PUBG Mobile sepertinya telah menjadi primadona para mobile gamer yang menyukai game bertemakan battle royale. Game ini sendiri memang sebelumnya telah rilis di PC dan konsol sehingga developer lebih berpengalaman dalam meracik formula yang tepat untuk versi mobile-nya ini.

Pada Kesempatan kali ini, penulis akan mencoba menguak alasan apa saja yang membuat PUBG Mobile ini lebih digemari ketimbang game battle royale (mobile) lainnya.

Kustomisasi Karakter Lebih Detail

PUBG Mobile

Meskipun sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi permainan, fitur kustomisasi karakter memang tidak jarang menjadi hal yang selalu diperhatikan oleh beberapa gamer. Terutama yang memang menginginkan karakter utamanya memiliki penampilan sesuai dengan yang diinginkan. Hal tersebut juga difasilitasi oleh pihak developer di game ini, kita bisa memilih gender, bentuk muka, gaya rambut, dan warna rambut sesuai keinginan.

Lebih Banyak Mode Permainannya

PUBG Mobile

Mode permainan juga menjadi keunggulan dari PUBG Mobile ini, kita dapat memilih mode permainan Arcade ataupun Classic secara Solo, Duo, ataupun Squad. Arcade sendiri terdiri dari War, Quick Match, Sniper Training, dan Mini Zone. Belum lagi kita juga bisa memainkannya secara TPS ataupun FPS, semua pilihan tersebut menjadikan game ini lebih istimewa ketimbang game battle royale lainnya.

Map Lebih Luas dan Bervariasi

PUBG Mobile

PUBG Mobile juga memiliki map yang begitu luas untuk dieksplorasi, apalagi 4 map utamanya yaitu Sanhok, Miramar, Erangel dan Vikendi masing-masing memiliki atmosfer uniknya yang berbeda-beda.

Grafis Memukau dengan Tampilan UI yang Rapih

PUBG Mobile

Pengalaman yang telah dimiliki pihak developer dalam meracik formula PUBG di PC dan konsol, membuatnya mampu mengembangkan game mobile dengan tampilan grafis memukau. Tidak hanya itu saja, tampilan UI juga begitu diperhatikan sehingga membuat game ini lebih nyaman untuk dimainkan.

Kontrol yang Mudah dikuasai

PUBG Mobile

Dengan tampilan kontrol di layar, dan kesempatan untuk mengatur dan mengkustom kontrol sesuai keinginan, PUBG mobile menjadi game battle royale yang mudah untuk dikuasai oleh siapa saja, bahkan untuk gamer yang baru pertamakali memainkannya.

Variasi Senjata yang Banyak

Jika berbicara soal game battle royale, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas variasi senjata yang ada. Dalam hal ini, PUBG juga tidak main-main, para playernya diberikan akses lebih dari 40 jenis senjata yang dapat digunakan. Sehingga, para player tentunya tidak akan bosan dengan senjata yang itu-itu saja.

Baca Juga: Sama-Sama Game Battle Royale, Berikut Perbedaan PUBG dan Free Fire