Di awal pengenalannya, Nintendo Switch bisa dibilang menjadi sebuah konsol yang cukup revolusioner. Memberikan pengalaman bermain hybrid, bisa dimainkan di depan TV secara dock mode, serta dimana saja dan akpan saja secara hendheld mode.

Namun inovasi tersebut membuat harga yang dibandrol untuknya sedikit lebih mahal ketimbang harga konsol lain. Atas dasar pemikiran inilah sepertinya yang membuat Nintendo mencoba mengembangkan varian Switch yang lebih ramah dikantong.

Diumumkanlah Nintendo Switch Lite, varian switch yang hanya berfokus memberikan pengalaman bermain secara handheld mode!


Nintendo Switch Lite

Beberapa fitur menarik seperti Joy-Con yang bisa dilepas dari layar utama serta fitur hd rumble dihilangkan untuk versi Lite yang satu ini. Kamu masih bisa memainkan game-game yang dirilis untuk Nintendo Switch, tetapi ada baiknya sebelum membeli suatu game, kamu periksa dulu box game tersebut apakah memang mendukung handheld mode atau tidak, karena beberapa game berbasis motion control seperti 1-2-Switch misalnya, mengharuskan kamu memainkannya dengan Joy-Con hd rumble.

Berita baiknya, Nintendo Switch ini USD 100 lebih murah ketimbang versi originalnya yaitu sekitar USD 199.99 dan akan dirilis tanggal 20 September 2019 mendatang. Ada tiga varian warna yang bisa kamu pilih, ada kuning, abu, dan turquoise, yang mana kira-kira yang merebut hatimu?