Tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh dengan gebrakan dari Moonton, developer dan publisher dari Mobile Legends : Bang Bang (MLBB). Game yang berhasil membawakan Medali Perak bagi Indonesia di ajang SEA Games ini akan mengadakan beberapa turnamen berturut-turut di awal tahun 2020: Campus Championship dan MPL Season 5. Ini merupakan komitmen Moonton untuk menjangkau semua kalangan dan menjawab kebutuhan peminat eSports di Indonesia.

Didukung oleh GoPay, Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (GoPay MLCC) akan menjadi turnamen amatir resmi pertama yang diadakan oleh MLBB khusus untuk mahasiswa di Indonesia. Mengunjungi 10 kota besar di Indonesia: Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pontianak, dan Makassar, GoPay MLCC akan mengadakan offline qualifier terbuka di 32 universitas pilihan yang dapat dilihat di bit.ly/GOPAYMLCC2020.

Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tidak kurang dari Rp350juta sebagai total hadiah untuk GOPAY MLCC.

“MLCC adalah turnamen amatir yang dibuat secara profesional, kami akan memastikan semua elemennya serupa dengan turnamen tingkat profesional”, ujar Aswin.

Tidak hanya itu, delapan tim eSport Professional Mobile Legends yang tergabung dalam Franchise League Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) sudah bersiap-siap untuk melakukan talent scouting selama GoPay MLCC

“Mereka (Pro tim) sudah pasti akan memperhatikan. Jadi tidak menutup kemungkinan peserta GoPay MLCC yang berpotensi bisa mendapatkan kesempatan kontrak dari pro team yang sudah ada”, kata Aswin.

Lebih lanjut, Aswin juga menyatakan bahwa GoPay MLCC akan menjadi lebih dari sekedar turnamen amatir pada umumnya. Selain turnamen, GoPay MLCC juga akan menghadirkan kompetisi Best Supporter bagi para mahasiswa yang kreatif dan Shoutcaster competition untuk mencari bibit komentator eSport yang bermutu.

“Kami membuat GoPay MLCC dengan sebuah misi: untuk memperkenalkan industri game dan eSport di kancah pendidikan tinggi di Indonesia. Kami ingin mahasiswa memahami kesempatan apa yang ada menunggu di industri game. Dibutuhkan banyak sekali tenaga dengan kemampuan pemasaran, management, broadcasting, event organizing, dan masih banyak lagi. Bahwa dunia game tidak selalu soal bermain”, ungkap Aswin.

Sebagai salah satu mobile game yang memiliki ekosistem komunitas yang sudah terintegrasi di Indonesia mulai dari MPL, World Championship, bahkan menjadi cabang olahraga di SEA Games 2019 di Filipina kemarin, MLBB menjadi salah satu pendobrak serta pelopor industri eSport di Indonesia.

Reza Putranta, Senior Marketing Manager GoPay mengatakan “Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia eSport, Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship memberikan kesempatan bagi para gamers mahasiswa agar berkompetisi lebih profesional. Kami pun selalu terbuka kepada setiap kesempatan kolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi untuk memajukan industri game di Indonesia. Kolaborasi ini sekaligus menjadi bukti komitmen kami untuk terus mendukung talenta anak bangsa.”

Jadi tunggu apa lagi? Kamu mahasiswa dan ingin merasakan serunya pertandingan Mobile Legends Bang Bang dan mendapatkan kesempatan kontrak dari tim profesional? Ayo segera daftarkan tim kamu di bit.ly/GOPAYMLCC2020 .