Bermain game tanpa menggunakan gaming gear ibarat sayur tanpa garam. Namun, tentu saja harga gear yang mahal membuat kita harus semakin sayang dan awet dengan gear yang kita gunakan, VV disini punya tips and trik untuk merawat peralatan gaming kamu supaya tetap awet dan bagus.

 

1. Selalu Membersihkan Secara Berkala
Kebersihan adalah sebagian dari iman, maka membersihkan gaming gear pun merupakan salah satu bagian dari iman para gamer, semakin bersih gaming gear kalian semakin kuat juga iman kalian para gamer dalam bermain game, coba saja bayangkan ketika misalkan bermain Dota 2 dalam keadaan kalah dan emosi kalian melihat keyboard kalian dalam keadaan kotor, tentu saja amarah ditambah kotor yang tidak karuan membuat hati semakin emosi dan bahkan sampai sampai keyboard VirtualVriends jadi bulan-bulanan bahan pelampiasan. Coba jika keyboard kalian bersih, mungkin ketika melihat keyboard hati akan sedikit tenang karena melihat sesuatu yang bersih dan enak dipandang mata.

 


2. Jauhkan Makanan Ketika Bermain Game

Lapar? Kalo lapar ya makan bukan curhat, tapi ingat makan selalu di tempat makan jangan dibiasakan makan di tempat bermain game. Pisahkanlah antara bermain game dan makan, tak baik sebenarnya bermain game sambil makan, sudah pertama jadi tidak fokus bermain game, kebayang ga kalau misalkan kita makan mie kuah ketika main Dota 2, terus emosi karena kalah dan tiba tiba menggebrak meja secara spontan uhuy dan air kuahnya tumpah. Sayang sekalikan kalau sampai mengenai gaming gear, ujung-ujung nya bertanya “Gan, mau tanya kok keyboard saya beberapa tombol ada yang rusak gara-gara kemaren ketumpahan kuah indomie,” ya pikirin aja sendiri barang elektronik kena air rusak apa engga, dan yang paling fatal adalah kuah indomie yang tumpah menjadi sia-sia padahal kalo haus kuah indomie bagus buat dijadikan pengganti minuman ketika bermain game.

 


3. Jangan Sembarangan Dipinjamkan

Pada dasarnya para gamer itu rendah hati dan selalu membantu sesama gamers, ketika seorang teman meminjam gaming gear kesayangan kita dengan senang hati selalu kita pinjamkan walaupun kita tau bahwa teman kita yang satu ini mungkin saja orangnya jorok, kebayang ga minjemin mouse ke teman yang jorok kelakuannya, misalkan dia sedang pilek dan membersihkan ingus menggunakan tangan dan menempel di mouse yang kita pinjamkan, atau misalkan begadang di warnet dan secara spontan garuk-garuk alat vitalnya ketika bermain game, ga banget kan? Makanya pilihlah teman sebaik mungkin kalo ingin meminjamkan gaming gear.

 


4. Selalu Simpan Dus Gaming Gear Kalian

Iya simpan selalu dus gaming gear kalian, jangan dibuang! Selain bisa digunakan sebagai casing agar bisa dibawa kemana-mana tanpa kena kotoran dan sebagainya, VV disini punya tips and trick supaya peralatan VirtualVriends tetap awet, pertama buka gear dari bungkusnya, terus pasang di PC dan test sebuah game menggunakan gear tersebut, puas dengan performa gaming gear yang di gunakan? Ok sekarang cabut kembali peralatan kalian dari PC, masukan kembali kedalam dus, lalu simpan dan pajang gaming gear kalian seperti sebuah action figure supaya tetap awet dan bagus dalam waktu yang lama.

 


5. Lem Biru

Gaming gear sudah rusak karena dipakai terus menerus dan dipecut layaknya seorang budak? Sekarang VV punya tips and trick supaya gear kamu jadi bagus kembali, cabut gaming gear kalian dari PC, ambil tempat sampah, ancang-ancang dan kuda-kuda persiapkan, ayunkan lengan layaknya pemain basket, dan lempar gear kalian ke arah tempat sampah, lempar dan beli baru (lem biru), voila! niscaya gaming gear kalian akan kembali seperti baru.
Sekian tips and trick dari VV mudah-mudahan membantu VirtualVriends menempuh hidup yang baru dan mempunyai keluarga yang langgeng sampe tua, dan mudah-mudahan dana gaming gear bisa dialokasikan ke arah yang lebih baik seperti mentraktir pacar jika punya atau mungkin mentraktir diri sendiri apabila jomblo. sekian terimakasih 🙂