Kalau mau dibahas lagi, udah ketinggalan jaman. Tapi game yang satu ini, pastinya dikenang terus sama kamu yang dulunya sering banget main ke warnet. Masih inget engga sama Battle Realms? Jangan inget mantan terus.

Game keluaran Liquid ini sempat tenar pada tahun 2000 kebelakang. Kayanya pada saat kamu masih duduk di bangku SD. Menjadi pilihan para gamers yang seneng main strategi multiplayer. Untuk keluaran tahun 2001, grafis yang disuguhkan cukup bagus pada jamannya. Dengan musiknya yang cukup memicu adrenalin.

Ini mah cuma pembahasan yang bertujuan untuk mengenang Virtual Vriends, sebelum Ragnarok merajai warnet. Dulu kan belum ada cybergame, adanya warnet doang.

Game ini memiliki fitur yang unik dibandingkan dengan game strategi pada umumnya. Yang biasanya kamu klik barak dan membeli pasukan. Battle Realms memberikan sensasi yang berbeda, yaitu melatih peasant dan peon (pekerja) menjadi seorang tentara. Mirip sama jaman perang dulu lah, dimana petani-petani menjadi tentara.

Jika ingin bermain Battle Realms mode singleplayer, kamu bisa pilih Campaign. Dimana dalam mode tersebut menceritakan perjalanan seorang pahlawan yang sedang berusaha bangkit dari penajajahan ras lain. Ras? Bukannya rasis, tapi didalam game ini juga terdapat 4 ras yang saling memiliki kelebihan. Dragon, Wolf, Serpent dan Lotus. Sama-sama kuat kok, seimbang.

Battle Realms
Battle Realms Simbol dari 4 Ras yang berbeda. Terima kasih buat Bastian Withohn, yang udah buatin gambarnya.

Battle Realms Yin-Yang menjadi salah satu keutamaan dari game ini. Jika kamu berada dalam ras yang memiliki sisi baik kamu akan mendapatkan Yang, dan ras jahat mendapatkan Yin. Keduanya didapat dari perang dengan musuh. Dimana poin dari Yin-Yang digunakan untuk meng-Upgrade pasukan dan membeli Hero yang bisa memutarbalikan keadaan. Semakin banyak kamu mengumpulkan Yin dan Yang, pasukan kamu juga semakin memberikan damage yang kuat. Pukulannya jadi ngeri bro!

Jadi dulu tuh ada cheatnya Battle Realms. Kalau kamu pake lotus dan serpent -dua-duanya ras dengan sisi jahat- kamu bisa pukul atau men-target air sebagai sasaran, berarti Yin kamu terkumpul tanpa harus mengorbankan pasukan. Curang ih kamu mah!

Hingga pada tahun 2002, Battle Realms merilis ekspansi yang berjudul Winter Of The Wolf. Membuat game lebih seimbang. Cheat Yin Farm akhirnya menghilang, Hurray!!!. Berikut menambahkan cerita dan pasukan baru.

Battle Realms

Yakin kok, kamu pasti masih inget sama game ini. Soalnya “Fenomenal,” kalau kata Yandi Nurdiansyah (salah satu penulis VV), Hehehe.

.