VVriends ada yang suka main game Counter Strike:Global Offensive (CS:GO)? Kalo iya, suka isi console commands ngga ? Menurut VV, console commands CS:GO ini penting banget digunakan. Contoh kecilnya untuk mengetahui ping dan fps yang kamu dapatkan saat bermain game ini.

console
Console commands CS:GO bisa dimunculkan dalam in game

Console commands sendiri muncul dengan menekan tombol “`” pada keyboard kamu, baik itu saat dalam game, maupun dalam menu utama game CS:GO. Jika kamu telah menekan tombol “`” dan tidak muncul seperti pada gambar di atas, berarti kamu harus pergi ke menu game setting terlebih dahulu. Bila sudah membuka game setting, perhatikan di bagian paling atas ada tulisan enable developer console [~], jika pada tulisan tersebut tertera “No”, langsung saja kamu ganti dengan “Yes”. Selanjutnya saat kamu menekan tombol “`” pada keyboard, maka console commands akan muncul.

Console
Menu game setiing untuk memunculkan console command (steamcommunity.com)

Nah, setelah kalian bisa memunculkan console commands. Sekarang VV bakalan kasih tau nih, beberapa commands CS:GO yang berguna saat kamu bermain mode casual maupun competitive.

net_graph 1

console
net_graph 1 akan muncul tampilan seperti ini (steamcommunity.com)

Command ini menurut VV yang paling banyak digunakan oleh para pemain game CS:GO,  command net_graph 1 ini berguna bagi kamu untuk mengetahui informasi mengenai FPS (Frame Per Second) yang kamu dapatkan, kondisi ping, loss, tick rate server (64 atau 128) dan informasi lainnya.


cl_radar_always_centered

Console Commands
dampak dari cl_radar_always_centered (lq9u5t.blogspot.co.id)

 

Command ini bagi VV berguna untuk melihat secara keseluruhan kondisi map, yang membantu kamu untuk melihat posisi teman, posisi info musuh yang terdeteksi oleh teman mu, dan info C4 (bom drop) yang sangat penting bagi kamu khususnya yang senang bermain mode competitive maupun casual.


+cl_show_team_equipment

Console Commands
salah satu command baru (twitter.com/ohyeahboost)

Salah satu commands baru yang VV ketahui dalam update CS:GO terakhir, command ini memungkinkan kamu untuk melihat posisi teman kamu, senjata, dan perlengkapan bom apa yang dibawa oleh teman setim kamu dalam game.


voice_scale 0.3

Nah, kalau command ini bagi VV wajib banget kamu gunakan, karena command ini bisa menyelamatkan kuping kamu dari kebisingan voice pemain lain saat bermain deatmatch. Pengalaman VV sih kalau deathmatch suka ketemu tuh pemain lain yang menggunakan fitur voice untuk bernyanyi nggak jelas atau memutar lagu dengan keras.