Kali ini kita akan membahas tentang sejarah zaman kekosongan dan Kerajaan kuno yang menjadi pondasi cerita One Piece dari zaman dahulu. Serial One Piece telah mendapatkan hati dari berjuta-juta orang di dunia yang menyebabkan serial ini begitu antusias dibicarakan di forum-forum yang ingin memprediksi akan hal yang akan terjadi di episode selanjutnya.

Zaman Kekosongan

Pada cerita One Piece, kira-kira 800 tahun yang lalu, ada sebuah zaman dimana tidak ada bekas sejarah yang menceritakan kejadian yang ada pada waktu itu. Yang dipercayai dengan terjadinya Perang Besar yang melibatkan senjata kuno yang dapat memusnahkan banyak orang, sehingga proses, hasil, dan penyebab terjadinya perang tersebut ditutupi untuk menghindari peristiwa dimasa yang akan datang.

Kerajaan Kuno

Tetapi menjadi sebuah kejanggalan ketika 3 senjata kuno yang diciptakan dan dipakai saat perang besar hilang begitu saja tanpa adanya bekas selain petunjuk yang ada pada Poneglyph dan tidak semua orang dapat membacanya. Dan juga berakhirnya zaman kekosongan tersebut ditandai dengan terbentuknya Pemerintah Dunia, yang secara teknis menguasai tatanan dunia yang dianggotai oleh sebagian besar kerajaan diseluruh dunia.

Pada waktu ini juga dikatakan didalam poneglyph pulau manusia ikan, Joy Boy menulis permintaan maafnya karena tidak melaksanakan janjinya untuk mengangkat Noah dengan bantuan Poseidon. Siapakah Joy Boy ini?

Kerajaan Kuno

Dikatakan dalam sejarah One Piece bahwa pada zaman dahulu pada akhir era kekosongan, sebanyak 20 kerajaan bersama-sama bertarung melawan kerajaan kuno dan menjadi awal kebangkitan pemerintah dunia. Kerajaan tersebut menyetarakan status sosialnya yang menyebabkan adanya tahta kosong diantara mereka, bisa kita lihat di manga One Piece chapter 907 hingga 908. Mereka terlihat meletakkan senjata mereka disekeliling kursi tahta sebagai tanda pelindung kedamaian.

Misteri topi jerami yang dilihat Im-sama pada chapter 906 disinyalir merupakan topi yang dimiliki Joy Boy yang merupakan anggota keluarga kerajaan kuno.

Im-sama dan Joy Boy

Banyak teori yang mengatakan bahwa Im-sama dan Joy Boi adalah anggota keluarga kerajaan kuno yang mana Joy Boy sendiri merupakan anak sulung sedangkan Im adalah adik dari Joy Boy itu sendiri. Im kemudian iri dengan keadaan Joy Boy yang ditakdirkan menjadi pemimpin kerajaan kuno, sehingga membuatnya memutuskan untuk pergi ke permukaan dan beraliansi dengan 20 Kerajaan yang kemudian menyerang Kerajaan kuno dengan meminjam kekuatan dari satu senjata kuno Uranus.

Meskipun kekuatan dari Uranus sendiri belum diperlihatkan, sangat masuk akal ketika kita melihat bahwa Im dapat meruntuhkan kerajaan kuno dan menduduki tahta pemerintah dunia berkat senjata harta dari Mariejoa tersebut karena dikatakan siapa saja yang memiliki harta tersebut, kemungkinan besar dapat menaklukan dunia. Dengan teori ini, kita dapat menyimpulkan bahwa harta mariejoa adalah salah satu senjata kuno yang dijelaskan sedikit pada artikel sebelumnya.

Sekian dulu teori dan cerita One Piece pada artikel kali ini, baca terus cerita seru One Piece di Virtual Verbal. Apabila Vriends memiliki cerita atai teori yang menarik, bisa komen dibawah ini ya!