Jika melihat tren indutri game saat ini, mulai banyak para developer dan publisher yang memilih untuk merilis gamenya secara eksklusif melalui platform Epic Games Store. Hal ini sangat berkontradiksi dengan keinginan para gamer yang lebih memilih steam karena platform milik valve ini bisa dibilang memiliki tampilan, beberapa fitur, serta kemudahan yang lebih baik dan tidak dimiliki platform lainnya, termasuk Epic Games Store sendiri.

Namun, berbeda dengan Bandai Namco yang memiliki tanggapannya sendiri mengenai tren tersebut. Publisher asal Jepang tersebut mengaku tidak tertarik mendistribusikan game-game dari developer yang berada dibawah naungannya melalui Epic Games Store.

Bandai Namco

Meskipun diiming-imingi keuntungan yang jauh lebih besar daripada Steam, memenuhi keinginan fans merupakan prioritas utama Bandai Namco selama ini. Secara garis besar, Bandai Namco masih mengandalkan Steam untuk saat ini mengingat jumlah audiens mereka yang lebih besar disana ketimbang Epic Games Store.

Pada dasarnya mereka bisa saja merilis game-gamenya di Epic Games Store, hanya saja tanpa keharusan ekslusif dan tidak membatasi mereka untuk merilis game melalui platform store lain seperti Steam.

Bagaimana menurutmu sendiri, setuju dengan pemikiran dari Bandai Namco ini?