bahwa Norman Osborn adalah musuh bebuyutan Spider-Man, di Earth-44145 Norman Osborn mengambil mantel Spider-Man dengan pengorbanan Peter Parker sebagai tanda kehidupan.”with great responsibility, comes great sacrifice!”.Bedanya, Spider-Man versi Norman Osborn memiliki enam tangan yang termasuk pada armor kobold dengan tema battlesuit white goblin.

4. Spider-Ma’am

Spiderman

Pernah membayangkan bibi May menjadi Spider-Man? ya, Spider-Ma’am adalah versi Spiderman dimana Bibi May lah yang digigit oleh laba-laba daripada Peter Parker. Jaring yang digunakan oleh Spider’Ma’am adalah adonan roti yang dibuat spesial agar memiliki tekstur seperti jaring. Memang terdengar lucu, tetapi Spider-Ma’am nyatanya bisa melawan supervillain seperti di serial Spider-Man lainnya.

5. Spiders-Man

Spiderman

“Spiders-Man” adalah versi Spider-Man yang paling unik. Tidak dijelaskan dari Earth mana dia berasal, tetapi dia adalah sarang laba-laba berjalan yang terdiri dari jutaan laba-laba yang berada didalam tubuhnya. Anehnya, dia memanggil dirinya sendiri dengan nama Peter Parker. Spiders-Man memiliki kebiasaan memangsa dan memakan makhluk hidup lain untuk keberlangsungan hidup koloninya. Kekuatannya sama seperti Spider-Man Earth-616 (Prime Earth).

Begitulah Vriends, 5 Spider-Man unik yang  berasal dari semesta lain. Masih banyak versi Spider-Man yang akan hadir dimana event Spider-Geddon di dalam komik baru pada fase awal. Dan kita juga menunggu Film Spider-Man animasi “Into The Spider-Verse” muncul ke layar lebar. Ciao!