smartphone android merupakan sistem operasi yang berbasis Linux dan diperuntukkan untuk perangkat seluler layar sentuh atau yang biasa disebut dengan touchscreen. Sistem operasi ini dibuat Open Source (terbuka) sehingga memungkinkan penggunanya untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri.

Hingga kini semakin banyak juga aplikasi yang dibuat oleh para pengguna, yang sekarang terasa pesatnya. Salah satunya, sekarang Android bisa dihubungkan dengan konsol PS4. Meskipun belum sempurna, tapi ini cara efektif untuk membuat para pengguna lebih fleksibel dalam bermain game.

konsol ps4

Dari semuanya, ada satu yang paling menarik. Disini penulis akan memberitahu cara mudah menghubungkan konsol PS4 dengan Android tanpa harus melakukan “Root”, dengan menggunakan Bluetooth. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyalakan Bluetooth pada Smarthphone, sama seperti biasa. Kemudian, masuk ke menu Bluetooth dan masuk ke menu pengaturan.

Selanjutnya pada konsol PS4, tahan tombol “Share” dan “Playstation” sampai cahaya di konsol mulai berkedip, yang menandakan sedang mencari perangkat Bluetooth.

Lihat lagi ke Android, akan muncul konsol PS4 di menu Bluetooth. Ketuk untuk menghubungkan PS4 ke perangkat, dan sekarang akan terhubung. Disini Anda bisa bermain game langsung dan bisa menavigasi “homescreen” pada Android.

konsol ps4

Selain bisa bermain konsol PS4 pada Android, sebaliknya Anda bisa mainkan game Android menggunakan konsol PS4. Ini mungkin sedikit berbeda tergantung game yang akan dimainkan. Umumnya, game yang kompatibel dengan konsol PS4 akan lebih mudah dideteksi dan secara otomatis kontrolnya akan sesuai. Tapi berbeda dengan game yang masih belum kompatibel, itu akan memakan waktu untuk memetakan ulang kontrolnya.

Ada hal satu lagi yang paling penting, sebaik-baiknya game konsol ini–pasti ada satu masalah yang dapat anda alami: yaitu jika Anda mengalami “lag” pada menjalankan game tersebut. Untuk hal yang satu ini, ada solusi untuk mencegah terjadi “lag“” pada saat bermain: Anda diwajibkan untuk meng-install aplikasi “Bluetooth Auto Connect”.

Aplikasi ini secara otomatis menghubungkan perangkat Bluetooth dari konsol ke Android. Selain itu, aplikasi ini dapat menyesuaikannya dengan berbagai hal seperti “Continuous connect”, yaitu seperti perangkat Bluetooth lain yang secara otomatis langsung menghubungkan pada Android.

.