Hai Vriends, setelah kemarin Crunchyroll mengkonfirmasi di Twitter bahwa manhwa Tower of God dan God of Highschool akan mendapatkan adaptasi anime, ini bakalan membuka jalan bagi manhwa-manhwa yang lain untuk bisa masuk ke industri anime Jepang. Dan salah satu manhwa yang wajib di adaptasi adalah manhwa Solo Leveling

Sebelum kita membahas alasan kenapa manhwa Solo Leveling harus diadaptasi menjadi kita bakalan jelasan dulu apa itu manhwa.

Apa itu Mahnwa

Mudahnya gini, kalo di indonesia disebut dengan komik kalo di jepang disebut dengan manga dan di china disebut dengan manhua tapi kalo korea disebut dengan manhwa. Jadi yang beda cuma bahasa doang tapi pengertiannya sama yaitu media yang digunakan untuk mengekspresikan ide dengan gambar yang dikombinasikan dengan teks atau informasi visual lainnya.

Alasan Kenapa Mahnwa Solo Leveling Harus di Adaptasi Anime

1. Ceritanya Terbangun dengan Rapih dan Jelas

Sung Jin Woo

Solo Leveling adalah adaptasi dari web novel yang di visualisasikan ke manhwa. Di web novelnya sendiri cerita sudah tamat dengan ending tidak terduga yang pasti bakalan membuat kalian terkejut. Cerita Solo Leveling sangatlah menarik untuk diikuti, dimana cerita dimulai sang tokoh utama yaitu Sung Jin Woo dia adalah hunter kelas rank F yang mana adalah hunter paling lemah.

Cerita Solo Leveling bakalan ceritain perjuangan Jin Woo menjadi hunter paling kuat.Ceritanya pun dibangun dengan sangat rapih perkenalan setiap karakter barunya selalu mudah diingat tapi mungkin di penamaannya agak sering kebalik bagi para pembaca di indonesia.

2. Banyak Pertarungan-Pertarungan Epic yang Pasti Bakalan Bagus jika Ditampilkan di Anime

Sung Jin Woo Vs Ant King

Solo Leveling bakalan menampilkan pertarungan-pertarungan yang sangat epic jika di visualisasikan ke anime apalagi bila studio yang memproduksinya tepat seperti Wit Studio, atau Studio Ufotable yang sudah terkenal dengan pertarungan-pertarungan epic dengan grafis yang sangat fantastis.

Dan tentunya bagi para penyuka genre action bakalan dimanjakan dengan pertarungan-pertarungan epic di dalam animenya dengan visualisasi yang luar biasa. Apalagi jika dengan grafis anime yang luar biasa bakalan menaikan rating animenya sendiri di mata para penonton.

3. Pengembangan Karakter yang Gak Main-Main

Chae Hae In dan Sung Jin Woo

Sangat banyak karakter di Solo Leveling yang mudah diingat ya tapi kelemahan utamanya tetep nama-nama yang agak mirip membuat kita sebagai pembaca suka kebalik-balik namanya.

Pengembangan karakter manhwa ini sendiri sangat menarik bagi para pembaca dengan peluasan dan pengembangan cerita dunianya sampai ke alam semesta membuat Solo Leveling bakalan sangat menarik untuk diikuti sampai tamat. Dan semoga bila dibuat anime harus dibuat sampai tamat ya paling ngakk dibuat berseri-serilah.

Itulah alasan kenapa manhwa Solo Leveling harus di adaptasi menjadi anime. Gimana menurut kalian Vriends apakah Solo Leveling layak dijadikan anime? –Virtual Verbal