Grandia, salah satu game JRPG saingan Final Fantasy franchise dimasa lalu kini akan dibangkitkan kembali untuk platform generasi saat ini. Meskipun bukan merupakan sebuah remake melainkan remaster dari seri originalnya. Grandia HD Remaster rasanya mampu menjadi sarana nostalgia gamer lama yang mungkin pernah memainkan dan menamatkannya dimasa lalu.

Setelah dirilis duluan untuk Nintendo Switch beberapa hari yang lalu, bulan depan para PC gamer juga akan kebagian untuk memainkannya.

Seperti yang penulis katakan diawal, game ini akan memuat seri originalnya dengan tampilan visual yang tentunya diperbaiki. Selain itu opsi pilihan Japanese voice juga ditambahkan di versi ini. Buat kamu yang belum tahu, Grandia sendiri merupakan game JRPG rilis pertama kali di konsol Dreamcast tepatnya pada tahun 1997. Menceritakan petualangan seorang bocah bernama Justin yang harus berekspedisi ke negeri timur setelah menyelidiki sebuah misteri tentang peradaban kuno yang sempat ia temukan saat itu.

Grandia HD Remaster

Sementara buat kamu yang telah membeli versi Gandia II: Anniversary Edition yang rilis tahun 2015 silam, siap-siap saja pasalnya versi ini akan mendapatkan update remaster serupa.

Grandia HD Remaster rencananya akan rilis di Steam bulan September 2019 mendatang.