Siapa yang tidak tahu PlayStation 3 ?? konsol buatan Sony ini sangat laku bagi kalangan gamer di dunia. Dirilis pada tahun 2006 konsol ini merupakan sebuah upgrade yang sangat besar bagi para penguna PlayStation 2 mulai dari grafik game hingga gameplay yang dihadirkan pada setiap game.

The Last of Us, Red Dead Redemption hingga God of War 3 merupakan contoh game paling dikenang dan paling laku bagi para gamers. Namun sayang konsol ini sudah diberhentikan produksinya pada tahun 2017. Mungkin para gamers banyak yang kangen ataupun belum mencicipi game-game ekslusif dari konsol buatan Sony tersebut dikarenakan sudah jarang ditemukan di pasaran.

Namun jangan sedih dikarenakan kalian bisa memainkan game PlayStation 3 di komputer kalian dengan mengunakan program RPCS3. Dalam kesempatan ini kita akan membahas aplikasi ini yang bisa membantu kalian memainkan game dari konsol legendaris di PC kalian.

RPCS3
RPCS 3 Merupakan Solusi untuk Para Gamer yang Ingin Memainkan Game PlayStation 3 di PC

RPCS3 merupakan emulator untuk memainkan game PlayStation 3. Sama seperti PCSX2 aplikasi ini memungkinkan kalian memainkan game konsol PlayStation 3 di PC kalian. Tentu aplikasi ini sangat membantu gamers yang ingin memainkan game seperti God of War 3 dll.

Kelebihan aplikasi ini adalah kalian bisa mengatur graphic game yang lebih bagus ketimbang kalian bermain di konsol. Selain itu gamers juga dapat bermain game yang sebelumnya memiliki 30 fps di konsol menjadi 60 fps apabila kalian memakai RPCS3 ini.

Namun untuk mendapatkan performa yang stabil kalian harus memiliki PC tinggi. Dilansir dari web RPCS3 berikut system requirement untuk menjalankan aplikasi tersebut:

Processor – AMD 6-core with SMT or 8-cores and up (Ryzen only), Graphics Card – A Modern AMD or NVIDIA Vulkan compatible GPU, Memory – 8GB of RAM or more.

Apabila kalian ingin memainkan game PlayStation 3 ini dengan kapasitas yang tidak sesuai di atas kalian tidak akan mendapatkan perfroma yang sesuai atau mungkin unplayable.

RPCS3
Masih Terdapat Bug di Dalam Aplikasi ini Seperti Shadow yang Masih Berantakan Hingga Tekstur Rendering yang Masih Belum Sempurna

Namun perlu gamers ketahui bahwa beberapa game masih mendapatkan beberapa bug mulai dari gambar, efek maupun fps dikarenakan masih belum compatible dengan aplikasi tersebut.

Begitulah beberapa pembahasan tentang emulator RPCS3. Apakah kalian tertarik memainkan game-game PlayStation 3 dengan emulator ini ?? atau kalian masih mempunyai konsol legendaris tersebut ?? Tulis di kolom komentar yaa.