Xbox dan PlayStation merupakan sebuah konsol yang hingga saat ini masih sangat laku bagi para gamers. Setiap konsol memiliki fitur dan keunikan masing-masing yang tentu memilki daya tarik tersendiri bagi para gamers. Kedua konsol tersebut hingga saat ini masih bersaing sangat ketat.

Xbox sendiri merupakan konsol buatan Microsoft yang dirilis pada 2001. Sama seperti PlayStation konsol ini pun memiliki beberapa game yang menarik para gamers seperti Forza, Gears of Wars hingga Halo. Game-game diatas merupakan contoh permainan yang banyak di beli oleh para pecinta game dikarenakan memiliki keunikan tersendiri.

Namun beberapa tahun yang lalu konsol ini bisa dibilang sangat tertingal jauh apabila dibandingkan dengan PlayStation. Ada beberapa faktor yang mengakibatkan konsol ini kurang laku bagi para gamers ini adalah alasanya versi Virtual Verbal:

Game Esklusif

Kalah Saing

Game Esklusif merupakan sebuah syarat penting apabila ingin banyak menarik gamers untuk membeli konsol tersebut. Namun untuk Xbox mereka sangat sedikit memiliki game esklusif yang menarik para gamers. Hanya Forza, Gears of War hingga Halo yang menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu game yang hadir di konsol Xbox pasti akan ada di PC yang berbasis Microsoft. Tentu hal tersebut membuat para gamers lebih memilih PlayStation dimana konsol tersebut lebih terasa esklusif dikarenakan tidak ada game yang cross platform seperti Xbox. Faktor ini lah mengapa konsol buatan Microsoft tersebut bisa dibilang kalah saing.

Deplover yang dihadirkan kurang diketahui

Kita tahu bahwa deplover game yang ternama membuat para gamers tertarik untuk membeli permainan tersebut. Layaknya seperti PlayStation Xbox juga menghadirkan deplover game yang bisa membuat konsol yang mereka jual sangat laku dari sisi penjualan. Namun apabila kalian melihat nama-nama deplover yang dimiliki Xbox tentu sangat tidak diketahui oleh para gamers.

Kalah Saing
PlayStation memiliki game-game esklusif seperti The Last Of Us, Jax, Crash Bandicot Hingga Uncharted

berbeda dengan PlayStation yang didukung dengan deplover game ternama seperti Naughty Dog. Tentu hal tersebut sangat mempengaruhi mengapa Xbox kalah saing dengan PlayStation.

Itulah beberapa alasan mengapa Xbox kalah saing dengan PlayStation. Apakah kalian setuju dengan alasan-alasan tersebut ?? atau mempunyai opini tersendiri coba tulis di komen komentar ya.