Tepat pada 30 April 2020 dimana kesialan sedang terjadi, ubisoft me-release game terbarunya dari franchise Assassin’s Creed yang diberi nama Valhalla. game ini dipamerkan secara online dan juga sudah bisa di preorder buat kalian yang punya konsol maupun PC gaming. Sebelum game ini muncul banyak para fans yang mengira-ngira codename dari game tersebut, mulai dari Kingdom hingga Ragnarok.

Nahh Vriends, pada game ini kalian akan memainkan karakter yang bernama Eivor, seorang viking yang melakukan perluasan wilayah dan cerita game ini menitik beratkan perluasan wilayah viking pada england. singkat nya game ini menggunakan gaya Alternate History

Sangat disayangkan untuk ubisoft karena mereka melanjutkan genre RPG pada Assassin’s Creed. hal itu cukup mengecewakan karena mulai dari Assassin’s Creed yang pertama hingga Unity, kita sebagai player hanya menjalankan misi yang sudah disediakan oleh mereka tanpa bertanggung jawab atas keputusan yang kita buat karena semua itu sudah diatur sesuai jalur cerita.

Bagi yang mendalami cerita Assassin’s Creed dari awal hingga akhir, kalian selalu diberi cutscene Modern Day, tapi apa yang disebut dengan Modern Day? jadi gini, kita sebagai player akan lebih banyak di zaman Ancestor para Assassin’s dengan menggunakan mesin yang bernama animus. Artinya, Modern Day adalah masa dimana subject atau Pengguna animus hidup.

Assassin’s Creed II Animus

Lanjut pada pembahasan cutscene, game ini selalu membuat kita penasaran dengan apa yang terjadi pada modern day karena banyaknya teori mengenai Desmond Miles masih hidup ataupun penggunaan Piece of Eden untuk membuat klon dari manusia yang hidup sebelum zaman dinosaurus.

Assassin’s Creed Brotherhood Modern Day

menurut tim Virtual Verbal hal ini bisa diprediksi menjadi buruk, apalagi sebagai pemain assassins creed dari Altair sampai kerajaan romawi, bisa kita simpulkan bahwa Ubisoft telah membawa franchise ini ke jalan yang sesat dan seharusnya mereka lebih fokus pada gameplay Modern Day, dengan begitu kita sebagai fans berat tidak kebingungan dan kecewa dengan spoiler yang selalu dibuat sepotong potong.