Game bergenre racing merupakan salah satu game yang paling di sukai para gamer, karena gamers bisa mengetes skill balapan yang dimilikinya secara virtual. Selain itu, hal yang paling dinanti-nanti adalah saat memodif mobil sesuka hati, mulai dari menganti bemper, memasang nitro dan memasang bodykit. Banyak game racing yang digemari di luar sana seperti GRID dan Need For Speed. Setiap game di atas mempunyai elemen keunggulannya masing-masing,

Untuk GRID misalnya lebih terkesan seperti balapan profesional karena memang bertempat di sirkuit. Sedangkan Need For Speed memiliki elemen berbeda dari game lain lainnya, dimana game ini terkesan seperti balap liar yang mengharuskan bagaimanapun caranya untuk mendapatkan tempat pertama dalam balapan.

Setelah cukup mengecewakan para fansnya di seri sebelumnya, baru-baru ini EA mengeluarkan Need For Speed Heat untuk para gamer pecinta game racing yang telah menantikannya sejak lama.

Mekanisme gameplay-nya bisa terbilang kembali seperti kejayaan seri sebelumnya seperti Need for Speed Carbon dan Most Wanted. membuat para player yang telah memainkan dua game tersebut dimasa lalu mungkin akan sangat familiar dengan gameplay yang dihadirkan oleh seri terbarunya ini. Ditambah elemen baru seperti kostumisasi penampilan, mobil baru dan modif mobil yang lebih ciamik.

Need For Speed Heat akan rilis pada 8 November 2019 mendatang di PlayStation 4, PC dan Xbox One.