Hai Vriends. Siapa sih yang engga kenal sama BMW M3 berwarna silver dan dipadu livery berwarna biru?. Kendaraan iconic di Need For Speed: Most Wanted selalu menjadi kendaraan impian para player game tersebut. Kenapa dan Apa Yang membuat mobil ini sangat spesial?

Sejarah BMW M3

BMW M-Series adalah versi balap dari Base Model kendaraan BMW. Tujuan pembuatan M3 saat itu adalah untuk mengikuti kompetisi Touring Car. Syarat untuk mengikuti kompetisi tersebut adalah membuat 5000 Unit kendaraan yang memiliki spesifikasi seperti yang akan digunakan di ajang balapan.

BMW E30 M3

Apa Spesialnya?

Beranjak dari sejarah nya, sekarang kita akan membahas kelebihan nya. M3 GTR dasar nya adalah BMW E46 namun dengan mendapatkan Chassis Reinforcement, Wide Bodykit dan Mesin V8. dibanding E46 lain nya, produksi mobil ini hanya 10 unit dan dijual dengan harga 250.000 euro atau 3.7 Milliar Rupiah.

M3 GTR Touring Car Championship

Spesifikasi Mesin M3GTR

Dapur pacu yang dimiliki mobil ini juga cukup unik. Berbeda dengan M3 yang dijual secara masal, M3 GTR memilikin mesin yang berbeda, yaitu Mesin V8 dengan kode P60B40. Mesin purwarupa BMW ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 444bhp dan disambungkan ke transmisi Dog Box H-Pattern

Kenapa Bisa Populer?

Secara desain, BMW 3-Series memiliki penampilan yang timeless dibanding generasi sebelum nya dan setiap bagian pada mobil ini dapat diganti dengan BMW lain nya yang se-angkatan

Kesuksesan BMW pada 3-Series juga dibantu Electronic Arts saat merilis Need For Speed: Most Wanted di 2005 yang dimana mobil ini digunakan sebagai Hero Car

Lalu apa yang membuat mobil ini menjadi kendaraan favorit para player most wanted. Seperti versi dunia nyata nya, M3 GTR Pada game ini memiliki handling, topspeed, dan acceleration yang cukup besar dibanding kendaraan lain yang ada di game ini.

Livery yang digunakan BMW M3 GTR di Need For Speed Most Wanted dibuat mirip dengan versi Touring Car. Bisa dibilang designer EA berhasil membuat livery kendaraan ini menjadi favorit bagi setiap umat.