Kita tahu bahwa game merupakan sebuah media hiburan bagi masyarakat. Game merupakan hiburan apabila gamers menjalani sebuah hari yang berat. Pada jaman sekarang game berkembang pesat mulai dari graphic hingga gameplay yang membuat para gamers betah diam di depan konsol mereka.

Namun bagi gamers yang memaikan konsol jadul mereka dari tahun 2000 an mereka kurang menikmati game-game jaman sekarang dikarenakan berbagai faktor yang membuat mereka kecewa. Walaupun gamers tahun 2000 tidak memiliki graphic memukau seperti sekarang namun ada beberapa faktor yang membuat mereka tetap setia dengan game jadul. Berikut faktor mengapa gamers jadul lebih memilih game lama versi virtual verbal:

Gameplay

Kita tahu elemen dari sebuah game terdiri dari gameplay, graphic hingga instrumen. Gameplay merupakan suatu faktor yang paling menonjol dibandingkan yang lainya dikarenakan sebuah tolak ukur apabila game ingin sukses.

Tidak dipungkiri game zaman sekarang memiliki semua faktor yang kuat untuk membuat gamers betah memainkanya dibandingkan dengan game zaman dulu. Namun game dahulu khusus nya Playstation 1 memiliki unsur fun yang berbeda contohnya seperti Bishi Bashi yang memiliki gameplay lebih simple untuk memudahkan para gamers dikala memaikan game tersebut. Tentu faktor itulah mengapa gamers lama lebih menyukai game-game jaman dahulu.

Cheat Vs Mod

Kita tahu cheat merupakan cara curang agar memudahkan gamers di saat memaikan game tersebut. Tentu cheat merupakan kesatuan/ faktor untuk game-game dahulu seperti Grand Thef Auto San Andreas. Cheat membawa sebuah sensasi yang berbeda apabila gamers ingin bersenang-senang dengan cara instan tentu cheat tidak di anjurkan apabila terlalu membawa gampang sebuah game itu tamat.

Game zaman sekarang sangat jarang sekali yang menghadirkan fitur ini dimana para player harus bersusah payah dalam memainkan game tersebut. Tentu faktor ”fun” itu yang membuat para gamers dulu kurang suka dengan kehadiran fitur cheat yang beragam. Game zaman sekarang apabila gamers ingin mengunakan cheat harus memakai mod. Terkadang mod game sekarang rada susah untuk di install dikarenakan sistem yang lebih cangih.

Cerita dan Total Waktu Bermain

Kita tahu sebuah game memiliki banyak komposisi mulai dari alur cerita hingga dengan gameplay untuk menentukan sukses nya sebuah game. Game zaman sekarang memiliki cerita yang sangat singkat, maksimal gameplay 4-5 jam dikarenakan hal ini merupakan sebuah tren zaman sekarang ditambah lagi alur cerita nya yang bisa dibilang jarang menghadirkan plot twist.

Berbeda pada game dahulu dimana mereka mempunyai total jam gameplay yang sangat luas khusus nya untuk genre RPG dimana gamers bisa menyelesaikan game itu dengan waktu 30 jam ke atas. Terkadang cerita yang dihadirkan membuat gamers semakin penasaran dengan kelanjutan game tersebut yang membuat para gamers sangat suka dengan game lama.

Itulah alasan mengapa gamers jadul lebih memilih game lama versi kami. Apakah gamers setuju dengan list tersebut ?