VVriends! Pemain professional game eSports Point Blank yang satu ini bernama Yulius yang akrab dipanggil Jacks, dengan segudang prestasi yang pernah diraihnya. Jika kalian pernah bermain game Counter-Strike 1.6, mungkin Yulius biasa dikenal dengan panggilan NextJacks sebagai pemain professional Counter-Strike 1.6 satu tim bersama dengan kakanya yang biasa dipanggil NextWins.

VVriends dan troopers game Point Blank pasti tidak asing dengan tim bernama Endeavour389, Yulius Jacks adalah salah seorang dari anggota tim asal Jakarta ini. Selain berlatih Point Blank , Jacks mengisi waktu sehari-harinya dengan bekerja freelance. Dengan mengatur waktu yang ada, bertekad untuk membangun sebuah tim yang solid dan menjadi juara yang telah terbukti di ajang turnamen Point Blank bernama PBGC yang diadakan di Sabuga, Bandung dan menjadi juara 3 dunia di ajang turnamen bernama PBWC yang diadakan di Moskow, Rusia.

Memang tidak mudah proses yang dialaminya bersama tim untuk menjadi juara. Jacks pun bercerita bahwa sebelum adanya sponsor ditimnya, mereka harus lebih memikirkan pengeluaran latihan, makan, dan sebagainya. Selain itu juga harus saling memahami dan menyesuaikan jadwal latihan mereka, karena Tyan (salah satu anggota Endeavour) memiliki jadwal kerja yang biasanya berbenturan dengan jadwal latihan. Lika-liku masalah sebuah tim akan selalu ada, tinggal bagaimana kita menyikapi dan mengambil keputusan.

yulius

Berdasarkan pengalaman, Yulius Jacks mengungkapkan bahwa menjadi juara membutuhkan kerja keras dan latihan yang serius. Terlepas dari itu Jacks juga berpendapat bahwa mental adalah yang utama untuk menjadi individu dan tim yang kuat. Dengan mental yang kuat akan bisa mengeluarkan kemampuan kita secara maksimal dari apa yang sudah kita asah dilatihan. Jacks pun mengaku bahwa dia tidak pernah menjadi juara di ajang turnamen Point Blank tingkat nasional.

Dari game FPS sebelumnya yang bernama Counter-Strike ia pun sudah menekuni dan memperdalam kemampuanya mengenai senjata andalannya “Sniper”. Biasanya untuk mengasah kemampuannya, Jacks selalu melakukan adaptasi dengan tangan dan mousenya. Bukan hanya itu, melatih aim di setiap medan pertempuran dan meminta bantuan kepada anggota tim untuk menjadi target pun tidak jarang ia lakukan.

Menganggap bahwa setiap tim mempunyai kemampuan yang sama rata, prinsip untuk tidak pernah meremahkan lawan pun dipegang teguh oleh pemain yang mempunyai tugas menjadi sniper-man ini. Jacks pun tidak mau mengganggap bahwa dirinya menjadi leader di tim Endeavour, dengan alasan lebih berharap kepada memiliki tim yang solid dan aktif dalam mengevaluasi dan merancang sebuah strategi bersama setiap anggota timnya.

Jacks pun berpesan untuk kepada setiap troopers dan Vvriends tentunya. “Jangan pernah takut untuk menghadapi tim yang besar, karena itu akan menjadi pengalaman sebuah tim untuk mengukur kemampuan kita sudah sampai sejauh mana”. Jacks pun mengaku bahwa dia tidak pernah menjadi juara di ajang turnamen Point Blank tingkat nasional.

Jadi untuk kalian para trooper dan Vvriend, jangan pernah menyerah. Asah terus kemampuan dan mental kalian untuk bisa menjadi yang terbaik!

yulius yulius yulius yulius JACK !!!

.