Luffy beserta kru-nya sekarang sedang mencari cara agar bisa meruntuhkan Kaido, salah satu dari 4 Yonkou yang ditakuti di Dunia Baru yang dirangkum dalam Arc Wano yang sedang hangat diperbincangkan dan diberdebatkan. Pada chapter baru-baru ini, tepatnya pada chapter 925 akhirnya diperlihatkan sosok King of Wildfire dalam wujud manusia. Menurut Queen dan Jack sebagai komandan kru bajak laut Beast, King adalah orang yang senang menyiksa. Dari penampilannya kita bisa melihat sosok tinggi seperti Katakuri dengan Sayap hitam seperti Magellan dan seluruh tubuhnya ditutupi jubah besi yang berapi. Apa hubungannya dengan pedang kutukan?

King of Wildfire

Apabila dilihat dari penampilannya terlihat seperti petarung yang kuat, tetapi ada yang aneh didalam penampilannya apabila disamakan dengan wujud Zoan yang dimilikinya. Ketika King merubah dirinya menjadi Pteranodon, masih terlihat api yang berkobar di punggungnya. Ini akan menjadi sebuah dasar teori yang melibatkan para pedang legendaris yang terkutuk di semesta One Piece ketika kita melihat arc Whole Cake adalah arc yang berfokus pada Sanji, arc Wano kali ini akan berfokus pada Zoro dan ini saat yang tepat untuk menyelesaikan puzzle pedang legendaris hilang terakhir pada koleksi pedang Yoto (Cursed/Terkutuk).

Pada chapter 97, dimana Zoro di Logue Town dan hanya memiliki 1 pedang setelah bertarung dengan Mihawk, Zoro bergegas pergi ke toko senjata untuk mencari 2 pedang karena Zoro adalah pendekar aliran 3 pedang. Singkat cerita, Zoro yang tertarik dengan pedang legendaris mendapatkannya dengan gratis karena pemilik toko berkata “Pedang yang menentukan pemiliknya”. Bersama Kitetsu, Zoro mendapatkan pedang Yubashiri dengan Kitetsu.

Pedang ketiga Sandai Kitetsu yang diceritakan diatas, memiliki efek Bloodlust pada Zoro yang menyatukan jiwa dirinya dengan Asura yang menjadikan Zoro seperti Beast atau hewan buas. Beberapa kali, Zoro dikatakan memiliki aura membunuh yang kuat, oleh Apoo yang bukan seorang pendekat pedang dan Kaku di Ennies Lobby yang mengatakan bahwa Zoro memiliki aura Beast yang kuat dan mengakuinya. Berkat pedang Kitetsu yang dimilikinya, Zoro dapat menjadi jelemaan Asura yang haus akan ego, kekuatan, kekerasan, senang mencari alasan untuk membuatnya bertarung, dan rela melakukan hal yang buruk bahkan untuk tujuan yang bisa dibilang untuk perdamaian.

Ketika kita melihat kepemilikan pedang kutukan, Pedang kedua adalah Nidai Kitetsu yang baru saja diperkenalkan pada chapter 912, Luffy yang baru saja tiba di Wano dan meminjam pedang tergeletak dirumah Tenguyama Hitetsu. Ketika dijalan dan bertemu Zoro, seketika Zoro dapat merasakan aura pedang yang dibawa Luffy dan seperti yang kita tahu, ketika Luffy hendak meminjamnnya, Tengu tidak mengizinkannya karena pedang tersebut terkutuk, tetapi Zoro belum mengetahuinya dan sudah tertarik pada pedang itu bahkan ketika Luffy belum memberitahunya. Kita belum mengetahui kekuatan dari pedang kutukan ini.

Pedang pertama atau Shodai Kitetsu sama sekali belum disebutkan atau dijelaskan didalam cerita. Tetapi kita memiliki teori yang menarik. Bahwa sebenarnya pedang kutukan terakhir itu berada ditangan King of Wildfire. Mengapa bisa dikatakan demikian? ada beberapa sebab yang kita dapat sambungkan, yang pertama adalah Api yang tetap menyala pada tubuh King meskipun telah berubah menjadi bentuk Zoan. Api ini diteorikan sebagai kutukan yang diberikan kepada pemakai pedang kutukan yang tidak diterima oleh pedangnya sendiri. Munkin pada pemilik Shodai Kitetsu ini adalah mati dengan mengenaskan dengan terbakar oleh api yang sekarang menyelimuti tubuh King of Wildfire.

Hebatnya, King of Wildfire yang sudah lama berada di Wano tidak kunjung mati akan kutukan pedangnya sendiri. Besi yang menyelimuti tubuh King itu dipakai sebagai penutup tubuh king yang sebenarnya sudah memiliki luka bakar dimana-mana karena ulah api ini. Entah kebetulan apa tidak, seperti yang kita tahu King ini menyukai penyiksaan, dan api ditubuhnya itu selain memberinya panas juga memberi efek siksaan pada dirinya.

Akankah benar bahwa pedang yang dibawa King of Wildfire adalah pedang kutukan? Bagaimana pendapat Vriends semua? jangan lupa untuk comment dan share artikel ini pada nakama kalian! Sampai jumpa lagi di teori selanjutnya!