Film Spider-Man Far From Home yang tayang awal bulan ini menandai berakhirnya Marvel Cinematic Universe Phase 3. Membuat fans pun tentunya mulai bertanya-tanya kira-kira film apa saja yang akan dilepas oleh Marvel di Phase 4-nya.

Bertepatan dengan acara San Diego Comic-Con beberapa hari yang lalu, informasi tersebut diumumkan langsung oleh Kevin Feige selaku produser sekaligus Presiden Marvel Studios.

Film MCU Phase 4

Phase 4 ini akan dimulai dari film Black Widow yang dibintangi oleh Scarlett Johansson, David Harbour, Florence Pugh, O-T Fagbenle, Rachel Weisz dan disutradarai Cate Shortland. Tayang tanggal 1 Mei 2020 mendatang.

The Falcon and The Winter Soldier film ini tentunya kembali dibintangi oleh aktor original-nya yaitu Anthony Mackie dan Sebastian Stan. Tayang dalam bentuk mini seri melalui Disney+ (Streaming Service) musim gugur 2020.

Eternals film ini akan dibintangi oleh aktor aktris kenamaan seperti Angelina Jolie, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Salma Hayek, Lia McHugh, Don Lee dan disutradari oleh Chloé Zhao. Tayang tanggal 6 November 2020 mendatang.

Shang Chi and The Legend of the Ten Rings film ini dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung, dan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton. Tayang tanggal 12 Februari 2021 mendatang.

WandaVision film mini seri ini dibintangi oleh Elizabeth Olsen, Paul Bettany dan Teyonah Parris. Tayang musim semi 2021 mendatang di Disney+ (Streaming Service).

Loki film ini tentunya dibintangi oleh aktor original-nya siapa lagi kalau bukan Tom Hiddleston. Tayang musim semi 2021 mendatang di Disney+ (Streaming Service).

Doctor Strange in the Multiverse of Madness film ini akan dibintangi kembali oleh Benedict Cumberbatch dan Elizabeth Olsen, disutradarai kembali oleh Scott Derrickson, tayang tanggal 7 Mei 2021 mendatang.

What If? film animasi pertama resmi dari MCU ini akan menyajikan cerita dengan format yang menarik. Jeffrey Wright akan berperan sebagai voice aktor karakter The Watcher dan tentunya para bintang pemeran karakter MCU akan menyulihsuarakan karakternya masing-masing di film ini. Tayang musim panas 2021 mendatang di Disney+ (Streaming Service).

Hawkeye film mini seri ini akan kembali dibintangi oleh sang aktor Jeremy Renner sekaligus memperkenalkan karakter Kate Bishop. Tayang musim gugur 2021 mendatang di Disney+ (Streaming Service).

Thor Love and Thunder film ini akan dibintangi kembali oleh Chris Hemsworth, Tessa Thompson dan yang paling mengejutkan adalah Natalie Portman akan kembali untuk memerankan Jane Foster sebagai Female Thor. Taika Waititi akan kembali menyutradarai film ini nantinya. Tayang tanggal 5 November 2021 mendatang.

Blade film yang menjadi kejutan bagi para fans Marvel di acara Comic-Con tersebut akan dibintangi oleh Mahershala Ali. Sayangnya masih belum ada informasi mengenai tanggal penayangan filmnya hingga saat ini.

Menariknya, Kevin Feige juga mengkonfirmasi akan ada film Guardian of the Galaxy vol 3, Captain Marvel 2, Black Panther 2, Fantastic Four, dan X-Men dimasa depan.

Bagaimana menurutmu sudah tidak sabar menantikan jajaran film MCU Phase 4 ini?