Game MOBA merupakan basis game yang akhir-akhir ini banyak sekali diminati oleh para gamer, hal yang sama juga menimpa Mobile Legends. Siapa si yang ga kenal sama Dota 2 yang ada di platform Steam. Nah, kali ini gamer bisa nikmatin permainan game yang berbasis MOBA ini di smartphone kalian tentunya seperti Mobile Legends salah satunya. Walaupun game ini mempunyai sesepuh yang lebih dulu muncul (Vainglory), akan tetapi game ini mampu bersaing meraih popularitas yang sejajar.

Dilihat dari fakta yang ada, game pendahulunya diunduh oleh para gamer sebanyak 5 juta pengunduh dan Mobile Legends dapat melampaui game pendahulunya sebanyak 10 juta pengunduh jika kalian lihat di Play Store. Sekarang, waktunya penulis mengungkap kelebihan apa yang di punya oleh game mobile satu ini yang bisa menjadi pertimbangan untuk para gamer pencinta game MOBA khususnya.

1. Peta MOBA Klasik Dengan Pertarungan 5v5

5v5 mobile legends
http://roonby.com

Pertarungan 5v5 real-time melawan lawan yang nyata. Mobile Legends ini mempunya beberapa fitur yang menyuguhkan kita untuk bisa menikmati satu jalur atau tiga jalur buat kalian mainkan. Jika kamu memilih untuk game mode klasik dengan mode yang mempunyai tiga jalur untuk kalian jelajahi untuk mengambil menara musuh. Map ini mempunyai 4 daerah hutan, 18 menara pertahanan, 2 Bos Liar. Ini jelas membedakan dengan game pendahulunya Vainglory.

Jadi buat kalian yang mempunyai tim sebelum nya dari game-game PC yang ada seperti, Dota 2, LoL, HON, atau banyak lagi yang mempunyai mode yang sama dengan game Mobile Legends ini akan langsung terbiasa dan bisa berlatih kekompakan kalian yang tentunya bisa dimainkan dimana pun kalian berada dengan smartphone yang kalian miliki tanpa harus “stuck” di depan PC tentunya.

2. Size Game Yang Cukup

Mobile Legends Size File
www.virtualverbal.com

Ukuran file Mobile Legends ini bisa dibilang kecil untuk game berbasis game MOBA. Saat ini mulai dari 500 MB++ dan RAM di bawah 1 GB. Ini menjadikan game ini dipilih banyak para gamer dengan spec dan ukuran file yang tidak terlalu besar.

Jadi jangan berkecil hati buat kalian yang berpikir untuk mengeluarkan kuota internet dan spec smartphone yang kalian miliki untuk memainkan game ini. Kalian tetap bisa bersenang-senang dengan teman kalian untuk mencicipi game ini. Dan merebut kemenangan kalian secara tim dengan kerjasama yang kompak.

3. Kontrol Sederhana (Virtual Pad)

control mobile legends
downloadAPK.net

Ini mungkin menjadi kelebihan dari game pendahulunya yaitu Vainglory, dimana Mobile Legends memilki fitur kontrol sederhana atau bisa kita sebut dengan virtual pad. Mungkin bisa dibilang Vainglory mempunyai fitur kontrol yang mirip dengan game-game di PC yang diterapkan pada smartphone yang mungkin akan menjadi kendala jika kalian bermain di smartphone yang kecil untuk mengkontrol “hero” kalian.

Mobile legends menjadi unggul karena game ini didesain untuk memiliki fitur kontrol yang memudahkan kita untuk mengkontrol “hero“, juga terdapat fitur auto-aim untuk memudahkan kita seperti, bergerak, menyerang, mengeluarkan skill, dan lainnya. Dan gak hanya itu, kalian juga bisa menerapkan manual-attack untuk memudahkan kalian menyerang atau mengeluarkan skill kalian ketempat atau musuh yang kalian incar.

4. Sistem Reward dan Title

reward dan point
http://jonooit.com

Seperti sebagian besar game yang terdapat pada mobile game. Mobile legends memberikan banyak reward untuk kalian dapatkan dengan beberapa misi perhari, kill, assist, mencapai rank tertentu, dan banyak lagi. Fitur ini akan memberikan penghargaan untuk para gamer yang memainkannya terlebih ini mejadikan Mobile Legends mempunyai rasa adiktif tersendiri kepada para pemainnya.

5. Chat In Game

chat in game
https://mobile-legends.net

Mungkin kalian tidak akan menemukan fitur ini di game pendahulunya Vainglory yang menjadikan keutamaan dari multiplayer game seperti game MOBA yang diberikan oleh Mobile Legends. Komunikasi dan kerjasama tim sangatlah penting. Tidak hanya itu, Mobile Legends pun mempunyai simbol-simbol untuk memberikan bermacam instruksi isyarat ke sesama tim untuk membangun kerjasa sama tim yang kompak dan meraih kemenangan di setiap game-nya.

6. Smart Offline AI Assistance

smart ai
MMORAW.com

Di sebagian besar game Moba, koneksi internet menjadi faktor yang sangat penting, dan mungkin menjadi kendala untuk kalian para gamer yang sedang asik bermain dan tiba-tiba mengalami  nasib koneksi terputus. Kesal, mungkin itu kata-kata yang tepat jika kalian mengalami hal ini. Tapi jangan khawatir karena Mobile Legends telah membuat fitur “Smart Offline AI Assistance” untuk menangani hal ini.

Jika tiba-tiba koneksi internet kalian terputus di tengah game, kalian tidak perlu terlalu khawatir karena jika itu terjadi, secara otomatis “hero” kalian akan digerakan oleh sistem AI (Artificial intellegent) untuk menghindari situasi 5v4. Dan bukan hanya itu, Mobile Legends juga mempunyai sistem re-koneksi kuat untuk membantu kalian kembali ke pertempuran.

Gimana VVriends ? Semoga ini menjadi jawab kegalauan kalian untuk mencicipi game Mobile Legends. Dan jangan lupa, game MOBA akan sangat seru loh jika kalian mainkan bersama dengan teman-teman kalian.

.