Pemain game profesional atau biasa disebut eSports player di Indonesia memang masi jarang. Karena mungkin belum banyak orang yang mengetahui potensi dari game tersebut. Tapi kali ini kami akan membahas pemain game professional bergenre FPS (First Person Shooter) bernama Irvan Ardiansyah yang akrab di panggil KingLeo.

irvan

Point Blank adalah game Online yang banyak diminati oleh gamer Indonesia. Terbukti bahwa Point Blank menjadi urutan no. 1 di Indonesia untuk game bergenre FPS. Irvan sendiri mulai mencoba memainkan game ini saat masih duduk dibangku sekolah dan yang harus diingat adalah membagi waktu untuk bermain dan belajar. Karena yang dialami dia adalah terlalu asik bermain hingga larut malam dan lupa untuk istirahat, alhasil disekolah pun mengantuk dan tertidur.

Peran orang tua pun sangatlah penting untuk selalu mengingatkan dan menasehati bahwa pelajaran tidak boleh ditinggalkan. Seperti orang tua Irvan pun awal nya tidak mengerti eSports player memiliki pontensi atau masa depan yang cukup jelas di zaman sekarang. Hingga dia pun di izinkan untuk menekuni game Point Blank saat kuliah dan Irvan sendiri pun membuktikan bahwa dia bisa berprestasi didunia game dan membanggakan orang tua nya serta tidak meninggalkan amanat yang diberikan kepada Iravan.

Berusaha meraih cita-cita adalah sesuatu yang butuh perjuangan, begitu juga dengan pemain yang satu ini. Irvan tidak pernah meminta uang kepada orang tuanya untuk menekuni game Point Blank, yang mana dia pun harus menyewa computer di warnet untuk dia bermain dan berlatih dengan teman-temannya.

Sampai suatu waktu, hasil dari usaha dan upaya Irvan berhasil meraih gelar juara nasional di ajang turnamen Point Blank bernama PBNC di tahun 2016 dengan hadiah 1Miliyar Rupiah bersama empat orang temannya di tim N1CS. Walaupun berprestasi, dia akhirnya digantikan oleh pemain lain di tim N1CS saat itu.

Beberapa waktu setelah Irvan keluar dari N1CS, tim Endeavour pun mencoba mengajak Irvan untuk bergabung di tim dan memberikan kesempatan kepadanya untuk membuktikan bahwa dia pantas untuk menjadi eSports Player yang bisa diperhitungkan khususnya di game Point Blank. Dengan dukungan dari keluarga nya pun akhirnya Irvan berjuang di tim Endeavour389 yang didirikan pada tahun 2016.

Dan pada event PBGC (Point Blank Garena Challenge) 2017, Irvan mampu membuktikan dirinya menjadi juara 1 nasional dan mewakili Indonesia yang berhasil meraih juara 3 di kancah internasional di event PBWC (Point Blank World Challenge) 2017 di Moskow, Rusia.

Perjuangan seseorang pasti ada lika-liku cerita didalamnya VVriends. Karena kita harus menjemput sebuah kesuksesan itu sendiri. Semoga ini menjadi informasi dan motivasi buat kalian!

.