Mobile Legends Professional League Indonesia atau yang biasa disebut MPL-ID sudah masuk sampai week 5. Dan tersisa 3 minggu lagi untuk sampai ke babak Play-off MPL-ID. Dan hanya 6 tim yang bakalan lanjut ke babak Play-off dari 8 tim yang bertanding di regular season MPL kali ini dan sudah banyak prediksi MPL-ID yang beredar untuk di Play-off nanti.

Pemuncak klasmen sampai minggu ini, adalah Bigetron Alpha, mereka berhasil merebut kembali puncak klasemen setelah minggu kemarin direbut oleh RRQ. Kekalahan RRQ Hoshi 2-0 dari Genflix Aerowolf cukup mengejutkan. Dan Bigetron berhasil merebut puncak klasemen setelah mengalahkan Alter Ego 2-0.

Jelang Play-off MPL-ID, tim Virtual Verbal pun sudah membuat prediksi bagaimana untuk setiap tim MPL menghadapi babak Play-off nanti, berikut prediksi MPL season 5:

  • Sang Raja Bakalan Menjuarai MPL Lagi
RRQ Hoshi

RRQ dengan komposisi pemain yang bisa dibilang sudah cukup sempurna, bakalan mendominasi di babak Play-off nanti. Apalagi dengan kehadiran XIN bakalan memperkokoh komposisi pemain dari RRQ. Tapi RRQ masih mencari kombinasi dan komposisi pemain yang sempurna di posisi Midlanner dan Carry.

RRQ sendiri sudah mengalami 2 kali kekalahan, pertama melawan Alter Ego dengan 2-0 dan dengan Genflix Aerowolf juga dengan 2-0. Tapi jika Lemon main RRQ tidak pernah kalah. Dan kombo Lemon XIN sedang dalam performa terbaiknya. Apalagi Lemon dan XIN bisa saling bertukar posisi baik itu di Midlanner ataupun Carry.

RRQ juga adalah tim yang sangat kuat baik mid-game maupun di late-game. Tapi statistic menunjukan jika RRQ mendominasi di mid-game 100% mereka menang, tapi bila mereka tidak mendominasi di mid game mereka sudah dikalahkan sebanyak 3 game dan bila sampai ke late game mereka baru kalah 2 game. RRQ sendiri di dalam setiap gamenya hanya butuh satu moment untuk bisa mengembalikan situasi dari kekalahan ke kemenangan.

  • Sang Penantang Raja
Bigetron Alpha

Bigetron Alpha tim yang saat ini sedang naik daun dan berada di posisi puncak klasemen. Dan ini adalah merupakan kejutan besar selama di gelarnya MPL season kali ini. Dengan pemain seperti Branz sebagai Carry yang sangat sulit untuk dibunuh dan Midlanner Annisa yang memiliki hero signature Harith yang sangat lincah membuat mereka sulit dikalahkan.

Bigetron sendiri menjadi pesaing utama RRQ dari perburuan gelar MPL kali ini. Apa lagi dengan ada kutukan tidak ada tim yang bisa juara 2 kali MPL membuat peluang Bigetron lebih besar. Permainan mereka sangat bagus rapih, dan bila permainan mereka terus konsisten seperti ini, saya jamin merekalah yang bakalan juara di MPL season ini.

Dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dari season kemarin pun menjadi alasan kenapa  chemistry tim ini sangat kuat dan bisa sampai di puncak klasemen.

  • Sang Macan Putih Mulai Menunjukan Taringnya Kembali
EVOS Legends

EVOS sang juara bertahan masih kesulitan untuk beradaptasi dengan pemain-pemain barunya, setelah ditinggal Oura di season kali ini. Tapi dengan sekembalinya Donkey memperkuat Evos membuat mereka kembali menunjukan taringnya. Tapi pertanyaannya sekarang apakah bisa Evos mempertahankan gelar juara MPL nya?

Dengan komposisi pemain yang ada mungkin mereka masih bisa bersaing untuk tiga besar dikarenakan sekembalinya kombo maut Donkey dan Rekt. Pekerjaan rumah EVOS sendiri masih di offlanner mereka yang masih harus terus berlatih. tapi sejauh ini EVOS masih menjadi tim yang perlu diperhitungkan.

  • Sang Kage Mulai Naik Ke Langit Lagi
ONIC Esport

ONIC mulai kembali naik ke langit lagi. Setelah ONIC membawa CW dari skuad MDL ke skuad MPL membuat ONIC kembali menjadi lebih kuat. Digantinya Drian di posisi Carry ke CW membuat ONIC lebih kuat dan lebih kompak. Sampai Week ini Onic berada di posisi 4 dan tentunya dengan roster yang baru ini mereka bakalan memberikan perlawanan pada para tim diatasnya.

Fun Fact CW adalah mantan pemain profesional dari game AOV yang menggunakan nickname Catee yang bermain di tim SES Alfaink dan sekarang dia adalah player profesional Mobile Legends dari tim ONIC.

  • Sang Kuda Hitam Alter Ego Dan Aura
Prediksi
Alter Ego

Untuk Alter Ego mereka merupakan yang paling berpotensial untuk bisa menembus 4 besar. Dari season MPL kemaren pun mereka sudah menyusahkan team seperti RRQ. Mereka pun di season kali sangat berpotensi untuk bisa menjadi juara MPL. Dengan komposisi pemain yang hampir sama dengan season kemarin membuat komunikasi dan chemistry sangat terbangun.

Prediksi
Aura Esport

Dan Untuk Aura mereka sepertinya bakalan sampai di posisi 6 besar saja potensi mereka untuk ke empat besar juga cukup tinggi cuman konsistensi dan strategi yang perlu lebih dimatangkan tentu itu jadi PR mereka sebelum Play-off mulai. Dan bila mereka bisa menembus 4 besar di week terakhir nanti berarti mereka bisa membuktikan bahwa mereka juga perlu diperhitungkan.

  • Genflix Aerowolf Dan Geek Fam ID Harus Bermain Lepas

Kedua tim harus bermain lepas dan enjoy di sisa regular season. Dan mereka harus semaksimal mungkin dan menggerahkan segalanya untuk mencapai play-off MPL.

Genflix Aerowolf

Untuk Genflix Aerowolf sendiri mereka memiliki peluang untuk masuk ke babak play-off setelah kemarin menang 2-0 lawan RRQ, dan tentunya kemenangan itu pun bisa membangun mental tim mereka sendiri. Di sisa regular season kali ini mereka harus bermain dengan percaya diri seperti mereka melawan RRQ.

Prediksi
Geek Fam ID

Sementara untuk Geek Fam ID sendiri, mereka harus bermain dengan lepas. Tim dengan rekor terburuk menjadi alasan kenapa mereka harus bermain lepas. komposisi pemain yang baru membuat permainan mereka kurang memiliki chemistry. Dan bila ingin masuk play-off sepertinya sudah tidak mungkin bagi mereka, kecuali mereka bisa memenangkan 2-0 di setiap match di sisa regular season mpl kali ini.

Itulah prediksi MPL tim-tim yang berlaga di sisa regular season ini untuk mencapai Play-off. Bagaimana menurut kalian apakah ini bakal terjadi? – Virtual Verbal