Naluri prajurit bangkit di medan perang yang mencekam!/MMORPG Survival Menegangkan No. 1 di Korea Selatan

‘A3: STILL ALIVE’ merupakan game paling dinantikan yang dirilis pada bulan Maret 2020 di Korea Selatan.
‘A3: STILL ALIVE’ telah mengimplementasikan battle skala besar berdasarkan kompetisi antar server, termasuk guild di dalam server. Selain itu, genre Battle Royale yang sangat populer di Korea Selatan dan luar negeri, dibuat ke dalam Mobile MMORPG untuk pertama kalinya dan meraih No. 1 di peringkat download populer saat dirilis di Korea Selatan pada awal tahun 2020.

Story

Dunia tanpa perlindungan sang Dewi, akhirnya tiba. Kehancuran dan kematian tanpa akhir, kekacauan yang menyerang…

Tetapi, masih ada harapan yang tersisa. Grail of Origin, yang mampu mengembalikan Dewi. Akhirnya, keturunan klan Ancient dan Dewi Radienne tiba di Mountain of Beginning di mana Holy Grail tertidur.
Namun, ada ‘Enkaro Wing Helkeim’ yang dikirim untuk menghentikan kebangkitan sang Dewi, sedang melindungi Holy Grail.

Kekuatan makhluk ini mengalahkan mereka. Kemudian, Helkeim memberikan serangan terakhir dengan meniupkan Mana miliknya. Radienne buru-buru memasang tamengnya, tetapi tameng itu mulai retak dengan cepat. Sang Dewi harus membuat keputusan. Pada akhirnya, Radienne melarikan diri dari para Disciple dan menghadapi kematian dengan mengorbankan dirinya sendiri. Para Disciple yang diarahkan ke area lain secara paksa jatuh ke pinggiran kerajaan Inicion. Radienne yang telah mati tetapi jiwanya masih tetap terhubung, muncul dalam bentuk arwah di samping Disciple, dan para Disciple menjadi kuat untuk menemukan Holy Grail.

Konsep Bermain Terbaru Mobile MMORPG

MMORPG pada umumnya harus melalui proses pertumbuhan karakter untuk menikmati keseruan kompetisi/strategi/PvP. Sebaliknya, A3: STILL ALIVE memberikan keseruan memperkuat karakter dan kompetisi secara bersamaan. A3: STILL ALIVE akan menghadirkan konsep baru bermain MMORPG yang memberikan keseruan kompetisi/strategi/PvP tanpa proses pertumbuhan karakter yang diperlukan pada MMORPG saat ini di mana siapa pun bisa bermain adil dari awal dan menjadi lebih kuat.

1) Perpaduan Sempurna MMORPG dan Battle Royale

‘A3: STILL ALIVE’ memberikan keseruan memperkuat karakter melalui ‘MMORPG’ dan kompetisi di ‘Battle Royale’. Battle Royale bisa dimainkan saat battle sedang berlangsung di Field, sehingga pemain bisa menikmati Battle Royale tanpa kehilangan Equipment dan EXP. Melalui Battle Royale, pemain bisa mendapatkan item perkuat kunci utama MMORPG dan tambahan EXP. Melalui struktur rotasi yang erat ini, terlihat perpaduan sempurna dari dua genre yaitu ‘Battle Royale’ dan ‘MMORPG’.

2) Kesempatan Memperkuat Karakter di Field dan Keseruan ‘Looting’

Salah satu keuntungan ‘A3: STILL ALIVE’ yaitu Equipment dengan level tinggi bisa ditemukan di Field. Pemain bisa merasakan keseruan memperkuat karakter dengan mengganti Equipment secara terus menerus.
Pemain bisa menikmati keseruan dari RPG melalui ‘Farming’ dengan mencari Equipment dengan Substat yang lebih tinggi.

5 Karakter Menarik dengan Class Berbeda

Karakter di ‘A3: STILL ALIVE’ terdiri dari lima jenis yaitu Berserker, Templar, Mage, Assassin, dan Archer
sesuai dengan gaya bertarung.
■ Templar
Karakter penyerang jarak dekat tipe Magic, menyerang musuh menggunakan palu yang mengeluarkan kekuatan luar biasa dan perisai tebal untuk menahan serangan. Karakter ini dikhususkan untuk mengalahkan musuh sekaligus menggunakan serangan kuat setelah menarik musuh ke arahnya dengan skill serangan jangkauan luas. Semakin lama battle berlangsung, semakin kuat karakter karena memiliki banyak skill yang memperkuat dirinya sendiri. Setiap skill memiliki efek dan karakteristik, jadi penting untuk menggunakan skill sesuai dengan situasi.

■ Mage
Karakter penyerang jarak jauh tipe Magic yang mengeluarkan mantra kuat melalui cincin sihirnya.
Karakter ini dikhususkan untuk menghabisi musuh dengan skill Charge yang menjadi lebih kuat saat daya terisi penuh setelah menggunakan skill melemahkan musuh.

■ Berserker
Karakter penyerang jarak dekat tipe Physical yang menghancurkan musuh dengan kapak besar dan kekuatan terkutuk. Karakter ini dikhususkan untuk menyerang dan menghabisi musuh menggunakan skill yang memberikan efek Interrupt atau mendorong musuh. Pemain bisa menggunakan skill yang menurunkan HP dan meningkatkan P.ATK untuk memberikan serangan yang lebih kuat.

■ Archer
Karakter penyerang jarak jauh tipe Physical yang menembak dengan cepat dan akurat, serta memiliki gerakan gesit untuk mengecoh musuh. Karakter ini dikhususkan untuk memberikan serangan beruntun atau ‘memasang jebakan’ yang mengikat kaki musuh. Selain itu, ia juga mampu menghindari serangan musuh saat menyerang. Kemampuannya sangat menguntungkan untuk bertarung sambil membatasi pergerakan musuh saat menyerang dengan perbedaan waktu dan skill pemasangan.

■ Assassin
Karakter penyerang jarak dekat tipe Physical yang menyerang musuh dengan dua pedang dan memberikan serangan mematikan secara terus menerus. Karakter ini mendekati musuh yang jauh dengan cepat dan mengalahkannya dengan skill serangan jarak dekat, serta memberikan DMG yang besar.
Di antara karakter penyerang jarak dekat, kemampuan bertahan hidupnya rendah, tetapi mereka bisa menghindari dan mengembalikan serangan musuh dengan skill efek kebal sesaat.

Faktor Pembeda A3:

1. Soul Linker

A3
Soul Linker adalah “partner setia” yang bertarung bersama karakter dan meningkatkan stat karakter.

‘Soul Linker’ merupakan sistem berbeda yang telah dipersiapkan ‘A3: STILL ALIVE’ untuk mengatasi keterbatasan Mobile MMORPG saat ini di mana hasil battle hanya ditentukan oleh pertumbuhan karakter seperti Equipment, skill, dan Class. Sebanyak 273 Soul Linker bisa ditemukan di A3: STILL ALIVE memiliki beragam penampilan menarik dan terdiri dari 3 tipe yaitu tipe ATK/DEF/Support. Soul Linker memiliki berbagai bonus stat yang membantu karakter hanya dengan menempatkannya, dan berpartisipasi secara aktif dalam battle bersama pemain. Pemain bisa melakukan battle strategis dengan memasang Soul Linker tipe battle yang tepat dan skill menguntungkan sesuai dengan situasi Boss dan battle.

2. Dark Presence

Bulan Merah Pertanda Dimulainya Free PK, ‘Dark Presence’

Dark Presence adalah konten pertempuran skala besar 100 vs 100 berpusat di Field yang berlangsung pada waktu bersamaan di semua server.Pertempuran menegangkan dan strategi tanpa akhir untuk kehormatan diri sendiri dan kemenangan tim.

Tidak seperti Battle Royale, pertempuran di Dark Presence memperlihatkan pertumbuhan karakter sepenuhnya. Pemain bisa merebut point pertempuran satu sama lain dan merasakan keseruan dramatis dari perubahan rank yang sengit. Di sini, pemain bisa merasakan keseruan bertahan hidup yang berbeda dari Battle Royale. Meskipun begitu, ini bukan konten yang membuat pemain stres dengan PvP hardcore. Ini merupakan pertarungan tim yang strategis, dan mengutamakan keseruan dari kerja sama antar anggota tim karena pemain dengan CP rendah dan tinggi saling terhubung satu sama lain. Selain itu, pemain bisa mendapatkan ‘Soul Star’ yang dapat melakukan summon terhadap Soul Linker berdasarkan pada rank Dark Presence. Hal ini diharapkan akan memicu persaingan yang ketat di antara pemain.

3. Battle Royale

Hanya Kemampuan yang Menentukan Kedudukan. ‘Battle Royale’

A3

Battle Royale di A3: STILL ALIVE adalah battle survival yang menentukan satu-satunya pemain bertahan di antara semua pemain terlepas dari pertumbuhan karakter dan dengan kondisi yang sama. Battle Royale bisa diikuti hingga 30 pemain dan dibagi menjadi Solo Match dan Team Match. Di Solo Match, final ditentukan melalui persaingan dan strategi yang sengit antar individu, dan di Trio Team Match, kamu bisa menikmati kemenangan bersama rekan 1 tim melalui permainan tim yang luar biasa.

Terlepas dari kelas karakter yang dimainkan, pemain bebas memilih Weapon yang diinginkan di antara 11 Weapon yang dikhususkan untuk jarak dekat/jarak jauh/Magic/buff. Ciri khas dari mode Battle Royale adalah Berserker yang bisa bertarung menggunakan panah dan Mage yang bertarung menggunakan kapak. Pemain yang berpartisipasi dalam battle terlibat dalam pertempuran strategis dengan serangan lawan dari segala arah dengan memanfaatkan skill Weapon, berbagai Equipment, dan item yang diperoleh sesuai situasi battle.

Kami memprioritaskan pertumbuhan stabil selagi mengalahkan monster maupun menang dengan cepat saat mengalahkan lawan, semua ada risikonya, dan itu tergantung pada pilihan pemain. Berbagai faktor variabel, seperti penyempitan area battle, Treasure Box berisi Equipment dengan fungsi luar biasa selama battle, dan penaklukan Inis’s Torch yang membantu mengamankan penglihatan dan memulihkan HP, juga akan memberikan sensasi menegangkan dalam waktu singkat.

Permainan dasar dari ‘Trio Team Battle Royale’ mirip seperti Solo Battle Royale 30 Pemain, tetapi sistem ‘Trio Team Battle Royale’ menawarkan keseruan kerja sama dalam tim yang berbeda. Kerja sama tim yang lebih strategis dapat dinikmati dengan “Party HUD” yang memungkinkan pemain untuk memeriksa informasi member party, dan sistem “Smart Ping” yang memungkinkan komunikasi mudah antar member party diperkenalkan. Oleh karena itu, berbagai aspek battle menggunakan kerja sama tim akan terbentang.Battle Royale, pada dasarnya berjalan dengan operasi manual dan menyediakan operasi dual-stick yang secara bersamaan bisa mengontrol arah pergerakan dan serangan bagi pemain yang menginginkan operasi yang lebih canggih. Ini juga mendukung penargetan secara otomatis bagi pemain yang tidak terbiasa dengan operasi manual, sehingga siapa pun dapat menikmati Battle Royale tanpa kesulitan.

4. Grafis

Grafis yang Mematahkan Anggapan Unity Engine

A3

‘A3: STILL ALIVE’ dibuat dengan Unity Engine 3D, memiliki kepadatan grafis tinggi dengan Map/Field setara dengan game online PC yang tampak luar biasa meskipun dalam lingkungan seluler. 6 Region berbeda seperti Eshetia, Aldern, dan Verdeon, memiliki tema yang berbeda dan masing-masing akan menawarkan keseruan baru dalam Quest, Field, dan Dungeon.

Global A3: STILL ALIVE,
Apakah Ada Perbedaan dengan yang Dirilis di Korea Selatan?

A3

Dalam versi Global A3: STILL ALIVE, berbagai perubahan diperkenalkan untuk menyesuaikan dengan lingkungan bermain pemain global. Perubahan pertama adalah konten seperti Guild Conquer Battle, kemunculan World Boss, Guild Resource Battle, Dark Invasion, dan Dark Presence hanya dapat dinikmati dalam waktu tertentu, dan berlangsung dengan menyesuaikan waktu lokal masing-masing negara di dunia. Melalui proses ini, pemain dari berbagai perbedaan waktu dapat menikmati konten menarik dengan nyaman.

Kami memastikan bahwa lebih banyak game dapat dimainkan dengan baik, berbagai upaya kami lakukan untuk menyediakan layanan global melalui pencocokan yang terintegrasi secara teknis antar server. Selain itu, jadwal rilis telah diatur ulang sehingga event dan elemen update yang telah tersedia di A3 versi Korea Selatan dapat dengan cepat dipenuhi di versi global.

Perubahan kedua adalah penyesuaian tingkat kesulitan dan keseimbangan. Kami mempertimbangkan dan menyesuaikan berdasarkan kecenderungan yang berbeda dari segi pemain global dan waktu bermain, tingkat kesulitan dan keseimbangan telah dimodifikasi sehingga pemain dengan waktu bermain lebih sedikit sekalipun dapat melampaui tingkat kesulitan dari Quest. Kemudian Rest Reward direset sehingga mereka dapat memperoleh EXP, Gold, dan Equipment bahkan selama offline. Selain itu, seiring berjalannya permainan, pemain bisa memperoleh point keanggotaan eksklusif A3, yaitu mereka dapat lebih sering menggunakan fungsi kenyamanan dalam game, sehingga meskipun sejumlah besar konten dibuka selama bermain, game tetap dapat dinikmati dengan nyaman.

Terakhir, kami mengoptimalkannya agar pemain dapat bermain di lingkungan yang lebih nyaman. Di Korea Selatan, spesifikasi minimum yang diperlukan untuk grafis kelas atas adalah RAM 3GB, tetapi untuk global diubah untuk mendukung RAM 2GB melalui pengoptimalan agar lebih banyak pemain global yang dapat menikmatinya.