Metal Gear merupakan game yang bisa dibilang sangat populer dikalangan gamers. Game buatan Hideo Kojima ini memiliki keungulan mulai dari gameplay hingga cerita ciamik yang membuat para gamers jatuh cinta dengan franchise game ini.

Game yang awalnya muncul tahun 1987 ini hingga saat ini masih sangat sering dimainkan oleh gamers. Namun setelah kepergian Hideo Kojima Franchise ini sudah kehilangan identitas sejatinya. Berikut alasan mengapa franchise Metal Gear Solid mengarah kepada kehancuran versi Virtual Verbal:

Tidak mempertahankan ciri khas gameplay dari seri seri yang sebelumnya

Metal Gear mempunyai gameplay yang lebih mengutamakan action ditambah lagi dengan boss keren tentu menjadi ciri khas game keluaran Konami tersebut.

Pada series tebarunya franchise ini seperti tidak mempertahankan ciri khasnya dengan mengubah game ini menjadi mirip seperti State of Decay dimana para player akan mencari suplai mulai dari air minum hingga oksigen. Tentu formula terbaru yang diterapkan ini membuat para pecinta game Metal Gear menjadi tidak tertarik dikarenakan mekanisme gameplaynya tidak seperti dulu lagi.

Plot cerita yang tidak menarik lagi para fans

Faktor ke 2 mengapa franchise ini hancur adalah plot cerita yang kurang menarik lagi. Para pemain game ini pasti akan tahu bahwa Solid Snake merupakan karakter utama yang paling penting di setiap serinya. Setelah seri The Phantom Pain kita tidak lagi disuguhkan oleh karakter yang kita ketahui.

Tentu hal ini sangat mengecewakan para fans yang ingin kembali melihat aksi Snake sebagai pemeran utama. dalam seri terbarunya kita memakai karakter yang tidak dijelaskan secara detail dan tidak ada kaitan nya dengan seri sebelumnya.

Ditambah lagi Story mode yang ditawarkan bisa dibilang sangat berbeda dari seri sebelumnya dimana kita terjebak disebuah dimesi yang dipenuhi oleh zombie. Dan lebih parahnya lagi di dalam game itu karakter utama seperti Big Boss hingga Ocelot tidak dihadirkan kembali tentu membuat plot cerita yang sangat lemah dan membuat geram para pecinta game ini.

Kepergian Hideo Kojima

Metal Gear
Hideo Kojima

Faktor yang paling merubah franchise ini menjadi dalam kedaan terburuk adalah kepergian Hideo Kojima. Hideo Kojima merupakan otak dari segala ide dalam game Metal Gear dari seri pertama hingga The Phantom Pain. Bukan hanya pembuat game saja terkadang ia memunculkan dirinya di dalam game yang dia buat.

Metal Gear
Hideo Kojima Hadir di MGSV Sebagai Easter Egg

Kepergian Hideo Kojima di tahun 2015 merupakan pukulan besar bagi Konami, bagaimana tidak secara tidak langsung mereka kehilangan sosok pembuat game Metal Gear dan harus memutar otak kembali agar franchise tersebut bisa laku di pasaran game. Terbukti efek nya dimana Konami mencoba mengeluarkan seri terbaru bernama Metal Gear Survive yang bisa dibilang seri terburuk yang pernah ada dalam sejarah game.

Itulah alasan mengapa Franchise Metal Gear mengarah kepada kehancuran. Setujukah gamers dengan artikel ini ??