Variety Show merupakan salah satu acara yang difavoritkan dari dunia entertainment korea, selain jalan cerita yang lucu tentu saja tema dari variety show korea itu termasuk unik dan terkadang fresh out of the box, sehingga menjadi primadona dan menjadi pendongkrak pertelevisian korea, ada banyak sekali variety show asal korea yang terkenal hingga mancanegara dan menjadi favorit banyak penikmat televisi termasuk VV sendiri, penasaran apa aja? Chekidot!

Running Man
Adalah salah satu variety show asal korea selatan yang tayang di channel SBS, pertama tayang pada tanggal 11 Juli 2010. Running Man merupakan ‘urban action variety‘, genre variety show yang tayang dan dilakukan di daerah-daerah urban, sang pembawa acara dan para bintang tamu harus menyelesaikan sebuah misi untuk memenangkan sebuah perlombaan yang betema gamegame unik dan tentu saja banyak sekali game yang berhubungan dengan berlari, variety show yang sudah tayang lebih dari 300 episode ini merupakan acara yang sangat populer, baik di korea sendiri bahkan menjadi variety show asal Korea Selatan yang paling terkenal di dunia. Banyak sekali para penonton yang ingin mengerti kultur korea memulainya dengan menonton acara ini, sehingga sedikit demi sedikit mengerti dunia k-pop dan lainnya, jika VirtualVriends ingin memulai masuk dalam kultur Korea Selatan bisa dimulai dengan menonton acara ini, dijamin bikin ketagihan, tentu saja Running Man menjadi salah satu favorit Virtual Verbal.


2 Days 1 Night
Dua hari satu malam, ya acara variety ini berlangsung dengan format seperti itu, Acara ini mempunyai motto “Real Wild Road Variety“. Ditayangkan di KBS, Konsep utama dari acara ini adalah merekomendasikan bermacam-macam tempat yang menarik dan dapat dikunjungi di Korea Selatan. Salah satu variety terbaik dengan rating tertinggi untuk saat ini di koreanya, selain cerita yang menarik dan unik interaksi antara member yang kocak merupakan daya tarik dari acara ini. 


Knowing Brothers
Merupakan salah satu acara yang tren sekali di korea saat ini, ditayangkan di JTBC. Konsep dari acara ini lebih kepada talk show yang dibumbui sedikit game atau drama pada akhir segmennya. Mempunyai setting tema sekolah para member tetap merupakan murid sekolah Knowing Brother, dimana para guest datang sebagai murid pindahan dan memberikan pertanyaan-pertanyaan unik seputar guest tersebut yang harus dijawab oleh para member Knowing Brother, tentu saja jawaban yang terkadang nyeleneh dan kocak menjadi daya tarik dari acara ini. Knowing Brother merupakan salah satu acara yang sangat populer di Korea Selatan saat ini dan jika kalian senang dengan acara-acara talk show, acara ini wajib menjadi watchlist kalian.


Infinity Challenge
Merupakan acara variety show pertama di Korea Selatan, dan sering juga disebut “The Nation Variety Show,” Infinity Challenge merupakan acara variety yang sangat populer hingga saat ini dan tentu saja merupakan acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para penikmat variety. Acara ini merupakan acara variety paling populer di Korea Selatan. Ditayangkan di MBC, Infinity Challenge mempunyai konsep dimana para member hingga guest harus menjalakan sebuah misi yang terkadang terlihat konyol, absurd, hingga musthil untuk diselesaikan. Acara ini merupakan acara yang paling banyak ditonton oleh penduduk Korea Selatan hingga saat ini pada hari Sabtu.


Law of the Jungle
Merupakan salah satu acara variety yang liar dan terkadang ekstrim, dan tentu saja sangat populer sekali di Korea Selatan Hingga Mancanegara. Tayang di SBS, Law of the Jungle merupakan sebuah acara yang dimana para member dan guest harus bertahan hidup di alam liar, tentu saja guest-nya pun adalah artis-artis Korea Selatan yang terkenal bersih, rapih, dan penuh make-up. Namun tentu saja karena mereka semua berada di alam liar, terkadang ada saja kelakuan-kelakuan yang aneh dan nyeleneh diluar kebiasaan mereka sehari-hari, tentu saja cara-cara bertahan hidupnya pun di tonjolkan sekali di acara ini, seperti membuat tempat tinggal sementara, hingga berburu makanan dan menyalakan api secara tradisional merupakan daya tarik dari acara ini. Jika VirtualVriends senang dengan acara dengan format liar seperti ini, wajib deh Law of the Jungle menjadi watchlist.