Games Indonesia yang Masuk Platform Steam

Games Indonesia yang Masuk Platform Steam – Tau gak sih kalian developer Indonesia juga membuat gamegame baik di console, PC dan android ? Indonesia adalah salah satu target pasar para developer game luar negeri untuk memasarkan hasil karyanya. Kini giliran developer Indonesia yang memulai berkarya di dunia game. Dan coba tebak! Karya yang dihasilkan oleh developer Indonesia sudah mulai memasuki platform Steam yang bias di nikmati oleh seluruh orang di dunia. Ini dia 7 game asli buatan developer Indonesia yang sudah dirilis di Steam:

Motte Island

Motte Island Steam
sumber gambar: squarefaction.ru

Game petualangan dan dibumbui dengan suasana horor yang lumayan menyeramkan. Karena kalian akan berperan sebagai seorang pembunuh yang kembali ke kampung halamannya untuk mencoba menyelamatkan adik perempuannya dari roh jahat yang membuatnya menderita. Dan tidak hanya itu, kalian akan berpetualang di pulau melawan roh jahat yang akan menyerangmu dari segala arah. Game yang berharga $4 ini wajib kalian coba karena suasana yang tegang ditambah kejutan-kejutan mengagetkan banyak tersimpan dalam game ini.

Infectonator : Survivors

Infectonator : Survivors, Steam
sumber gambar: Steam

Game strategi seharga $12 ini, dibuat asli oleh developer Indonesia yang sekarang ada di Steam. Lumayan mahal, tapi game yang memiliki tingkat kesulitan yang luar biasa ini menantang kalian mengalahkan zombie dan bertahan hidup disebuah kota yang sudah hancur. Bisa di bilang kalian membutuhkan strategi jitu dan pengalaman yang lumayan banyak untuk bisa menyelesaikan game ini. Dengan interface seperti game mobile, game ini nampak nya memungkinkan untuk dibawa ke platform mobile dikemudian hari. Untuk kalian yang penasaran dan tertantang sama game ini. Kalian bisa dapatkan game ini di Steam !

Just Deserts

Just Deserts, Steam
sumber gambar: Sekaiproject

Mengenal genre game yang jarang sekali dikembangkan di Indonesia. Just Desert adalah sebuah karya hasil developer Indonesia yang bergenre Visual Novel yang memiliki segudang cerita membuat kalian tidak akan cepat bosan. Berperan sebagai pasukan militer yang memiliki 5 partner cewek kedepannya untuk menyelesaikan misi-misi kalian. Kalian bisa bebas memilih siapa yang akan kalian dekati, dari 5 cewek ini. Vifth Floor, developer dari Indonesia yang berbasis di Jakarta. Mecoba menggali game bergenre Visual Novel yang berharga $10 yang bisa kalian temukan di Steam. Game ini cukup laris di pasar International dan juga banyak mendapatkan review positif dari para pemainnya. Ayo cobain game ini dan jangan sampe kalian ketinggalan ya!

Celestian Tales: Old North

Celestian Tales: Old North, Steam
sumber gambar: kickstarter

Game RPG Klasik. Buat kalian pencinta game RPG Klasik harus coba deh yang satu ini. Celestian Tales: Old North game buatan orang Indonesia ini, menyuguhkan sebuah game strategi dengan sistem Japanese RPG Klasik. Dengan beberapa tokoh yang bisa kalian pilih memiliki cerita yang berusaha menyelamatkan dunia bersama beberapa teman yang akan kalian temui selama perjalanan menuju masa depan yang lebih baik untuk seluruh manusia. Game yang berharga $13++ ini memiliki kekuatan dari jalan ceritanya yang penuh nilai dan moral yang positif. Cuma, game ini masih kurang bisa bersaing dipasaran. Penasaran? Cobain aja langsung game ini!

Nusakana

Nusakana, Steam
sumber gambar: tokyobat

Nusakana adalah game RPG Openworld yang di buat oleh Studio Namaapa yang berbasis di Indonesia. Game yang unik nan misterius ini adalah cerita tentang seorang pemancing yang menemukan sebuah surat misterius yang berusaha dia pecahkan. Dengan waktu selama 1 tahun, kalian bisa menjelajah pulau yang ada sesuka hati untuk mendapatkan maksud dari pesan yang kalian temukan. Bertahan hidup adalah tantangan kalian dengan makanan yang cukup serta membuat alat-alat yang bisa gunakan untuk bertahan hidup di pulau itu. Ada 40 jenis ending di dalam game ini yang membuat anda tidak bosan untuk memainkannya dan yang unik kalian bisa mengubah nama barangnya kedalam Bahasa Indonesia. Di Steam game ini berharga $12 yang mendapatkan review dan komentar yang positif! Buruan mainin game ini dan jelajahi pulau-pulaunya!

DreadOut

DreadOut, Steam
sumber gambar: relyonhorror

Kalian tau gak sih ? DreadOut salah satu game yang di buat oleh developer Indonesia yang mampu menembus pasar internasional dan sempat dimainkan oleh Pewdiepie. Game Horor yang bercerita tentang sekelompok murid yang mendatangi sebuah desa. Karakter yang bisa kalian mainkan ini bernama Linda dan kalian harus bisa melawan para mahkluk halus yang mengganggu dan hanya dibekali sebuah smartphone. Dan juga kalian harus menyelesaikan misi dengan teka-teki yang lumayan susah. Ditambah lagi suasana yang ditampilkan game ini cukup menegangkan. Kalau boleh saran sih kalian main game ini jangan sendirian. $15 harga dari game DreadOut ini cukup laku juga dipasaran dan yang pasti membuat kalian pengen cobain mainin game ini!

NSFW – Not a Simulator For Working

NFSW Steam
sumber gambar: indiedb

Nah, yang terkahir ini adalah sebuah game baru yang beberapa waktu lalu dirilis di Steam. NSFW atau Not a Simulator For Working. Game yang viral di Youtube Gaming Internasional dan nasional yang juga pernah dimainkan Reza Oktovian a.k.a Arap dan banyak lainnya. Menceritakan tentang pekerja kantoran yang mengisi waktu di kantor dengan menonton film dewasa. Intinya, kalian jangan sampai ketahuan atau kamu akan dipecat dari pekerjaan kmu. Dengan harga $3 kamu bisa mendapatkannya di Steam dan mulai mencoba memaikannya dengan gameplay yang unik pula. Sangat layak untuk kalian coba!

Inilah hasil karya game anak-anak Indonesia. Lumayan banyakkan ? Jadi dukung terus Game Developer Indonesia! Karena dari bangsa yang kuat akan melahirkan anak-anak yang berkualitas dan karya-karya yang luar biasa lainnya.

.