Control adalah game Action Adventure dengan menggunakan Third Person Perspective, Game ini berpusat pada Federal Bureau of Control (FBC), sebuah organisasi rahasia amerika dengan tujuan membatasi serta mempelajari fenomena yang melanggar hukum realitas. Control ini memberikan beberapa rasa nostalgia kita kepada game Alan Wake dan Quantum Break.

Berperan sebagai Jesse faden, seorang direktur biro terbaru kita akan menjelajahi rumah tua hingga markas FBC paranormal New York dengan menggunakan kemampuan yang sangat kuat untuk mengalahkan musuh yang dikenal dengan sebutan Hiss, Karena mereka telah menghancurkan hukum realitas.

Antagonis utama adalah Hiss, kekuatan gaib bermusuhan, yang tampaknya bisa menyerang bangunan dari dimensi lain. Hiss memiliki agen-agen biro dan mengubahnya menjadi senjata sendiri, mengambil keuntungan dari pelatihan dan persenjataan mereka.

Control

Dengan bermain sebagai Jesse faden, para player diberikan Service Weapon, sebuah senjata api supernatural yang dapat beradaptasi menjadi berbagai macam bentuk dengan aplikasi tempur yang berbeda. Selain senjata, Jesse pun menguasai berbagai macam kekuatan seperti telekinesis, terbang, serta dapat menguasai beberapa musuh.

Jesse Faden, Direktur baru Biro, yang diangkat tiba-tiba setelah Direktur sebelumnya, Zachariah Trench, dibunuh secara misterius. Jesse mengalami AWE besar di masa kecilnya sebagai akibat dari Object of Power, sebuah proyektor, yang ditemukan olehnya dan saudara lelakinya Dylan. Proyektor dapat membuka pintu menuju dimensi lain, memungkinkan kekuatan yang tidak dikenal untuk masuk dan menghancurkan kota asal mereka.

Control berlatar dimasa modern dimana banyak terjadi masalah supernatural secara mendunia yang mengakibatkan perubahan dunia. The Federal Bureau of Control ini adalah sebuah biro agen rahasia dimana mereka memiliki tugas untuk menyelidiki AWEs dan mengumpulkan berbagai macam artefak yang mereka tinggalkan.

Diantara semua artefak yang ada, terdapat beberapa telah diubah, yang asalnya merupakan artefak tipe duniawi yang dijiwai oleh kekuatan supranatural dan object of power. Ketika artefak artefak ini diubah dapat memberikan individu kemampuan khusus.

Control

Game ini telah dirilis beberapa hari yang lalu pada tanggal 27 Agustus. Control tersedia dalam 3 platform yaitu PC, PS4, Dan Xbox One.