Bertepadan dengan acara Gamescom 2019 Opening Night Live, Hideo Kojima sang kreator dibalik Metal Gear Solid series dimasa lalu memberikan detail soal game terbarunya yang akan segera rilis beberapa bulan lagi. Apalagi kalau bukan Death Stranding, game pertamanya selepas meninggalkan Konami dan mendirikan studionya sendiri yaitu Kojima Production. Menariknya, selain menghadirkan beberapa aktor, aktris, bahkan sutradara Hollywood, Death Stranding digadang-gadang akan menjadi sebuah game bergenre baru dengan inovasi revolusioner yang belum pernah ada sebelumnya.

Dimulai dari pengenalan karakter Mama yang diperankan oleh Margaret Qualley seorang wanita yang terhubung dengan bayinya di dunia lain.

Dilanjut dengan pengenalan tokoh Deadman yang diperankan oleh sutradara Guillermo Del Toro yang menjelaskan mengenai peranan Bridge Baby dalam perjalanan Sam sang tokoh utama nantinya. Dimana bayi ini nantinya akan berfungsi sebagai radar bagi Sam untuk menghidari serangan BT monster bayangan yang terlihat dibeberapa trailer sebelumnya.

Terakhir, kita diberikan intipan gameplay demo yang memperlihatkan beberapa detail kecil yang menarik pada game ini.

Mulai dari opsi untuk buang air kecil, dimana Sam akan mengalihkan pergerakannya jika player berusaha melihatnya saat buang air. Lalu bayi dalam BB Pod yang akan menangis jika Sam terjatuh atau terkena benturan. Para player harus mengayunkan-ayunkan controller dengan lembut layaknya sedang menimang bayi untuk meredakan tangisannya.

Death Stranding
Para player harus mengayunkan-ayunkan controller dengan lembut layaknya sedang menimang bayi untuk meredakan tangisannya

Terakhir Geoff Keighley kreator The Game Awards, sahabat Kojima, sekaligus pembawa acara di Opening Night Live Gamescom 2019 dihadirkan sebagai karakter cameo di game yang satu ini.

Death Stranding rencananya akan rilis pada tanggal 8 November 2019 mendatang, eksklusif untuk PlayStation 4.