One Piece Chapter 866 membahas masa lalu Big Mom ketika kecil, menjelaskan siapa itu Mother Carmel dan seberapa pentingnya dia bagi Big Mom, serta hubungan Big Mom dengan bangsa Elbaf.

One Piece Chapter 866

Pada awal chapter, terlihat Charlotte Linlin (Big Mom) mempunyai orang tua yang ternyata manusia normal. Orang tua nya yang (mungkin) sadar bahaya dari kekuatan yang dimiliki Linlin dengan terpaksa meninggalkan Linlin di pulau Elbaf dan membohongi Linlin bahwa mereka akan menjemputnya kembali. Untuk ukuran manusia, Linlin yang saat itu berumur 5 tahun sudah memiliki tubuh dan kekuatan yang sangat besar, dan itu alasan kenapa orang tua mereka ‘mengasingkan’ Linlin ke Elbaf dengan harapan Mother Carmel bisa mengurus dan merawat Linlin.

One Piece Chapter 866

Mother Carmel begitu bijaksana karena memiliki niat dan tujuan untuk mengumpulkan semua ras yang ada di dunia agar bisa hidup bersama. Anak-anak yang kehilangan tempat tinggal dikumpulkan oleh nya di tempat yang bernama Sheep’s House. Dan Linlin pun akhirnya tinggal di Sheep’s House bersama Mother Carmel dan anak-anak yang lain.

One Piece Chapter 866

Konflik masa kecil pun Linlin dimulai dari sebuah makanan yang bernama Semla. Linlin yang sangat menyukai Semla kehilangan kendali ketika mengikuti festival Winter Solstice yang mengharuskan berpuasa selama 12 hari lamanya. Di hari ke tujuh Linlin mengamuk sampai menghancurkan sebuah desa di Elbaf, yang membuat Yorle marah besar dan ingin menghabisi Linlin.

One Piece Chapter 866

Kejadian ini sepertinya merupakan alasan kenapa Linlin begitu menginginkan Lola untuk menikah dengan bangsa Elbaf, selain demi membentuk aliansi yang kuat, juga karena hubungan antara raksasa Elbaf dan Linlin sendiri dulunya tidak baik. Keinginan Mother Carmel untuk mengumpulkan semua ras yang ada di dunia pun sepertinya menjadi inspirasi Linlin untuk melakukan hal yang sama di masa sekarang.

One Piece Chapter 866

Di chapter ini juga dilihatkan beberapa nakama dan aliansi Luffy, seperti Hajrudin yang sedang berlatih dan juga Oimo dan Kashi yang sedang membicarakan kapten mereka yang sedang bertarung hampir puluhan tahun lamanya, yaitu Dorry dan Broggy yang kebetulan ditemui Luffy dan kawan-kawan di pulau Little Garden.

Jika dilihat dari ukuran tubuh, kekuatan, serta perilaku Linlin, mengingatkan anak-anak hasil eksperimen Caesar Clown di Punk Hazard. Sama-sama bertubuh besar, sama-sama memiliki kecanduan terhadap makanan manis, serta memiliki kekuatan yang besar di seusianya. Selain itu, orang tua Linlin sendiri merupakan manusia normal.

Apa yang terjadi kepada Linlin yang sedang diincar oleh Yorle? Apakah Mother Carmel mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Linlin? Kita tunggu chapter berikutnya!