Yosap VVriends, kali ini kami mau bahas seorang eSports player game Point Blank dari Garena. Dia bernama Heriyanto a.k.a EVR389FIRE1STHFS, salah seorang anggota tim Endeavour389 asal Jakarta. Kalian pasti tau kan siapa dia ? Yup, dia adalah salah satu wakil Indonesia yang bertanding di ajang turnamen kancah internasional PBWC (Point Blank World Challenge) di tahun 2017.

heriyanto

Berawal dari rasa penasaran melihat temannya Meno (Zambrong) dan Benny (Moza) memainkan game Point Blank, Heriyanto mencoba untuk memainkan dan merasakan adrenalin yang diberikan game ini. Pada tahun 2010, Heriyanto mulai aktif dan menekuni Point Blank yang akhirnya teman-teman di warnet nya pun mengajak dia untuk bergabung disebuah tim. Proses menuju kesuksesan pun sangat berat dilalui, “digembleng” mungkin suatu kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan nya saat itu. Memiliki leader yang keras dan menuntut sempurna, adalah awal Hery untuk membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemain profesional digame Point Blank.

Jatuh bangun bermain Point Blank juga dirasakan oleh pemain profesional yang satu ini. Dari tidak disetujui oleh orang tua, sekolah yang tertunda, hingga berpindah-pindah tim untuk menggapai impiannya. Pada tahun 2015, Hery meraih juara 3 tinggal nasional bersama tim All-Star dimana setiap pemainnya dipilih berdasarkan statistic milik Garena. Walaupun begitu Hery merasa sedikit tidak puas karena tidak bisa berlaga dengan timnya sendiri karena telah gugur di babak penyisihan.

Dari beberapa kekalahan yang dialaminya, Hery pun jauh lebih bersemangat dan tertantang untuk bisa menjuarai event kelas nasional. Berlatih dan berusaha keras sudah menjadi makanan sehari-hari dengan bertekad membawa gelar juara bersama timnya. Membangun tim bersama Moza, Jacks, Tyan dan KingLeo bernama Endeavour pada tahun 2016, melewati fase latihan yang rutin akhirnya mereka berhasil menjadi juara 1 pada event PBGC 2017. Tidak hanya itu, Hery pun menjadi wakil Indonesia di turnamen yang diadakan oleh sang developer Zepetto dan berhasil meraih juara 3 dunia.

Hery adalah pemain yang usil ditim nya, tapi bukan tanpa alasan hery melakukannya. Dia ingin membuat suasana tidak terlalu tegang karena dari pengalamannya, itu bisa membuat perpecahan didalam sebuah tim. Mempunyai suasana yang menyenangkan dalam sebuah tim membuat para pemainnya berfikir lebih jernih.

Sebuah tim yang solid tidak berarti lepas dari masalah didalamnya. Akan tetapi jika satu dengan yang lainnya mengerti, masalah menjadi ringan karena dipikul oleh setiap anggotanya.

.