Esport merupakan profesi yang bisa dibilang baru di Indonesia. Atlet Esport sendiri bisa tergolong sedikit sampai detik ini . Game-game yang di kompetisikan adalah Dota, Pro Evolution Soccer, FIFA, Mobile Legend hingga Arena of Valor tentu ini merupakan game yang sering di pertarungkan di seluruh dunia.

Sepertinya langkah pemerintah untuk memajukan Esport di tanah air semakin serius. Hal tersebut terlihat dengan dukungan pemerintah terhadap atlet Esport. Dukungan paling baru adalah tiga atlet esports Indonesia yang diberikan piagam penghargaan dan bonus uang dari Kemenpora sebesar 40 Juta rupiah.

Ketiga atlet esports yang mendapatkan penghargaan dari Kemenpora tersebut adalah Rizky Faidan, Lucky Maarif, Rio Dwi Septiawan. Ketiga atlet Esport tersebut merupakan pemain profesional Pro Evolution Soccer dengan membawa prestasi menjuarai kejuaraan PES tingkat Asia Tenggara dan Asia sekaligus menjadi runner-up pada turnamen PES tingkat dunia.

Semoga dukungan dari pemerintah terus mengalir terhadap atlet Esport dan menjadi motivasi untuk para atlit lainya agar bisa berprestasi.