8 Software Antivirus PC Terbaik dan GRATIS 2019 – Pengguna PC Windows pasti memerlukan program Antivirus yang kuat untuk menangkal serangan malware, untuk menjaga komputer mereka berjalan secara efisien dan informasi pribadi mereka.

Antivirus berbayar memiliki banyak fitur salah satunya untuk mengelola keamanan di perangkat seluler, memantau firewall komputer, pembaruan perangkat lunak, dan fitur lainnya. Tetapi, biasanya beberapa pengguna tidak mau atau tidak bisa membayar biaya berlangganan tahunan untuk fitur tambahan tersebut.

Jika itu masalah yang dihadapi Vriends sekarang, kalian telah datang pada tempat yang tepat. Penulis, telah mengevaluasi software Antivirus gratis yang paling banyak digunakan berdasarkan perlindungan malware, dampak sistem, kemudahan penggunaan, dan fitur tambahan yang bermanfaat. Oke, langsung saja 8 softwareantivirus pc terbaik dan gratis 2019.

1. Kaspersky Free Antivirus

Rating : 4/5
Kelebihan : Perlindungan malware yang sangat baik, hit kinerja stabil, pemindaian cepat.
Kekurangan : Tidak menawarkan fitur tambahan.

Kaspersky Lab tidak mengiklankan bahwa ia memiliki produk Antivirus gratis, dan tidak membuatnya mudah untuk menemukan halaman unduhan. Akan tetapi, kalian bisa mencarinya pada pencarian Google untuk Kaspersky versi gratisnya.

Karena ini adalah salah satu produk Antivirus gratis terbaik, dengan tampilan yang tidak masuk akal tetapi dapat dipahami, dampak kinerja sistem yang ringan hingga sedang dan perlindungan malware yang tak terkalahkan dari Kaspersky.

Satu-satunya alasan penulis tidak memberikan Kaspersky Free Antivirus peringkat 4,5 / 5 adalah karena software ini tidak menawarkan fitur tambahan.

2. Bitdefender Antivirus Free Edition

Rating : 4/5
Kelebihan : Perlindungan teratas terhadap malware, super mudah digunakan, dampak kinerja kecil.
Kekurangan : Tidak ada opsi penyesuaian, tidak ada pemindaian cepat atau penjadwalan pemindaian.

Seperti Kaspersky, Bitdefender Antivirus Free Edition tidak menawarkan apapun selain dasar-dasarnya, dan perlindungan malware-nya sama baiknya juga.

Pemindaiannya lebih ringan pada sistem daripada Kaspersky, tetapi menawarkan lebih sedikit opsi. Ini salah satu Antivirus terbaik untuk pengguna yang menginginkan solusi keamanan set it and forget it.

3. Avast Free Antivirus

Rating : 3,5/5
Kelebihan : Dimuat dengan fitur tambahan, sangat dapat dikustomisasi, Klien VPN.
Kekurangan : Perlindungan malware biasa, kemungkinan masalah privasi.

Perlindungan malware di Avast Free Antivirus adalah sama seperti sebelumnya di atas. Dari Antivirus ini, kalian akan dapat bermacam-macam fitur terbaik untuk program Antivirus gratis.

Seperti manajer kata sandi, browser yang diperkeras, dan pemindaian jaringan. Software ini juga sangat dapat disesuaikan dan menawarkan akses terbatas ke layanan VPN Avast. Namun, itu menyebabkan beban sistem yang cukup berat.

4. Microsoft Windows Defender

Rating : 4/5
Kelebihan : Perlindungan malware yang baik, cocok untuk windows, dampak kinerja kecil.

Software Antivirus bawaan Microsoft akhirnya mencapai liga besar. Windows Defender tidak akan mengalahkan Bitdefender atau Kaspersky dalam perlindungan malware, tetapi tetap bertahan melawan produk antivirus gratis lainnya.

Dengan memberikan dampak kinerja sistem yang kecil dan sejumlah fitur tambahan yang mengejutkan, termasuk kontrol dan perlindungan untuk semua browser. Penulis dapat merekomendasikan menggunakan Windows Defender sebagai solusi Antivirus utama Vriends.

5. AVG Antivirus Free

Rating : 3/5
Kelebihan : Dampak kinerja kecil, penghancur file, dapat disesuaikan.
Kekurangan : Kemungkinan masalah privasi.

AVG membagikan mesin pendeteksi malware yang layak dan tidak spektakuler dari Avast, sambil memiliki dampak kinerja sistem yang jauh lebih ringan. Tetapi, AVG AntiVirus Free memiliki fitur tambahan yang jauh lebih sedikit daripada Avast Free Antivirus.

Berita baiknya adalah bahwa berbagai opsi penyesuaian AVG dan file shredder-nya masih tersedia. Berita buruknya adalah tidak ada alasan yang kuat untuk memilih AVG dari Windows Defender.

6. Avira Free Antivirus

Rating : 3/5
Kelebihan : Sangat dapat disesuaikan, banyak add-on, manajer firewall.
Kekurangan : Perlindungan malware biasa, sebagian besar fitur tambahan adalah trialware, dampak kinerja yang berat.

Avira Free Antivirus adalah pilihan Antivirus gratis terbaik selanjutnya. Hanya beberapa tahun yang lalu, sebelum Bitdefender dan Kaspersky muncul, kemudian Avast, AVG dan Windows Defender meningkatkan kualitas mereka. 

Sekarang, perlindungan malware Avira ada di tengah-tengah daftar peminatnya. Berbagai fitur tambahan-nya kebanyakan hanya menggoda untuk layanan berbayar, dan dampak kinerja sistemnya sangat berat.

7. Panda Free Antivirus

Rating : 3/5
Kelebihan : Sangat dapat disesuaikan, dampak kinerja sedang, Klien VPN.
Kekurangan : Perlindungan malware Spotty, tidak memilih keluar dari pengumpulan data.

Panda salah satu rekomendasi Antivirus lainnya. Software ini mempunyai keunggulan dengan adanya opsi kustomisasi tingkat tinggi dan tampilan yang menarik.

Akan tetapi, Panda terlalu banyak menampilkan iklan konstan dalam produknya. Itu yang masih menjadi kendala bagi para pengguna nantinya.

8. Malwarebytes Anti-Malware Free

Rating : 4/5
Kelebihan : Melengkapi perangkat lunak antivirus, menghapus adware, perangkat lunak lain yang tidak diinginkan.
Kekurangan : 
Menginstal uji coba versi berbayar, pembaruan definisi manual.

Malwarebytes Anti-Malware Free bukan perangkat lunak Antivirus. Ini lebih dari alat penghapus malware. Malwarebytes Anti-Malware Free tidak dapat melindungi PC dari infeksi, tetapi Malwarebytes berfungsi sangat baik untuk membersihkan malware yang sudah ada pada sistem kalian.

Ditambah, itu tidak mengganggu perangkat lunak Antivirus yang sudah diinstal. Penulis merekomendasikan Malwarebytes Anti-Malware Free sebagai pelengkap program Antivirus yang terakhir.

Oke itulah daftar 8 software Antivirus terbaru dan gratis 2019. Jadi produk antivirus PC gratis mana yang terbaik untuk Vriends? Dari delapan software Antivirus gratis yang baru-baru ini penulis tinjau, Kaspersky Free Antivirus nyaris tidak berhasil mengeluarkan Bitdefender Antivirus Free Edition untuk posisi teratas.

Keduanya menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap malware tanpa memperlambat sistem kalian. Tetapi, Kaspersky memungkinkan Vriends menjadwalkan pemindaian dan memiliki opsi pemindaian cepat.

Namun, Bitdefender masih merupakan opsi “set it and forget it” terbaik. Setelah instalasi, software ini akan mengurus dirinya sendiri dan tidak perlu campur tangan pengguna.

Jika Vriends perlu menginstal perangkat lunak antivirus di komputer kalian, tetapi tidak punya waktu untuk memantaunya. Mungkin Antivirus ini akan menjadi solusi yang tepat.

Baik produk Kaspersky dan Bitdefender hanya menawarkan dasar-dasarnya. Jika kalian menginginkan fitur seperti pengelola kata sandi atau browser web yang diperkeras, biasanya ditemukan di suite Antivirus berbayar yang mahal, maka Avast Free Antivirus mungkin software yang tepat.

Tetapi perlindungan malware-nya tidak sebagus dua teratas dan dampak kinerjanya lebih berat. Sekian dari penulis tentang daftar 8 software Antivirus terbaru dan gratis 2019. Jika kalian ada yang ingin ditanyakan atau memberikan opini bisa langsung tulis dikolom komentar. Terimakasih.