Blizzard merupakan perusahaan gaming besar asal amerika yang membuat game-game seperti World of Warcraft, Diablo, StarCraft hingga Overwatch. Game-game tersebut selalu ramai dimainkan oleh para gamers setiap harinya dikarenakan memiliki kualitas yang memukau mulai dari gameplay hingga grafik.

Semenjak Blizzard mengumumkan game Diablo Immortal sebagai game mobile, Fans Blizzard Entertaiment kini meragukan integritas perushaan game tersebut sebagai studio yang idealis dan setia pada PC sejak lama. Terlebih lagi kini Activision ikut campur dalam ranah bisnis tersebut.

Blizzard

Berbicara dengan Gamespot bos Blizzard, J Allen Brack mengatakan bahwa mereka merupakan developer (game) PC yang melihat kesempatan di platform lain. Brack melanjutkan bahwa mereka telah berusaha keras memahami reaksi para fans, termasuk saat BlizzCon berlangsung.

“Kami tidak bisa mengomunikasikan dengan baik kepada para fans bahwa kami tidak meninggalkan PC gaming demi mobile dan console. Menurutku, bagian itu tidak bisa kami komunikasikan dengan baik. Kalau saja kami bisa kembali ke masa itu, kami akan melakukannya”, imbuhnya.

Brack kemudian menambahkan bahwa mereka tidak akan membuat game mobile apabila mereka tidak bisa membuat game bagus di platform tersebut. Hal ini tentunya akan dibuktikan di BlizzCon 2019 bulan November nanti.