Menjadi salah satu game yang sangat diantisipasi tahun 2020 mendatang, membuat CD Projekt Red tidak main-main dalam mengembangkan Cyberpunk 2077. Hal ini terlihat dari keseriusannya dalam mengadaptasikan source material yang memang berasal dari sebuah tabletop game karya Mike Pondsmith.

Semua elemen yang berasal dari tabletop game tersebut berusaha dihadirkan dengan sedemikian rupa agar bisa diterima oleh para gamer era modern tanpa melupakan inti utamanya. Hasilnya bisa kita lihat sendiri dari video gameplay berdurasi 15 menit yang dirilis baru-baru ini.

Video gameplay berdurasi 15 menitan ini sebenarnya merupakan hasil editan dari gameplay mentah berdurasi 40 menit yang sempat mereka perlihatkan untuk para pengunjung yang menghadiri acara E3 2019 dan Gamescom 2019 kemarin. Dalam video tersebut, kita diberikan gambaran lebih banyak mengenai gameplay dari Cyberpunk 2077 ini. Dari mulai pengenalan beberapa tempat, karakter, pilihan dan konsekuensinya terhadap cerita tanpa memperlihatkan terlalu banyak spoiler tentunya. Inti dari video tersebut adalah menjelaskan dua hal, Pacifika dan gaya permainan.

Cyberpunk 2077

Pacifika sendiri merupakan sebuah kota yang sebelumnya ditujukan sebagai daerah partiwisata namun ditinggalkan sebelum rampung oleh para investornya. Kota tersebut akhirnya dihuni oleh kaum kalangan bawah, dan berbagai gang berbahaya salah satunya yaitu Voodoo Boys. Voodoo Boys sendiri memiliki konflik tersendiri dengan beberapa kelompok lain seperti The Animal dan NetWatch. Kita sebagai V nantinya akan diberikan misi tersendiri oleh berbagai gang kuat tersebut.

Cyberpunk 2077

Hal kedua yang dijelaskan dalam video tersebut adalah gaya permainan, yang mana pilihan latar belakang V sang karakter utama yang kita pilih diawal permainan akan sangat berpengaruh pada pandangan orang-orang terhadap V. Termasuk opsi percakapan, cara mendapatkan informasi, hingga solusi menjalankan misi. Namun tenang saja, kita masih tetap punya opsi untuk mengembangkan karakter sesuai keinginan kita sendiri tanpa harus memulai permainan dari awal jika memang berubah pikiran.

Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan rilis pada tanggal 16 April 2020 mendatang di PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC. Bagaimana menurutmu sendiri, semakin tidak sabar menantikan game yang satu ini?