Gintama merupakan karya buatan Hideaki Sorachi yang hingga saat ini sangat dikenang oleh para pecinta anime maupun manga. Anime ini tayang pada 8 Desember dan selesai pada 20 Juni 2019 tentu mempunyai kesan yang berbeda-beda mulai dari keren hingga ending mengantung.

Berikut alasan mengapa Gintama hingga saat ini masih sangat disukai oleh otaku versi Virtual Verbal.

1. Banyak Parodi yang Ditampilkan dari Anime Lain

Tidak dipungkiri, Gintama merupakan anime yang selalu menonjolkan sisi humor dengan cara antimainstream dan jenius dibandingkan anime-anime lainya. bagaimana tidak, mereka selalu menghadirkan humor yang bisa terbilang bodoh dan selalu mengelitik disetiap detiknya.

Namun di dalam anime ini kalian akan menemukan humor yang berbeda dan tidak akan ditemukan oleh anime lainya yaitu parodi dengan menirukan latar tempat hingga karakter dari anime lain seperti Gundam, Saint Seiya bahkan Dragon Ball.

Parodi Saint Seiya dimana epsiode ini menampilkan Phoenix Iki

Ditambah di dalam anime ini kita akan melihat seorang Shogun yang memiliki karakter yang selalu membuat penonton tertawa dengan tingkah lakunya. Tentu hal ini lah yang sangat membuat para fans jatuh cinta dengan anime buatan Hideaki Sorachi.

2. Karakter yang Dihadirkan Mempunyai Keunikan Masing-masing

Gintama
Sakata Gintoki, Kagura dan Shinpachi

Selain humor yang luar biasa anime ini pun memiliki karakter-karakter unik mulai dari 3 pemeran penting. Gintoki,Kagura hingga Shinpachi memiliki karakter yang berbeda-beda. Gintoki memiliki karakter sifat pemalas namun memiliki perhatian terhadap yang lain Kagura merupakan kaum yato yang sangat kuat namun rakus. Sedangkan Shinpachi adalah samurai yang sangat cinta damai dan selalu melerai ketika Gintoki dan Kagura bertengkar.

Suport role dalam anime ini memiliki ciri khas yang berbeda-beda dan sangat memiliki peran penting dalam menunjang anime ini menjadi lebih baik disetiap epsiode nya tentu hal ini yang membuat para fans terkagum-kagum.

3. Cerita Arc yang Unik

Gintama

Anime Gintama dalam setiap episode nya tidak selalu menonjolkan humor yang luar biasa, terkadang ada episode khusus dimana terjadi cerita serius. Dalam epsiode Arc anime ini selalu menghadirkan action yang sangat keren tentu akan membuat para penonton nya tidak akan melewatkan tiap epsiode nya.

Gintama

Pertarungan yang disajikan di setiap Arc sangat keren dan kompleks. Terkadang didalam epsiode khusus tersebut kita akan disajikan dengan flashback dimana menceritakan Gintoki sebagai White Demon mencoba untuk melawan amanton demi mendaptkan gurunya kembali.

Itulah alasan-alasan mengapa anime gintama sangat di sukai oleh para otaku versi virtual verbal. apakah kalian sudah menonton anime Gintama ?? semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk para otaku.