Halo VirtualVriends, lagi galau? Bete? Kepala cenat-cenut, detak jantung dan tensi badan gak karuan? Bagi cowok, pengen punya alesan buat menunjukan manly tears-mu di depan gebetan, pacar atau mantan? Bagi cewek, punya cowok yang menjadi gebetan, pacar, atau mantan yang gak peka? Kita punya rekomendasi anime yang bisa dikategorikan sebagai manly tears nih. apa aja nih? cekidot!

Code Geass 

Code Geass

Anime meka/mecha (robot) yang bercerita dimana dunia telah dikuasai oleh Kerajaan Inggris. Namun di tengah supermasi dan totalitarianisme Kerajaan Inggris, dikisahkan negara  Jepang (yang dalam ceritanya telah menjadi negara kolonial milik Britania dan diganti namanya menjadi Area 11 [mungkin sama seperti Indonesia dengan nama Hindia-Belanda pada masa penjajahan Belanda]) menjadi salah satu pusat gejolak pemberontakan yang dikomandoi oleh seorang figur bernama ‘Zero’, bercerita tentang seorang pemuda bernama Lelouch yang ingin menghancurkan tirani Kerajaan Inggris. Suatu hari, secara tidak sengaja Lelouch terlibat dalam sebuah peristiwa terorisme dan bertemu dengan perempuan bernama C.C dan secara tidak sengaja Lelouch mendapatkan kekuatan misterius (Eyes of Geass) yang membuat dirinya dapat mengubah dunia.

Salah satu anime terbaik rekomendasi dari VV, dimana cerita dikemas dengan baik dan banyak sekali plot twist yang membuat kita kaget dibuatnya. Dan tentu saja bisa membuat VirtualVriends merasakan apa itu manly tears, tanpa panjang lebar lebih baik langsung tonton saja anime-nya dan siap-siaplah untuk menangis seperti lelaki!

Rainbow: Nisha Rokubou no Shichinin

Rainbow anime manly tears

Bercerita tentang kondisi Jepang pada tahun 1955, pasca kekalahan atas Perang Dunia ke-II. Mario Minakami seorang remaja dan bersama 6 remaja lainnya yang masuk penjara khusus remaja dikarenakan telah melakukan tindak kejahatan yang serius. Semuanya masuk dalam sel tahanan yang sama dan bertemu tahanan senior di dalam sel mereka, yang bernama Rokurouta Sakuragi, seorang mantan petinju yang pada akhirnya mereka semua mempunyai ikatan pertemanan yang sangat kuat. Di bawah bimbingan Rokurouta mereka semua berjanji, suatu saat ketika mereka semua telah bebas mereka akan bertemu kembali, dan di sela-sela suramnya kehidupan para remaja tersebut mereka pun menemukan sebuah titik cerah.

Merupakan anime yang benar-benar menguras emosi, penuh lika-liku kehidupan, persahabatan yang kuat, cocok untuk VirtualVriends cowo, dimana ceritanya bakal membuat kita berpikir dewasa dan benar-benar pria! Dan tentu saja bisa memancing manly tears kalian.

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Parasyte: The Maxim manly tears

Anime yang diadaptasi dari serial komik yang cukup populer antara tahun 1988-1995. Berlatar cerita tentang invasi alien berbentuk parasit yang turun dari langit menuju bumi, dan merasuki tubuh-tubuh manusia yang secara tidak sengaja berada di dekat mereka. Tujuan para parasit itu adalah memakan otak manusia dan mengambil alih tubuh sang korban, dan bermutasi menjadi wujud parasit yang menyeramkan dan membunuh korban yang ada disekitar mereka. Bercerita tentang seorang pelajar bernama Shinichi Izumi, ia merupakan salah satu korban dari serangan parasit alien. Namun, beruntung parasit tersebut tidak berhasil mengambil alih otak Shinichi. Parasit yang Shinichi beri nama Migi itu hanya berhasil mengambil alih tangan kanannya saja.

Salah satu anime bergenre gore terbaik, mulai dari character development yang baik, cerita yang unik, tentu saja efek-efek pertarungan yang dewasa penuh darah, dapat membuat VirtualVriends terbawa emosinya dan terkocok manly tears-nya.

Angel Beats!

Angel Beats! manl;y tears

Otonashi terbangun hanya untuk mengetahui bahwa dia telah mati. Seorang perempuan bernama Yuri menjelaskan bahwa mereka sedang berada di dunia afterlife (Semacam kehidupan eksatologis alias kehidupan setelah kematian), dan Otonashi menyadari bahwa yang dia ingat hanyalah namanya. Yuri memberitahu Otonashi, bahwa dia adalah anggota Shinda Sekai Sensen (Afterlife Battlefront) dan melancarkan perang terhadap perempuan bernama Tenshi (yang dalam arti harfiah di anime itu adalah Malaikat). Tidak langsung percaya terhadap apa yang disebutkan Yuri, Otonashi pun mencari tau siapa itu sosok Tenshi. Apakah Tenshi seorang yang baik atau jahat, namun semua tidak berjalan sesuai rencananya. Dan pada akhirnya dia bergabung dengan SSS dan bertempur melawan Tenshi namun seiring berjalannya waktu Otonashi perlahan-lahan tertarik kepada Tenshi dan secara bertahap mengetahui apa misteri dibalik semua ini.

Pada tahun 2015, anime ini diadaptasi menjadi permainan visual novel yang digarap oleh Studio Key (Pembuat visual novel yang sama dengan ClannadLittle Buster!, dan Rewrite). Anime dengan cerita yang sangat menarik, disuguhkan dengan sedikit komedi dan cerita-cerita kecil yang diselipkan pada setiap karakter membuat anime ini cocok untuk dinikmati. Dan tentu saja plot twist yang membuat kaget penonton dikemas dengan sangat baik. Hati-hati jangan terlalu terbawa emosi agar VirtualVriends semua tidak meneteskan air mata, terutama bagi kaum adam, bisakah kaliah menahan manly tears-mu?

Steins;Gate

Steins;Gate manly tears

Anime yang diadaptasi dari visual novel ADV(Advanture) populer tahun 2009. Berkisah tentang seorang yang mengaku sebagai Mad Scientist, Rintarou Okabe, tinggal disebuah apartemen kecil dan mencoba membuat sebuah alat yang dapat mejelajah waktu. Namun semua tidak berjalan lancar seperti yang diharapkan, mulai terjadi hal-hal aneh dikarenakan percobaan alat penjelajah waktu tersebut, dan Okabe pun berusaha memperbaiki apa yang telah dia lakukan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Steins;Gate atau gerbang ternoda ini merupakan salah satu anime terbaik, mulai dari cerita yang benar-benar kompleks hingga plot twist yang membuat kaget semua di suguhkan dengan apik di anime ini, namun pembahasan anime ini sangat berat dan banyak sekali dialog sehingga mewajibkan para penontonnya harus sabar dalam menonton anime ini. dan tentu saja alasan kami memasukan anime ini dalam kategori manly tears dikarenakan hebatnya perjuangan Okabe di anime ini, benar-benar dapat membawa emosi para pria mencapai klimaks!